10 Fakta Jason Statham, Bintang Aksi Pemeran Deckard Shaw!

Aktor aksi asal Inggris super tangguh!

10 Fakta Jason Statham, Bintang Aksi Pemeran Deckard Shaw!

Karier menarik Jason Statham di dunia film membuatnya menjadi salah satu aktor film aksi yang paling diperhitungkan.

Salah satu perannya yang dikenal pembaca Duniaku.com mungkin adalah saat dia jadi pemeran Deckard Shaw Fast and Furious.

Penasaran dengan kariernya dalam dunia film? Cari tahu jawabannya di sini!

1. Lahir di Inggris!

Jason Statham merupakan aktor keturunan Inggris asli yang lahir di Shirebrook, Derbyshire, Inggris pada tanggal 26 Juli 1967!

2. Tumbuh bareng mantan pesepakbola profesional!

Jason tumbuh bareng aktor Vinnie Jones, yang dulunya merupakan pesepakbola profesional yang pernah bermain di klub  Wimbledon, Leeds United, Sheffield United, Chelsea, hingga Queens Park Rangers!

3. Pernah ikut timnas Inggris!

Karena bakatnya dalam olahraga menyelam, Jason pernah bergabung sebagai anggota timnas renang nasional Inggris selama 12 tahun!

4. Masa mudanya di video musik!

Selain berkarier sebagai model olahraga untuk French Connection, Jason juga mengawali kariernya dengan muncul dalam video musik "Comin' On" oleh The Shamen di tahun 1993!

5. Mulai dari Guy Ritchie!

Saat ia dikenalkan dengan sutradara Guy Ritchie, sutradara tersebut mendengar kisah masa lalu Statham yang pernah menjual berbagai parfum dan perhiasan KW di jalanan. Dari kisah itu, akhirnya Jason masuk sebagai salah satu bintang dalam film thriller-nya yang fenomenal, Lock, Stock and Two Smoking Barrels!

Baca Juga: Ini Asal Usul Adegan Meme Kotak Susu Film Escape Plan!

6. Bela diri dan Transporters!

Disutradarai oleh Corey Yuen dan ditulis oleh Luc Besson, Jason pun mendapat peran ikoniknya sebagai Frank Martin dalam film The Transporters. Bela diri yang ditekuninya adalah Wing Chun, karate, dan kickboxing!

7. Diajak Stallone!

Menjadi salah satu ikon film aksi dunia film barat, tentunya Jason pun diundang oleh Sylvester Stallone untuk beradu peran bersamanya dalam film aksi epik Stallone yang berjudul The Expendables sebagai salah satu protagonis!

8. Awal terlibatnya sebagai Shaw!

Di tahun 2013, ia hadir sebagai kameo di dalam film Fast and Furious 6 sebagai Deckard Shaw, saudara dari karakter antagonis franchise tersebut yakni Owen Shaw. Kepopulerannya dalam seri ini membuatnya mendapat spin-off bersama Dwayne Johnson yang berjudul Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw!

9. Kembali muncul di video musik!

Setelah tiga video musik di tahun 90-an, ia hanya muncul sekali dalam sebuah video musik di dekade 2010-an melalui lagu Summer oleh Calvin Harris di tahun 2014!

10. Pernah muncul di CoD!

Ia pernah hadir dalam video game Call of Duty juga, dengan penampilannya menyuarakan karakter Sergeant Waters dalam game yang paling pertama!

Apa pendapatmu tentang sang Jason Statham dan kariernya dalam dunia film? Sampaikan opinimu terhadap sosok aktor ini melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 7 Fakta Lu Bu, Prajurit Legendaris Kisah Tiga Kerajaan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU