Cyberpunk 2077 Ngos-ngosan Dimainkan di PS4 dan Xbox One Lama

CD Projekt Red sudah siapkan patch 1.04

Cyberpunk 2077 Ngos-ngosan Dimainkan di PS4 dan Xbox One Lama

Cyberpunk 2077 resmi dirilis dan sudah dinikmati jutaan gamer di seluruh dunia. Namun saat para gamer di PC dan Stadia bisa memainkan game-nya dengan lancar, pemilik konsol lama seperti Xbox One dan PS4 harus gigit jari.

Pasalnya, beberapa orang merasakan game tersebut hampir unplayable di konsol karena frame rate rendah dan beragam bug yang mendera. Seberapa parah grafik Cyberpunk 2077 yang dimainkan di konsol?

1. Glitch disana-sini

Beberapa user konsol melaporkan bahwa game Cyberpunk 2077 di PS4 dan Xbox One, terutama pada model-model lama, mengalami beberapa gangguan. Utamanya, mereka menemukan beberapa glitch, grafik yang blocky, NPC yang nyangkut di T-pose, dan masih banyak lagi.

Salah satu alasan di balik masalah ini bisa ditenggarai pada umur dan jenis hardware. PS4 dan Xbox One masih menggunakan hard disk konvensional sehingga membuat aset game di-load lebih lambat dari PC atau konsol next-gen yang sudah dilengkapi SSD.

Baca Juga: Mulai 13 Juli, Semua Game PS4 Baru Harus Bisa Dimainkan di PS5

2. Performa loyo di hardware lama

Cyberpunk 2077 Ngos-ngosan Dimainkan di PS4 dan Xbox One Lamaeurogamer.net

Kesampingkan kecepatan hard disk, baik PS4 dan Xbox One ngos-ngosan dalam me-render visual Cyberpunk 2077 tanpa mengorbankan framerate. Game berjalan dalam resolusi 720p sampai 900p, namun masih terlihat buram.

Bahkan dengan resolusi yang sudah dikurangi, Cyberpunk 2077 versi konsol memiliki frame rate inkonsisten. Saat berjalan atau berkendara di pusat kota Night City, frame rate konstan berada di 20 FPS. Aksi di interior gedung bisa meningkatkan frame rate hingga 25-30 FPS tergantung intensitas visualnya.

3. Patch baru untuk tingkatkan performa

Untuk mengatasi hal ini, CD Projekt Red baru saja mengeluarkan hotfix berupa patch versi 1.04 untuk seluruh versi Cyberpunk 2077. Patch ini dirilis mengikuti day one patch saat Cyberpunk 2077 rilis.

Patch 1.04 menghadirkan beberapa update penting untuk mendukung penderita epilepsi. Selain itu, ada beberapa bug fix yang diharapkan bisa memperbaiki kualitas visual game-nya. Beberapa gamer sudah melaporkan ada peningkatan yang cukup signifikan, namun masih kurang dari memuaskan.

Kamu sendiri memainkan Cyberpunk 2077 di konsol atau PC? Apakah kamu mengalami kendala-kendala seperti kasus di atas?

Baca Juga: Begini Cara Dapetin Mobil Cyberpunk 2077 di Forza Horizon 4!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU