Penjahat atau Pahlawan? Siapa Itu Michael Morbius di Komik Marvel?

Apakah dia musuh atau teman Spider-Man?

Penjahat atau Pahlawan? Siapa Itu Michael Morbius di Komik Marvel?

Siapa sebenarnya Michael Morbius, karakter Marvel yang difilmkan oleh Sony ini? Dia ini penjahat atau pahlawan? Buat kamu yang asing dengan Morbius tapi penasaran, simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Seorang ilmuwan jenius!

Dalam cerita komik sebelum menjadi seorang vampir, Morbius adalah ilmuwan jenius yang bahkan sempat memenangkan hadiah Nobel dalam bidang Biokimia!

Tak jauh berbeda dengan karakter jenius lain di komik Marvel seperti Hulk, The Lizard atau Doctor Octopus, bisa ditebak bahwa Morbius mendapatkan kekuatan vampir miliknya ini akibat suatu percobaan ilmiah!

Tapi percobaan seperti apa yang membuatnya jadi vampir?

2. Mendapatkan kekuatannya dari kelelawar!

Morbius dilahirkan dengan tubuh yang lemah akibat penyakit yang berhubungan dengan darah.

Dengan kejeniusannya, Morbius mencoba menyembuhkan penyakit tersebut dengan suatu percobaan yang melibarkan kelelawar vampir dan terapi kejut listrik. Sayangnya, meski akhirnya Morbius sembuh tapi efek sampingnya mengerikan!

Morbius akhirnya menjadi manusia setengah kelelawar vampir yang harus meminum darah manusia untuk hidup!

3. Pertemuan pertama dengan Spider-Man, bagaimana?

Penjahat atau Pahlawan? Siapa Itu Michael Morbius di Komik Marvel?comicbook.com

Pertemuan pertama Morbius dengan Spider-Man bisa dibilang unik karena saat itu, Spider-Man sedang bermutasi menjadi manusia dengan enam lengan seperti laba-laba sungguhan!

Morbius yang saat itu menyerang Spider-Man berhasil menggigit The Lizard yang kebetulan ada di sana juga, mengembalikan sebagian tubuh The Lizard ke wujud manusianya.

Menduga darah Morbius mampu menyembuhkan mereka, Spider-Man dan The Lizard akhirnya mengincar darah Morbius untuk dijadikan obat!

Beruntung, akhirnya Spider-Man dan The Lizard berhasil kembali seperti normal.

Baca Juga: Beneran Perlihatkan Spider-Man, Teaser Trailer Morbius Dirilis!

4. Jadi, Morbius ini penjahat atau pahlawan?

Agak sulit menentukan apakah Morbius ini Penjahat atau Pahlawan, tapi biasanya Morbius dianggap sebagai kelompok penjahat musuh dari Spider-Man.

Namun semenjak Morbius memutuskan untuk tidak lagi meminum darah manusia baik-baik dan lebih memilih memilih minum darah penjahat, Morbius bisa dibilang lebih masuk ke ranah anti-hero seperti Deadpool dan Punisher.

Morbius bahkan pernah bergabung dengan S.H.I.E.L.D. di komik dan juga pernah bekerja sama dengan Doctor Strange untuk melawan Lilith sang Dewi Iblis, jadi apa dia masuk kategori Penjahat atau Pahlawan tergantung pada penulisnya!

5. Apakah filmnya nanti akan sama seperti di komik?

Penjahat atau Pahlawan? Siapa Itu Michael Morbius di Komik Marvel?etonline.com

Agak sulit untuk memastikan seberapa mirip Michael Morbius versi Jared Leto ini nantinya dengan Michael Morbius yang ada di komik, tapi bisa dipastikan akan banyak yang berbeda.

Apalagi jika mengingat film Venom dari Sony sebelumnya, saya hampir yakin kita akan melihat sesuatu yang unik di film tanpa perlu terikat dengan cerita yang ada di komik Marvel!

Jadi bagaimana menurut kalian? Apa kalian juga tidak sabar menanti film Morbius dari Sony ini? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Ahli Waris Peter Parker? Ini Dia 5 Spider-Man Masa Depan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU