Selain Imut, Ini 7 Fakta Peni Parker dan Referensi di Belakang Dunianya!

Tidak sekedar spidey cewek, Peni Parker adalah Spidey versi yang paling wibu di antara semua jenis Spidey!

Selain Imut, Ini 7 Fakta Peni Parker dan Referensi di Belakang Dunianya!

Peni Parker melejit menjadi bintang terbaru di Spider-verse berkat kemunculan versi alternatifnya yang lucu dan menggemaskan di Spider-Man: Into the Spider-Verse! Tapi latar belakang di balik Peni Parker justru sudah ada jauh sebelum pengumuman calon kartun nge-hits ini!

Maka dari itu, sudah pasti menjelajahi Peni Parker termasuk menjelajahi dunia laba-laba terbang yang berbeda dunianya dengan Earth-616Apa sajakah fakta Peni Parker yang layak kita ketahui? Simak daftarnya di sini!

Selain Imut, Ini 7 Fakta Peni Parker dan Referensi di Belakang Dunianya! Sumber: japanator.com[/caption]

Tidak tanggung-tanggung, di komiknya sendiri alias Edge of Spider-Verse Peni Parker dipertemukan dengan tokoh-tokoh Section 9 yang menjadi kameo di dalam serial ini! Peni yang berkendara di dalam robot humanoid SP//dr bekerja sama dengan Daredevil untuk menghajar kriminal yang kebetulan mirip tokoh-tokoh tersebut!

Siapa sajakah tokoh yang sedang bermain peran sebagai kriminal ini? Tentu saja mereka adalah trio Mayor Motoko Kusanagi, rekan kerjanya Batou dan sang penembak jitu Saito. Tentu saja, iterasi yang ini mengambil penampakan mereka dalam Ghost in The Shell: Stand Alone Complex!

Selain Imut, Ini 7 Fakta Peni Parker dan Referensi di Belakang Dunianya! Sumber: japanator.com[/caption]

Mungkin tidak kelihatan di Into The Spider-Verse karena wujudnya berubah total menjadi robot yang bulat dan lucu. Tapi, desain SP//dr di versi komik justru jauh lebih sangar, lho! Malah, mecha yang dinaiki oleh Peni ini bentuknya seperti EVA-02 KW super!

Tidak hanya sampai di mecha saja referensi Evangelion-nya! Karya alumni Gainax yang pindah ke Studio Trigger, Tengen Toppa Gurren Lagann saja direferensi melalui kameo Simon dan murid-murid bermasalah dari Evangelion sebagai teman sekelas Peni Parker!

Selain Imut, Ini 7 Fakta Peni Parker dan Referensi di Belakang Dunianya! Sumber: japanator.com[/caption]

Referensi di dalam Edge of Spider-Verse semakin jauh mundur ke belakang dengan tidak hanya menyertakan Neon Genesis Evangelion dan Ghost in The Shell semata, lho! Mereka juga bahkan menaruh sentuhan kecil tapi jelas melalui kameo karya cyberpunk legendaris Katsuhiro Otomo, Akira!

Di satu adegan yang juga menggunakan komposisi warna merah-biru yang mirip dengan Akira, penampakan Shotaro Kaneda beserta senapannya yang dihajar oleh Daredevil dunia sana bersama Borma, Togusa, dan Ishikawa yang kalang kabut dihajar oleh SP//dr!

Selain Imut, Ini 7 Fakta Peni Parker dan Referensi di Belakang Dunianya! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Peni Parker adalah seorang vegetarian, dan keturunan Jepang-Amerika. Meskipun jauh dari kepribadian tokoh inspiratornya, Ben Parker di sini didesain mirip sekali dengan Gendo Ikari!

Sepintas, struktur permulaan Peni Parker juga bisa ditarik paralel dengan awal Shinji masuk ke dalam robot. Tapi bedanya, Peni punya nyali sebesar Naruto untuk dikatakan sebagai seorang Shinji Ikari KW!

Selain Imut, Ini 7 Fakta Peni Parker dan Referensi di Belakang Dunianya! Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Tidak hanya robot besar saja, dunia Peni alias Earth-14512 juga punya raksasa sendiri dalam wujud Morbius raksasa yang menyedot tenaga satu kota New York! Akhirnya, insiden tersebut mengakibatkan momen yang menjadi cikal bakal Venom yang diceritakan dalam versi VEN#m!

Tidak hanya itu, keberadaan M.O.R.B.I.U.S dalam bentuk Kaiju alias monster raksasa ini juga mengakibatkan hilangnya sosok bibi May Parker alih-alih Ben Parker seperti tradisi Spider-Man pada umumnya!

Selain Imut, Ini 7 Fakta Peni Parker dan Referensi di Belakang Dunianya! Sumber: cbr.com[/caption]

Dinamika Peni Parker dan Addy Brock mulanya berbeda dengan itikad baik Addy untuk berteman dengan Peni memberikan sedikit harapan untuk mendapatkan nasib yang berbeda dengan versi dunia-dunia lainnya. Akan tetapi, memang sudah nasib tampaknya untuk Addy Brock kembali menjadi satu dari sekian banyak Eddie Brock yang terjerumus ke dalam varian Symbiote dunianya masing-masing!

Hal ini secara tidak langsung disebabkan oleh penolakan Peni untuk bekerja sama, dan kekeraskepalaannya membuahkan bencana baru yang disebut dengan VEN#m sebagai lawan terbaru dalam dunia SP//dr! Apakah Peni akan menyadari kesalahan yang diakibatkan oleh sikap egoisnya ini?

Selain Imut, Ini 7 Fakta Peni Parker dan Referensi di Belakang Dunianya! Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Peni Parker, Ben Parker dan dunia Earth-14512 adalah buah ciptaan dari Gerard Way, yang dahulu sekali lebih terkenal dengan karirnya sebagai vokalis band rock alternatif My Chemical Romance!

Meskipun demikian, Gerard juga tetap melanjutkan hasratnya untuk menjadi seorang komikus yang kemudian berbuah tawaran dari Marvel dan menciptakan dunia Earth -14512 yang melahirkan tokoh imut dan lucu seperti Peni Parker dan robot SP//dr!

Apakah kamu sudah menjadi fans terbaru dari iterasi Peter Parker versi dunia wibu ini? Bagikan pendapatmu tentang Peni Parker dan sepak terjangnya bersama SP//dr di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU