Bisa Muncul di Mana Saja, Ini 5 Kengerian Slender Man!

Hayo, baca ini bisa diikuti Slender Man gak, ya?

Bisa Muncul di Mana Saja, Ini 5 Kengerian Slender Man!

Legenda Slender Man tergolong tua. Kisahnya sudah beredar sejak sekitar 2009, dan menjadi salah satu konten horor asli dari internet. Penasaran? Ini dia 5 kengerian Slender Man! 

1. Asal mula mitos Slender Man

Bisa Muncul di Mana Saja, Ini 5 Kengerian Slender Man!dok. Something Awful

Berawal dari adu karya editan foto menyerupai foto paranormal pada tahun 2006, sesosok makhluk menarik perhatian sekelompok sineas youtube yang mengangkat salah satu editan fotonya menjadi salah satu mitos terbesar internet di masa kini. 

Makhluk tersebut adalah sesosok humanoid dengan setelan jas hitam dan berbagai macam tentakel keluar dari tangannya. Model makhluk ini yang kemudian berevolusi menjadi The Operator dalam serial web legendaris Marble Hornets dan menjadi Slender Man hingga saat ini!

2. Salah satu kengerian Slender Man? Ia bisa mewujud ke siapapun yang MEMIKIRKANNYA!

Bisa Muncul di Mana Saja, Ini 5 Kengerian Slender Man!filmschoolrejects.com

Slender Man bisa muncul di mana saja, asalkan ada yang menemukan jejaknya di internet maupun di manapun. Menurut kisah Slender Man, kamu yang mulai terbayang akan sosok ini, bahkan melihat wajahnya langsung, kamu akan diikuti terus seumur hidup sampai meninggal.

3. Gejala kamu diikuti Slender Man

Bisa Muncul di Mana Saja, Ini 5 Kengerian Slender Man!insessionfilm.com

Ketika Slender Man sudah mengikuti kamu, dirimu akan terserang secara mental melalui berbagai penampakan dan gangguan-gangguan yang akan merusak persepsimu terhadap lingkungan, bahkan dirimu sendiri.

Karena itu cerita atau video yang memperlihatkan kisah Slender Man biasanya menampilkan sang tokoh utama mengalami gangguan psikologis. 

Baca Juga: Biar Gak Bingung, Ini 5 Perbedaan Horor dan Thriller!

4. Mendeteksi keberadaan Slenderman

Menariknya, Slender Man pun bisa dideteksi keberadaannya, meskipun hal tersebut merupakan pertanda kamu sudah celaka. Perangkat-perangkat rekaman dan radio akan mengambil sinyal aneh di sekitar keberadaannya, sehingga tidak jarang akan terjadi gangguan maupun glitch ringan dalam foto, rekaman video maupun suara!

5. Bisa menular!

Meskipun tampak seperti sebuah serangan individu, Slender Man justru tidak perlu mencari mangsanya, karena korban-korbannya saja sudah bisa menularkan efek paranoia sampai gangguan mental yang berujung pada kematian cukup dengan siapapun menyadari keberadaan Slender Man di dekat sang korban tersebut!

Apa pendapatmu tentang kengerian Slender Man sebagai sebuah urban legend? Sampaikan opinimu terhadap sosok monster ini melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: 5 Fakta Slender Man, Creepypasta Legendaris Sejak 2009!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU