Ingin Jadi Presiden Amerika Serikat, Ini 9 Fakta Kanye West!

Dari membangun yayasan sampai jadi orang paling berpengaruh!

Ingin Jadi Presiden Amerika Serikat, Ini 9 Fakta Kanye West!

Kanye West mengungkapkan bahwa dirinya ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Tentunya, selain itu masih ada lagi berbagai fakta menarik tentang produser musik yang satu ini!

1. Lahir di tahun 70-an!

Kanye Omari West lahir tanggal 8 Juni 1977 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Ia dibesarkan di Chicago, Illinois sehingga pertumbuhannya di negara bagian tersebut menjadi kontribusi dalam latar belakang musiknya.

2. Ingin jadi presiden!

Dalam cuitan akun Twitternya di tanggal 5 Juli 2020, ia menuliskan "Kita harus saat ini menyatakan janji Amerika dengan mempercaiay Tuhan, menyatukan visi dan membangun masa depan kita. Aku mencalonkan diri untuk Presiden Amerika Serikat!"

3. Setelah kesuksesan salah satu albumnya yang paling berpengaruh...

Setelah kesuksesan album The College Dropout, Kanye menghadiahi dirinya dengan sebuah akuarium abad ke-18 yang berisikan 30 ekor ikan koi.

4. Latar belakang politik ayahnya!

Di dalam perjuangan gerakan hak sipil warga Amerika yang berlangsung di sekitar tahun 1960-an, ayah Kanye, Ray West merupakan seorang anggota dari partai Black Panther yang juga terlibat di dalamnya.

5. Menjadi orang terpenting di tahun 2005

Kanye merupakan salah satu dari nama yang masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time tahun 2005. Ia juga lagi-lagi masuk kedalam daftar ini pada tahun 2015!

Baca Juga: Donnie Yen Siap Melanjutkan Sleeping Dogs? Begini Perkembangan Filmnya

6. Berteman lama dengan Elon Musk!

Elon Musk, seorang bilyuner pendiri SpaceX memiliki hubungan yang dekat dengan Kanye. Sosok tersebut juga yang menulis catatan pendukung dalam halaman Kanye sebagai bagian dari 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time 2015!

7. Rilis lagu yang bikin bingung, bahkan untuk Drake!

Kanye merilis Lift Yourself, sebuah lagu yang dibuka dengan sample dari Amnesty, Liberty dan ditutup dengan "Poopy-di scoop. Scoop-diddy-whoop. Whoop-di-scoop-di-poop." Kanye mengakui rapper Drake pernah membanjiri pesannya dengan emoji iblis ungu setelah rilisnya lagu ini.

8. Pernah memiliki yayasan sosial sendiri!

Kanye bersama ibunya pernah mendirikan Kanye West Foundation untuk menghadapi tingkat buta aksara dan jumlah pelajar putus sekolah di Chicago. Di tahun 2011, yayasan ini berhenti beroperasi.

9. Menikah dengan Kim Kardashian

Kanye dan selebriti Kim Kardashian mulai berkencan di bulan April 2012, saat Kim secara legal masih menikah dengan pebasket Kris Humphries. Setelah cerai dengan pebasket tersebut di tahun 2013, mereka menikah pada tanggal 24 Mei 2014!

Apa pendapatmu sendiri tentang Kanye West? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: 7 Fakta Claude, Tokoh Utama GTA III yang Pendiam!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU