Teori: Murayama High & Low Lawan Draken Tokyo Revengers, Siapa Menang?

Draken dan Murayama sama-sama diperankan Yuki Yamada

Teori: Murayama High & Low Lawan Draken Tokyo Revengers, Siapa Menang?

Yoshiki Murayama adalah pemimpin siswa-siswa part-time SMA Oya. Dia sempat jadi petarung terkuat di seluruh Oya. Sayangnya, Murayama sudah meninggalkan Oya di akhir High and Low: The Worst.

Sedangkan Draken adalah wakil ketua dari Tokyo Manji, geng berandalan yang ditakuti karena sering membereskan kelompok lain dari Moebius sampai Tenjiku.

Mereka berdua ini kan dari dua seri berbeda. Kenapa mereka diadu?

Karena aktor pemeran Yoshiki Murayama adalah Yuki Yamada. Aktor pemeran Draken di versi live-action Tokyo Revengers? Yuki Yamada juga. 

Nah, mari kita misalkan Murayama dan Draken berduel. Siapa yang menang jika Murayama melawan Draken? Ini teorinya! 

Catatan: untuk Draken, saya akan mempertimbangkan prestasi-prestasi dia di versi manga juga, bukan hanya di live-action

1. Prestasi Murayama

Teori: Murayama High & Low Lawan Draken Tokyo Revengers, Siapa Menang?netflix.com/Road to High and Low

Kehebatan Murayama di High and Low sudah pernah dibahas beberapa kali sebelumnya.

Dia adalah siswa Oya yang mampu bertahan dari 100 hantaman. (Itu termasuk satu hantaman kursi dari Furuya). Lalu dia masih cukup kuat untuk menghajar semua siswa di dalam ruangan.

Gak heran setelah itu dia menjadi pemimpin Oya.

Di dalam SMA Oya, Murayama adalah yang terkuat. Siswa seperti Todoroki tak mampu mengalahkannya. Padahal Todoroki sendiri adalah salah satu siswa full-time terkuat. 

Meski begitu, Murayama masih bisa kalah. Dia pernah kalah dari Cobra, pemimpin Sannoh Rengokai, di seri High & Low: The Story of S.W.O.R.D.

Baca Juga: Teori: Kemungkinan Cerita Jika High and Low: The Worst X Dapat Sekuel

2. Prestasi Draken

Di cerita manga Tokyo Revengers, Draken bisa dibilang merupakan petarung yang sangat hebat untuk ukuran berandalan sekolah.

Salah satu kemampuan tempurnya yang mengerikan adalah daya tahan tubuhnya. Ia mampu bangkit dan membereskan 20 orang geng Moebius sendirian meskipun kepalanya sempat terkena pentungan besi.

Itu jika Draken dalam situasi kurang menguntungkan. Jika berada di kondisi terbaiknya, ia bisa membereskan ratusan orang tanpa mengalami masalah berarti.

Hal itu terbukti pada saat Taiju menjumpai Draken yang masih bisa senyum-senyum setelah membereskan semua anggota Black Dragon sendirian.

3. Pengalaman bertempur Draken dan Murayama

Teori: Murayama High & Low Lawan Draken Tokyo Revengers, Siapa Menang?Draken di Tokyo Revengers. (Dok. Warner Bros Japan/Tokyo Revengers)

Murayama pernah terlibat dalam beberapa konflik besar S.W.O.R.D. Termasuk konflik di High and Low: The Movie pertama, kedua, dan ketiga.

Dia juga terlibat melawan Kidra di High and Low: The Worst

Yang bisa mengalahkan Murayama adalah petarung yang sekuat dia dan juga punya pengalaman tempur tak bisa diremehkan seperti Cobra. 

Sedangkan pada sisi Draken, ia juga banyak terlibat dalam beberapa pertarungan antar geng mulai dari Moebius sampai ke Tenjiku.

Draken juga masih bisa membalikkan keadaan meski berada di kondisi yang tak menguntungkan berkat daya tahan tubuhnya seperti saat menghadapi 20 orang geng Moebius yang sempat ingin membunuhnya.

Butuh orang minimal sekaliber Hanma untuk sekedar mengimbangi Draken dalam pertarungan. Jika ingin benar-benar menjatuhkannya, lawan harus membawa petarung sekelas Mikey atau senjata seperti pisau dan pistol.

Hal itu terbukti di babak terakhir manganya di mana Draken sempat gugur saat menghadapi geng Rokuhara Tandai yang saat itu membawa senjata api. Untungnya, ia bisa hidup kembali berkat perubahan sejarah yang dilakukan Takemichi dan Mikey di akhir cerita.

Jadi, kalau dari pengalaman tawuran sih... dua ini sama-sama bisa dibilang luar biasa. 

4. Siapa yang akan menang jika Murayama melawan Draken?

Berdasarkan pemaparan di atas, rasanya pertarungan Draken dan Murayama akan seru.

Dua-duanya adalah karakter yang punya sejarah ketangguhan luar biasa. Murayama mampu bertahan setelah dipukuli 100 kali dan melawan balik, sementara Draken adalah petarung yang juga sulit dijatuhkan dan mampu melawan banyak musuh. 

Murayama dan Draken bisa jadi akan sama-sama saling tonjok hingga berdarah-darah bila mereka berduel.

Tapi... kalau yang kita bicarakan ini adalah Draken saat remaja, dia mungkin bisa kalah dari Murayama. 

Murayama itu termasuk siswa part-time. Umur pasti Murayama tak diketahui, namun di narasi Road to High & Low saat bagian Oya, dijelaskan kalau siswa part-time itu isinya orang-orang umur 20 tahun ke atas. 

Jadi Murayama itu mungkin memang lebih berpengalaman ketimbang petarung level pelajar full-time dan remaja belasan tahunan. 

Dengan kekuatan, daya tahan, dan pengalaman tempur di S.W.O.R.D., Murayama rasanya yang akan menang dari Draken remaja.

Sebagai pemimpin Oya, level Murayama dan Draken juga sepertinya beda. Bila Oya dan Tokyo Manji Gang bertempur, rasanya Murayama akan melawan Mikey, sementara yang melawan Draken antara sosok seperti Todoroki atau Furuya. 

Nah itu teori soal siapa menang kalau Murayama High and Low melawan Draken Tokyo Revengers.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 9 Fakta Fujio Hanaoka High and Low: The Worst, Pemimpin Siswa Oya 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU