10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Panther

Pemimpin Dora Milaje

10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Panther

Kuatnya pertahanan pasukan Negeri Wakanda ini tentunya berkat kesatuan seluruh masyarakatnya dalam mempertahankan Wakanda. Namun, hal ini juga tak terlepas dari kepemimpinan Okoye sebagai jendral di Wakanda.

Okoye merupakan jendral di Negeri Wakanda yang berasal dari pasukan Dora Milaje. Sosoknya hadir di film Black Panther: Wakanda Forever dengan aksinya yang memukau. Sebelum menyaksikannya, simak beberapa fakta Okoye berikut ini.

1. Pemimpin Dora Milaje

10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Pantherdok. Marvel Studios

Okoye adalah pemimpin Dora Milaje, pasukan khusus wanita elit Wakanda. Ia menjadi jendral sekaligus kepala keamanan nasional dan korps intel.

Sebelum bekerja untuk T'Challa, Okoye adalah personel terpercaya dari mantan Raja T'Chaka. Dalam komik, T'Chaka mengirim Okoye bersama dengan T'Challa untuk menyelamatkan beberapa sandera Wakanda.

2. Menjadi pengawal Raja T'Challa

10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Pantherdok. Marvel Studios

Menjadi salah satu negara dengan sumber daya yang maju di dunia, Wakanda memiliki ancaman yang cukup besar. Dengan skill bertarungnya dan jabatannya sebagai jendral, ia melindungi Raja secara langsung sebagai pengawalnya.

Okoye mengabdikan dirinya untuk Raja T'Challa dan menyelamatkan Sang Raja dari berbagai bahaya yang mengancamnya. Setelah Raja tiada, ia kini menjadi pengawal Shuri.

3. Memiliki kemampuan bertarung yang sangat baik

10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black PantherKarakter Okoye. (Dok. Marvel Studios)

Seperti yang kita ketahui bersama, Wakanda adalah bangsa yang memiliki dua hal yang melimpah yaitu teknologi dan para pejuang. Di antara prajurit Wakanda, Dora Milaje adalah pasukan elit prajurit yang dilengkapi dengan tombak vibranium dan terlatih dalam pertempuran tradisional.

Menjadi jenderal korps, Okoye sangat kuat saat bertarung dengan tombaknya. Ia dapat menombak targetnya secara akurat. Aksi ini dapat kamu temukan di film Black Panther, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Baca Juga: 10 Fakta Namor Marvel, Villain Black Panther: Wakanda Forever

4. Memiliki hubungan dengan W'Kabi

Okoye memiliki hubungan dekat dengan W'Kabi. Dalam versi komiknya, W'Kabi bahkan menikahi Okoye.

W'Kabi merupakan sahabat terbaik T'Challa, pemimpin Suku Perbatasan yang pernah membelot kepada sang raja. Saat Okoye bertekad membunuhnya demi melindungi Wakanda, W'Kabi pun menyerah.

5. Seorang Midnight Angels

10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Pantherdok. Marvel Comics

Dalam trailer Black Panther: Wakanda Forever, terdapat sosok perempuan yang mengenakan pakaian berwarna biru, yakni Aneka dan Okoye.

Pakaian ini dibuat oleh Shuri secara langsung dan diberikan nama sebagai Midnight Angels. Pakaian ini sangat kuat digunakan saat bertarung dan penuh dengan teknologi yang maju berkat Shuri.

6. Jendral yang sangat setia

10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Pantherdok. Marvel Studios

Okoye merupakan jendral yang sangat setia kepada pemimpin Wakanda sekaligus ke negara kelahirannya, yakni Wakanda. Ia akan selalu maju paling depan saat Wakanda dan kerajaan sedang dalam bahaya.

Okoye juga tak segan untuk memberikan nasihat atau saran kepada para pemimpin Wakanda.

Baca Juga: 12 Poster Karakter Black Panther: Wakanda Forever Dirilis!

7. Memiliki tombak vibranium

10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Pantherdok. Marvel Studios

Para petarung Dora Milaje menggunakan tombak vibranium saat melawan musuh, termasuk sang pemimpin kelompok tersebut, yakni Okoye. Sebagai petarung andal, ia sangat pandai menggunakan tombak tersebut untuk mengalahkan musuh.

Dalam perjalanannya, ia bahkan pernah melawan Attuma dan anak buah Namor lainnya dari Talokan dengan tombak tersebut.

8. Menjadi pengawal Shuri

10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Pantherdok. Marvel Studios

Saat Shuri kehilangan kakaknya, Okoye menjadi pengawal dari sosok Shuri. Ia mengikuti dan mengawasi Shuri ke mana pun ia pergi. Saat mencari sosok ilmuwan detektor Vibranium, Okoye pergi bersama Shuri dan menjaganya sepenuh hati. Ia tak ragu untuk bertarung dengan musuh demi melindungi Shuri.

9. Berbicara dengan bahasa Xhosa

10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Pantherdok. Marvel Studios

Saat berbicara, Okoye lebih menyukai bahasa Xhosa, yakni sebuah bahasa yang digunakan di Afrika Selatan dan Zimbabwe. Bahasa ini telah digunakan oleh bangsa Afrika sejak abad ke-19.

10. Sempat diturunkan jabatannya oleh Ramonda

10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black PantherMarvel Studios

Saat Shuri diculik oleh anak buah Namor ke Negeri Talokan, Okoye terpaksa pulang ke Wakanda dengan tangan kosong tanpa membawa Shuri.

Hal ini lantas memicu kemarahan sang ratu, Ramonda. Dengan kekecewaannya, Ramonda menurunkan jabatan Okoye sebagai jendral dan mengeluarkannya dari kelompok Dora Milaje.

Namun, akhirnya Okoye menjadi Midnight Angels dan melindungi Wakanda berkat Shuri.

Nah, itu dia beberapa fakta Okoye, sang jendral Wakanda di Black Panther. Saksikan aksi terbarunya dalam film Black Panther: Wakanda Forever.

Baca Juga: 5 Fakta Black Panther: Wakanda Forever yang Tidak Diketahui Orang

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU