Fantastis! Film One Piece Stampede Raih Untung Rp1,3 Triliun!

Saking banyaknya, seperti sedang dibohongi Usopp

Fantastis! Film One Piece Stampede Raih Untung Rp1,3 Triliun!

One Piece Stampede sangat mungkin menjadi film One Piece tersukses yang pernah ada. Pasalnya, film perayaan 20 tahun One Piece ini berhasil mengumpulkan keuntungan sangat besar, yakni mencapai 10 miliar Yen atau sekitar Rp. 1,3 triliun!

Sebenarnya apa yang membuat film Stampede sangat sukses di pasar?

1. 50% pendapatan berasal dari Jepang

One Piece Stampede menampilkan banyak sekali karakter-karakter ikonik One Piece dalam sebuah festival bajak laut meriah. Premis ini tentu membuat banyak penonton antusias untuk melihat kembali karakter favorit mereka.

Di Jepang sendiri, Stampede meraih untung hingga 5,55 miliar Yen atau sekitar Rp753,51 miliar. Stampede tayang Agustus 2019 dan berhasil menjual 356.052 tiket di hari pertama (penjualan terbesar di Jepang sepanjang 2019), dan 1.254.372 tiket di minggu pertama. Penjualan pun terbantu karena rilisnya bertepatan dengan hari libur di Jepang.

Baca Juga: Review One Piece Stampede - Film Luar Biasa untuk Fan One Piece!

2. Tayang di seluruh dunia

Sementara itu di negara lain, One Piece Stampede tayang di beberapa negara seperti Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Amerika, Kanada, Prancis, Italia, dan masih banyak lagi. Amerika dan Kanada juga mendapatkan penayangan film tersebut dalam versi dubbing.

Box Office Mojo melaporkan Stampede meraih keuntungan Rp426,92 miliar di Tiongkok, serta Rp19,01 miliar di Amerika dan Kanada.

3. Para seiyuu tidak percaya dengan hasil yang diraih

Menanggapi pencapaian fantastis One Piece Stampede, seiyuu Luffy Mayumi Tanaka dan Usopp Kappei Yamaguchi tidak bisa menyembunyikan rasa kagum mereka. Tanaka secara pribadi tidak bisa memahami alasan kenapa Stampede bisa meraih keuntungan sebanyak itu, namun dengan pedenya mentasbihkan Luffy sebagai "Raja Film."

Sementara itu, Yamaguchi sepakat bahwa Stampede mendapatkan Rp1,3 triliun bisa jadi merupakan kebohongan yang keluar dari mulut pembohong Usopp. Namun ia yang belum pernah melihat uang sebanyak itu meyakinkan semua orang bahwa uang tersebut nyata.

Bagaimana pendapat kamu sendiri tentang One Piece Stampede yang meraih keuntungan sebanyak itu?

Baca Juga: Resmi, Nama Laugh Tale di One Piece Stampede Memang dari Oda!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU