Teori One Piece: Apa Sebenarnya Buah Iblis Yamato?

Mythical Zoan, atau yang lain?

Teori One Piece: Apa Sebenarnya Buah Iblis Yamato?

Wujud sekilas dari kekuatan Yamato akhirnya terungkap di One Piece 1019! Kekuatan apa yang sebenarnya dimiliki oleh Yamato ini? Yuk simak spekulasi lengkapnya dalam teori One Piece berikut!

1. Mythical Zoan Ushi Ushi no Mi, model: Qilin?

Teori One Piece: Apa Sebenarnya Buah Iblis Yamato?Foto dari National Museum of Vietnamese History, diambil oleh Daderot

Tebakan yang paling ramai oleh para ahli teori di luar sana tentu saja, Buah Iblis Mythical Zoan model Qilin!

Qilin adalah makhluk yang ada di mitologi China berwujud mirip naga, namun lebih pendek. Sebagian tubuhnya diselimuti oleh sisik dan biasanya digambarkan berwujud mirip kerbau, kuda, atau rusa.

Ada yang menggambarkan Qilin dengan satu tanduk, seperti hewan mitologi Unicorn. Namun, tak sedikit juga penggambaran Qilin yang menggunakan tanduk rusa karena wujudnya yang mirip naga.

Tapi kenapa buahnya masuk ke kategori Ushi Ushi no Mi?

Di Jepang, Qilin sering diasosiasikan dengan jerapah karena Bahasa Jepang dari jerapah sendiri adalah Kirin, sama seperti nama Qilin.

Mengingat Buah Iblis Zoan Jerapah milik Kaku sebelumnya sudah masuk ke dalam kategori Ushi Ushi (lembu), bukan tak mungkin buah ini juga bakal masuk ke dalam kategori yang sama.

2. Mythical Zoan Kotobuki?

Selain Qilin, Artur dari Library of Ohara berpendapat bahwa ada kemungkinan lain kalau Buah Iblis milik Yamato ini adalah Kotobuki.

Kotobuki sendiri adalah hewan mitologi yang memiliki seluruh bagian badan dari hewan-hewan yang ada di zodiak China, yaitu kepala tikus, telinga kelinci, tanduk kerbau, leher naga, dan lain-lainnya.

Mengingat Kotobuki berasal dari gabungan berbagai hewan, sulit menebak nama Buah Iblis yang dimiliki Yamato jika kekuatan Yamato betulan berasal dari buah Mythical Zoan Kotobuki.

Kalau menurut kalian, seandainya Buah Iblis Yamato adalah Kotobuki, nama yang paling cocok kira-kira apa ya?

3. Mythical Zoan Neko Neko no Mi, model: Chimera?

chimera beast mythology Foto dari Koleksi Museum Arkelogi Nasional di Florence, Italia

Jika melihat tanduk yang dimiliki Yamato dan taringnya, bisa jadi juga Buah Iblis Yamato ini berasal dari mitologi Chimera, hewan yang memiliki tiga kepala.

Kepala pertama Chimera ada di bagian dominannya, yaitu bagian singa, kepala kedua Chimera adalah kepala kambing yang bersebelahan dengan kepala singanya, sementara kepala ular yang ketiga berada di ekor Chimera.

Bukan tak mungkin dalam wujud Hybrid Yamato dapat memunculkan bagian dari kepala-kepala itu menjadi satu sehingga Yamato mendapatkan tanduk kambing dan taring singa.

Bagaimana dengan ekornya? Kita sampai sekarang belum melihat ekor Yamato di wujud ini, jadi kemungkinan buah Chimera ini masih ada.

Mengingat bagian singa dari Chimera ini adalah bagian yang paling dominan, nama yang paling cocok untuk Buah Iblis ini menurut kami adalah buah Neko Neko (kucing), model: Chimera!

4. Buah lain yang tidak terduga?

Teori One Piece: Apa Sebenarnya Buah Iblis Yamato?funimation.com/One Piece

Tentu saja masih ada kemungkinan semua tebakan penggemar itu salah, dan Oda bisa saja mengejutkan kita dengan buah baru yang sama sekali tidak terduga.

Lebih kocak lagi seandainya buah tersebut ternyata bukanlah Mythical Zoanatau malah sama sekali bukan Zoan.

Tapi, kemungkinan itu bisa dibilang kecil mengingat ciri-ciri transformasi yang ada mengarah pada kekuatan Zoan.

Menurut kalian, kira-kira Buah Iblis apa yang dimakan Yamato ya? Kalau kalian punya teori sendiri yang berbeda atau kalian setuju dengan teori ini, tapi ada yang mengganjal, coba sampaikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: One Piece 1019 Buktikan Kalau Kekuatan Franky Selevel Tobi Roppo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU