Gosip: Harga PlayStation 5 Mulai dari Rp9 Jutaan? Benarkah?

PS5 standar seharga Rp. 9 juta sementara PS5 Pro Rp. 14 juta

Gosip: Harga PlayStation 5 Mulai dari Rp9 Jutaan? Benarkah?

Dengan perkiraan rilis di musim liburan 2020, para gamer mulai menabung agar bisa membeli konsol next-gen PlayStation 5 dan Xbox Series X. Rasanya satu tahun jadi waktu yang cukup panjang untuk mengumpulkan uang demi menebus konsol tersebut.

Namun bagi para pembela kubu si biru, kemungkinan harus siap merogoh kocek lebih dalam, karena jika rumor ini benar adanya, harga PS5 bisa mencapai angka belasan juta Rupiah!

1. Harga tinggi di launch day

Gosip: Harga PlayStation 5 Mulai dari Rp9 Jutaan? Benarkah?t3.com

Kabar harga PS5 ini pertama kali muncul di situs gaming Gamers Gate asal Jepang. Disebutkan bahwa nantinya PS5 akan rilis dalam dua model berbeda, yaitu PS5 untuk model standar dan PS5 Pro untuk model premium.

PS5 standar akan dihargai sekitar ¥69,800 Yen (sekitar Rp. 8.898.339), sementara untuk PS5 Pro harganya adalah sekitar ¥109,800 Yen (sekitar Rp. 13.996.678).

Keduanya adalah harga sebelum pajak. Artinya, kemungkinan besar harga aktual dari PS5 standar adalah sekitar Rp. 9 juta, sementara PS5 pro sekitar RP. 14 juta.

Baca Juga: Spesifikasi PS5: Prosesor Ryzen, DualShock 5, dan Bisa Main Game PS4!

2. Kemungkinan di-undercut oleh Xbox

Baik PS5 dan PS5 Pro disebutkan akan rilis di musim liburan 2020, namun rumor lain mengatakan bahwa rentang waktu rilisnya adalah di sekitar bulan Desember 2020, tepatnya di tanggal 4 Desember, yang artinya PS5 akan melewatkan momen Black Friday dan Cyber Monday.

Kombinasi harga tinggi serta melewatkan momen belanja akbar membuat para pengamat khawatir dengan performa PS5 saat debut. Sony kemungkinan akan disalip oleh Microsoft yang sudah mulai ngegas dengan Xbox Series X-nya. Bukan tidak mungkin jika nantinya Microsoft mengeluarkan deal yang lebik oke sehingga mengulang lagi peristiwa launch PS3 yang juga dihargai tinggi saat rilis perdana.

3. Sony membantah kabar burung

Gosip: Harga PlayStation 5 Mulai dari Rp9 Jutaan? Benarkah?letsgodigital.org

Jika kamu khawatir dengan harga PS5 yang selangit itu, tidak usah takut karena Sony memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar. Dalam rilisnya, Sony menyebut bahwa berita tentang harga PS5 dan PS5 pro tersebut tidak resmi.

Beberapa analis sendiri memperkirakan range harga PS5 standar sekitar Rp. 6-7 juta; harga yang cukup masuk akal mengingat nantinya PS5 akan datang dengan beberapa judul game serta SSD tambahan untuk media penyimpanan ekstra.

Bagaimana menurut kamu sendiri? Berapa harga ideal untuk PS5?

Baca Juga: Kenapa Devkit PS5 Bentuknya Mirip Huruf V? Ini Alasannya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU