Death Stranding Sambangi Gamer PC di Tahun 2020!

Versi PC bakal diedarkan oleh 505 Games

Death Stranding Sambangi Gamer PC di Tahun 2020!

Menjelang perilisan Death Stranding, antisipasi gamer terhadap game survival action ini semakin besar. Game yang sepertinya sangat tepat dideskripsikan sebagai "JNE Simulator" ini menarik perhatian karena memiliki premis dan gameplay yang nggak biasa. 

Layaknya game terakhir yang dikerjakan Hideo Kojima, Metal Gear Solid V, fans berharap mereka juga bisa memainkan Death Stranding di PC. Beruntung, karena belum lama ini Kojima Production mengumumkan bahwa Death Stranding bisa dimainkan di PC!

1. Diumumkan oleh Kojima Productions

Berita ini diumumkan langsung melalui akun Twitter Kojima Productions, yang memastikan bahwa Death Stranding versi PS4 akan rilis sesuai jadwal yaitu 8 November 2019. "Bersama dengan ini, Kojima Productions juga dengan senang hati mengumumkan bahwa Death Stranding akan hadir di PC pada awal musim panas 2020," tulis Kojima Productions.

Datangnya Death Stranding ke PC sudah diprediksi sejak lama, bahwa Kojima Productions mengembangkan game ini untuk berbagai macam kalangan gamer, termasuk pemilik PC. Selain itu, Sony juga melepaskan status game eksklusif PS4 bagi Death Stranding beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga: Akhirnya, Death Stranding Sudah Jadi! Begini Kata Kojima Productions!

2. 505 Games menjadi publisher

Death Stranding Sambangi Gamer PC di Tahun 2020!linkedin.com/company/505-games

Sony sendiri berlaku sebagai publisher untuk game Death Stranding di PS4. Namun tentu saya mereka tidak bisa melakukan hal yang sama untuk Death Stranding versi PC.

Karena itu, 505 Games asal Italia ditunjuk sebagai publisher untuk Death Stranding. Meski namanya tidak setenar publisher game raksasa lain, 505 Games menjadi penerbit untuk berbagai game populer seperti Payday, Assetto Corsa, Rocket League, Indivisible, Bloodstained, serta belum lama ini Control.

3. Akan rilis di musim panas 2020

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Death Stranding akan rilis di PS4 sesuai jadwal tanggal 8 November ini, sementara versi PC menyusul di musim panas 2020. 505 Games sayangnya belum menyebutkan kanal-kanal apa saja yang akan digunakan untuk memasarkan Death Stranding.

Apakah nantinya Death Stranding akan rilis dalam bentuk DVD/Blu-ray fisik, dijual di beberapa toko game online, atau menjadi game eksklusif ala Epic Games Store? Bagaimana pendapatmu sendiri?

Baca Juga: Platinum Games Ingin Membuat Sekuel Okami! Ini Kata Hideki Kamiya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU