8 Fakta Yoshiki Murayama, Pentolan SMA Oya High and Low 

Petarung terkuat dalam sejarah SMA Oya sepertinya nih

8 Fakta Yoshiki Murayama, Pentolan SMA Oya High and Low 

Yoshiki Murayama adalah salah satu karakter terfavorit fans High and Low. Pentolan dari SMA Oya ini memang kuat dan memiliki karisma unik, hingga siswa-siswa SMA Oya respek pada dia.

Apa saja fakta Yoshiki Murayama yang unik? Simak di bawah ini! 

1. Diperankan oleh Yuki Yamada

8 Fakta Yoshiki Murayama, Pentolan SMA Oya High and Low netflix.com/High and Low The Worst

Aktor pemeran Yoshiki Murayama adalah Yuki Yamada.

Uniknya, Yuki Yamada ini pernah jadi berandalan kuat lain di film berbeda yaitu Tokyo Revengers live-action.

Di situ, dia yang jadi pemeran Draken.

Yuki Yamada juga adalah pemeran Joe Gibken, atau Gokai Blue, dari Kaizoku Sentai Gokaiger. 

Baca Juga: Peringkat 9 Geng Terkuat di High and Low Sejauh Ini! Siapa Nomor 1? 

2. Siswa SMA Oya yang bisa bertahan dari tantangan 100 pukulan

8 Fakta Yoshiki Murayama, Pentolan SMA Oya High and Low Murayama masih bisa menghajar siswa Oya lain setelah dihajar 100 kali. (netflix.com/Road to High and Low)

Yoshiki Murayama adalah orang pertama yang mampu menyatukan SMA Oya.

Di SMA Oya, ada tantangan begini: kalau ada yang bisa bertahan dari 100 pukulan, maka orang itu akan jadi pemimpin SMA Oya. 

Murayama beneran bisa bertahan. Padahal pada akhirnya ada juga yang mencoba menghajar Murayama dengan obyek lain selama tantangan, bukan hanya dengan tinju. 

Gilanya, setelah menerima 100 pukulan, Murayama kemudian masih bisa bertarung lagi dan menghajar siswa-siswa yang menghajarnya. 

Murayama pun kemudian diperlihatkan berdiri sementara siswa-siswa lain yang mencoba menghajarnya justru tumbang. 

Setelah itu, gak heran dia diakui sebagai pemimpin SMA Oya. 

3. Karakter paling disorot dari SMA Oya di movie-movie High and Low

8 Fakta Yoshiki Murayama, Pentolan SMA Oya High and Low netflix.com/High and Low

Baik di seri High and Low hingga movie-movie utama High and Low, Murayama adalah siswa SMA Oya yang paling disorot.

Lalu saat SMA Oya akhirnya jadi fokus utama di High and Low: The Worst, Murayama pun masih disorot. Walau di film itu tokoh utamanya bisa dibilang adalah Fujio Hanaoka yang merupakan generasi baru di SMA Oya. Para siswa fulltime seperti Todoroki pun lebih disorot. 

Karenanya, menarik juga di akhir film itu Murayama meninggalkan SMA Oya. 

4. Dia memutuskan siswa full-time tidak terlibat dengan konflik SWORD

8 Fakta Yoshiki Murayama, Pentolan SMA Oya High and Low Deklarasi Murayama soal siswa full-time dan paruh waktu. (netflix.com/High and Low: The Worst)

Di movie High and Low pertama, Todoroki selaku siswa full-time Oya terlibat juga dalam konflik puncak.

Meski begitu, High and Low: The Worst mengungkap kalau Murayama membuat deklarasi: perselisihan SWORD tidak akan melibatkan siswa full-time.

Todoroki menentang keputusan Murayama ini dan berduel melawannya, namun Todoroki berujung dihajar.

Di High and Low: The Worst sendiri terasa hingga akhir masih ada segregasi antara siswa full-time dan siswa paruh waktu. Hanya siswa full-time yang terlibat melawan SMA Housen. Siswa paruh waktu hanya muncul untuk menghentikan pertarungan.

Lalu di pertempuran akhir film, musuh yang dilawan siswa paruh waktu yang dipimpin Murayama pun beda dari yang dilawan siswa full-time dan siswa Housen. 

5. Pernah kalah dari Cobra Sannoh Rengokai

8 Fakta Yoshiki Murayama, Pentolan SMA Oya High and Low Cobra mengalahkan Murayama. (netflix.com/Road to High and Low)

Mengalahkan Murayama dalam duel itu sulit. Todoroki dari SMA Oya tidak pernah bisa melakukannya, padahal tampaknya Todoroki itu yang terkuat dari siswa fulltime Oya. Hyuga dari Daruma Ikka pun ada gelagat kalah dari Murayama dalam duel. 

Salah satu orang yang pernah mengalahkan Murayama adalah Cobra dari Sannoh Rengokai. 

Cobra tidak melakukan itu dengan mudah. Di akhir pertarungan ia juga berdarah-darah dan harus dibantu jalan. Sementara itu, Murayama beneran tak bisa melanjutkan pertarungan. 

Uniknya, setelah Cobra menang sebenarnya siswa-siswa SMA Oya sudah siap melanjutkan pertarungan dan mengeroyok Sannoh Rengokai, tapi Murayama memerintahkan tidak ada yang menyentuh petarung-petarung Sannoh tersebut.

Konflik Sannoh Rengokai dan SMA Oya pun berakhir. 

6. Interaksi unik antara Murayama dengan Sannoh Rengokai

8 Fakta Yoshiki Murayama, Pentolan SMA Oya High and Low Momen Murayama menelpon Cobra di High and Low: The Worst. (netflix.com/High and Low: The Worst)

Murayama pernah menanyakan ke Cobra apakah dia boleh gabung Sannoh Rengokai di High and Low movie pertama. 

Saat itu Chiharu, yang menjadi alasan utama konflik Oya dan Sannoh di versi serial, mengatakan tidak. Murayama jadi berkata kalau pertanyaannya sebelumnya itu hanya bohong. 

Di akhir High and Low 3, Murayama menemui Cobra dan mengatakan dia berpikir untuk pensiun sebentar lagi, dan berencana membeli motor.

Uniknya, Chiharu yang di film pertama menolak Murayama justru mengajak Murayama untuk berkendara bersama, kalau dia sudah punya motor. 

Murayama juga menghubungi Cobra di High and Low: The Worst untuk menanyakan apa mereka bisa ngobrol kapan-kapan, dan itu bukan obrolan soal motor. 

Secara keseluruhan, interaksi-interaksi Murayama dengan Sannoh ini unik juga. Terutama mengingat Oya dan Sannoh dulunya pernah konflik. 

7. Di movie High and Low 2, pernah menantang tarung Hyuga dari Daruma Ikka

8 Fakta Yoshiki Murayama, Pentolan SMA Oya High and Low Murayama dan Hyuga di High and Low 2. (netflix.com/High and Low: The Worst)

Di film High and Low 2, awalnya geng-geng SWORD seperti enggan membangun aliansi.

Menjelang konflik akhir film, Murayama diperlihatkan menemui Hyuga, bos Daruma Ikka. Murayama menantang Hyuga, dan kalau Hyuga kalah, maka bos Daruma Ikka itu akan ikut aliansi SWORD.

Pertarungannya tidak diperlihatkan. Meski begitu kemudian SMA Oya dan juga Daruma Ikka sama-sama terlibat membantu White Rascalz melawan Doubt. 

Saat Hyuga datang ke lokasi pertempuran, dia juga menekankan kalau dia dan Daruma Ikka adalah bagian dari aliansi SWORD. 

Di High and Low: The Worst episode 0, Murayama pun yakin Hyuga akan datang. Semakin mengindikasikan kalau dia memang menang duel itu. 

8. Keluar dari SMA Oya di akhir High and Low: The Worst

8 Fakta Yoshiki Murayama, Pentolan SMA Oya High and Low netflix.com/High and Low

Seperti sudah disebut di poin nomor 3, di akhir High and Low: The Worst, Yoshiki Murayama keluar dari SMA Oya bersama dua rekannya, Hideto Furuya dan Kotaro Seki.

Tiga ini bisa dibilang adalah anggota SMA Oya yang paling disorot dalam trilogi movie High and Low. Murayama, terutama, benar-benar terasa sebagai petarung SMA Oya terkuat.

Setelah film ini menegaskan kalau Murayama lebih kuat dari Todoroki, dan Todoroki tampaknya masih lebih kuat dari Fujio, kita lihat gimana nantinya nasib SMA Oya tanpa Murayama.

Itulah delapan fakta Yoshiki Murayama.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Geng High and Low yang Sejauh Ini Masih Kurang Disorot di Filmnya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU