Biar Hidup Sehat, PUBG Mobile Tambah Fitur Healthy Gameplay System!

Main PUBG jangan sampai pingsan!

Biar Hidup Sehat, PUBG Mobile Tambah Fitur Healthy Gameplay System!

PUBG Mobile tambahkan fitur Healthy Gameplay System untuk lingkungan bermain yang lebih sehat di antara sesama pemain di Indonesia. Penasaran seperti apa fitur terbaru dari PUBG Mobile ini? Cek selengkapnya di sini!

1. Dimulai dari India

Biar Hidup Sehat, PUBG Mobile Tambah Fitur Healthy Gameplay System!PUBG Mobile

Fitur ini pertama kali diperkenalkan dan telah di uji coba di India sejak Maret 2020 lalu. Kini, dengan suksesnya uji coba itu di negara tersebut kini fitur yang sama pun juga hadir di Indonesia.

2. Peringatan kesehatan!

Biar Hidup Sehat, PUBG Mobile Tambah Fitur Healthy Gameplay System!dok. PUBG Mobile

Fitur ini berisikan pesan peringatan terkait lamanya waktu bermain dan merupakan sebuah peringatan kesehatan (health reminder) agar para pemain memberi istirahat yang cukup bagi tubuhnya, serta tidak berlebihan dalam menghabiskan waktu ketika bermain PUBG Mobile. Maka dari itulah, terdapat pertanyaan tentang usia pemainnya sebelum fitur ini aktif agar dapat menyesuaikan dengan pemain itu sendiri!

3. Pengingat pertama!

Biar Hidup Sehat, PUBG Mobile Tambah Fitur Healthy Gameplay System!PUBG Mobile

Untuk pemain yang sudah bermain selama 4 jam sehari khusus untuk di bawah 18 tahun, akan muncul notifikasi untuk beristirahat selama 5 detik sebelum lanjut bermain. Notifikasi ini akan muncul di setiap satu jam.

Baca Juga: 10 Sampul Game Resmi yang Menipu! Beda Sama Isinya! 

4. Pengingat kedua

Biar Hidup Sehat, PUBG Mobile Tambah Fitur Healthy Gameplay System!apptrigger.com

Nah, kalau kamu yang sudah bermain di atas enam jam dalam kurun waktu sehari, pemain berusia 18 tahun akan mendapatkan notifikasi beristirahat yang sama, yang akan muncul di setiap 2 jam ke depan setelah ditutup. Untuk yang di bawah umur, sistem akan langsung menahan partisipasi pemain selama 15 menit agar mereka dapat beristirahat sejenak sebelum lanjut bermain lagi!

5. Main dengan bertanggung jawab!

“Kami memperkenalkan sistem gameplay yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan game yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur," ungkap Head of PUBG Mobile eSports Asia Tenggara, Gaga Lie. 

Apa pendapatmu sendiri terhadap Healthy Gameplay System yang dijalankan di Indonesia ini? Sampaikan opinimu terhadap fitur terbaru PUBG Mobile tersebut melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Ini 10 Meme Kocak FTV 'Game Online Adalah Istri Kedua Suamiku'!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU