Lawan Fernando Alonso! Ini 4 Fitur Menarik Game GRID Terbaru!

Uji kemampuanmu melawan juara dunia Fernando Alonso!

Lawan Fernando Alonso! Ini 4 Fitur Menarik Game GRID Terbaru!

Saat ini, Codemasters lebih dikenal lewat berbagai game balapan mereka. Entah itu game F1 hingga game reli DiRT, judul-judul tersebut rutin dirilis dan mendapatkan tanggapan positif dari fans.

Namun, Codemasters juga punya satu judul game balapan lain yang tak kalah menarik, yaitu Race Driver GRID. Berbeda dengan dua game sebelumnya, GRID yang mengangkat tema balapan sirkuit ini tidak dirilis sesering game Codemasters lainnya. Padahal, GRID sudah jadi andalan utama Codemasters sejak game ini dimulai dari seri TOCA Touring Car tahun 1997 silam.

Kabar baiknya, sekarang Codemasters akan merilis game GRID terbaru di tahun 2019 ini. Mereka menyebut game ini sebagai reboot dari Race Driver GRID, namun ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di dalam game ini. Apa sajakah itu?

1. Best of GRID

Seperti disebutkan di atas, game GRID terbaru ini merupakan reboot untuk tiga seri game sebelumnya: Race Driver GRID, GRID 2, dan GRID Autosport.

Namun, game GRID terbaru ini bakal mengambil elemen-elemen terbaik dari ketiga game di atas. Berbagai jenis mobil dan sirkuit dari game-game terdahulu dipastikan akan kembali dalam seri game terbaru ini.

Selain itu dari sisi gameplay, game GRID kali ini masih mengandalkan karakteristik physics dari game GRID terdahulu. Setiap mobil cukup mudah dikendalikan, namun tidak serta merta mudah pula untuk dikuasai di sirkuit-sirkuit sulit.

Baca Juga: Fitur Baru Gim Need for Speed Heat: Soundtrack Musik Indonesia dan Polisi Beringas?

2. Ratusan pembalap AI unik

Lawan Fernando Alonso! Ini 4 Fitur Menarik Game GRID Terbaru!TheSixthAxis

Dalam game Race Driver GRID, kamu bisa bertemu dengan ratusan pembalap lawan selama menempuh karir. Hal yang sama bisa kamu temukan pula dalam game GRID terbaru ini. Ada 400 pembalap AI yang bisa kamu temui selama bermain game, masing-masing punya sifat dan karakteristik berbeda, serta bisa membuat kesalahan tak terduga.

Aksi kamu selama balapan akan mempengaruhi para pembalap AI ini. Jika kamu sering bertarung dan bertabrakan dengan salah satunya, maka Nemesis Mode akan aktif. Jika demikian, maka pembalap AI tersebut akan menjadi lebih agresif dan tidak akan segan mencoba menjegalmu keluar dari jalur.

Hal yang sama juga berlaku pada pembalap AI yang menjadi rekanmu. Mereka punya sifatnya masing-masing sehingga ada pembalap yang mau mendengarkan perintahmu atau bahkan membangkang.

3. Ferrari dan Porsche hadir!

Lawan Fernando Alonso! Ini 4 Fitur Menarik Game GRID Terbaru!Codemasters Blog

Game GRID ini bakal menampilkan jajaran sirkuit baru seperti sirkuit kota Havana, sirkuit kota Shanghai, Sydney Motorsport Park, Zhejiang Circuit, dan lain-lain. Sirkuit-sirkuit klasik seperti sirkuit kota San Francisco, Brands Hatch, Sepang, Okutama, Indianapolis, dan lain-lain masih bisa dimainkan.

Dari sisi mobilnya, game GRID bakal kedatangan mobil Porsche dan Ferrari! Porsche pernah tampil satu kali dalam Race Driver GRID, namun kali ini pertama kalinya Ferrari hadir di dalam serial GRID. Mobil baru lain yang akan muncul adalah Chevrolet Corvette C7.R, Ford GT LM, dan lain-lain.

4. Siap lawan Alonso?

Dalam setiap game GRID, kamu bakal bertemu dengan Ravenwest, tim yang diperkuat pembalap terbaik dalam game. Namun di game GRID kali ini, Ravenwest bukan satu-satunya rival yang harus kamu khawatirkan.

Pembalap veteran Fernando Alonso bakal hadir di game GRID ini membawa tim esports-nya, FA Racing. Kamu akan diberikan serangkaian tantangan untuk melawan Alonso dan timnya, dan akhirnya ditutup dengan event puncak berupa duel menggunakan mobil Formula 1 tersukses dari Alonso, Renault R26!

5. Kapan dirilis?

Game GRID terbaru dari Codemasters ini pada awalnya akan rilis pada tanggal 13 September lalu, namun diundur menjadi tanggal 11 Oktober 2019. GRID bisa kamu mainkan di PS4, Xbox One, PC, serta Google Stadia. Apakah kamu sudah siap untuk kembali duduk di balik setir dan mengalahkan Fernando Alonso?

Baca Juga: Indo Pride! Mainkan Pembalap Indonesia di 6 Gim Balapan Ini!

Review

Latest