7 Karakter Zoan One Piece yang Sudah Kuat Tanpa Perlu Berubah Wujud 

Kaido malah terasa lebih kuat di wujud manusia

7 Karakter Zoan One Piece yang Sudah Kuat Tanpa Perlu Berubah Wujud 

Keistimewaan pemakan buah Zoan di One Piece adalah bisa bertransformasi jadi hewan. Dalam wujud ini, mereka seperti menjadi lebih kuat, tangguh, dan berbahaya. Mythical Zoan seperti Marco bahkan memperoleh kekuatan istimewa, mampu menyembuhkan diri dan orang lain.

Tapi ada juga karakter Zoan One Piece yang begitu kuat, mereka tak perlu berubah untuk melawan musuh. Malah ada yang terasa lebih kuat dalam wujud manusia. Siapa saja?

1. Kaku

7 Karakter Zoan One Piece yang Sudah Kuat Tanpa Perlu Berubah Wujud Toei Animation/One Piece

Kaku ini menonjol soalnya dia memang sempat diperlihatkan bertarung sebelum memakan buah jerapahnya. Hasilnya? Dengan Rokushiki, Kaku memang benar-benar kuat. 

Dengan wujud jerapahnya, yang belum ia kuasai sepenuhnya saat melawan Zoro, Kaku pun menjadi ancaman yang semakin berbahaya.

Kaku yang sudah dipromosikan jadi CP-0 bisa jadi telah menguasai wujud jerapah itu, setelah dua tahun time skip

Baca Juga: 7 Fakta Brook Sang Soul King dalam Kelompok Topi Jerami di One Piece!

2. Rob Lucci

7 Karakter Zoan One Piece yang Sudah Kuat Tanpa Perlu Berubah Wujud xbox-store-checker.com

Seperti anggota CP9 lain, Lucci juga berbahaya. Dia tidak perlu berubah wujud jadi Zoan untuk menjadi ancaman. Dalam wujud biasa juga dia sudah bisa membereskan musuh-musuhnya.

Hanya saja, kalau musuhnya memang sudah terlalu berbahaya untuk ia hadapi, Lucci akan bertransformasi ke wujud leopardnya. Inilah wujudnya dalam kekuatan penuh. 

3. Kaido

7 Karakter Zoan One Piece yang Sudah Kuat Tanpa Perlu Berubah Wujud comicbook.com

Yang menarik perhatian saya soal Kaido adalah: bila dia terdesak, dia malah berubah kembali ke wujud manusia. Ini terjadi saat dia melawan Luffy, dan setelah dia hampir dibunuh Oden.

Bahkan Kaido menjatuhkan Luffy dan Oden dalam wujud manusia. Dia mengerahkan Raimei Hakke ke Luffy, dan menghajar Oden saat dia terdistraksi. 

Wujud naga Kaido membantunya untuk menghancurkan musuh dari jauh, namun tampaknya kalau dalam situasi satu lawan satu, ia memang sebaiknya pakai wujud manusia saja. 

4. Jack

7 Karakter Zoan One Piece yang Sudah Kuat Tanpa Perlu Berubah Wujud funimation.com/One Piece

Setelah dibanting Nekomamushi, Jack berubah kembali ke wujud manusianya. Dia lalu diperlihatkan masih menjadi manusia setelah melanjutkan pertarungan, hingga tiba saatnya ia mengerahkan gas beracun untuk melumpuhkan para Mink.

Situasi Jack pun tampaknya mirip dengan Kaido. Bila musuhnya bisa melawan wujud gajahnya, ia tampaknya malah lebih efektif bertarung dalam wujud manusia. 

5. Catarina Devon

7 Karakter Zoan One Piece yang Sudah Kuat Tanpa Perlu Berubah Wujud onepiece.fandom.com

Di Impel Down, sebelum membebaskan para tahanan, Teach memerintahkan mereka saling baku hantam dulu. Mereka bertarung dalam kondisi masih terborgol.

Catarina Devon termasuk yang selamat. Ini menunjukkan kalau bahkan sebelum dibebaskan dari borgolnya pun, Devon sudah bisa bertahan dari para tahanan lain. 

6. Pekoms

7 Karakter Zoan One Piece yang Sudah Kuat Tanpa Perlu Berubah Wujud Toei Animation/One Piece

Seperti Mink lain, Pekoms adalah petarung kuat dengan skill Electro yang unik untuk sukunya. Dia juga punya Haki untuk menghajar Caribou, dan wujud Sulong bila ia bertarung saat bulan bersinar.

Tanpa perlu menggunakan wujud Zoan-nya pun Pekoms sudah bisa menangani musuh.

7. Queen

Tanpa perlu berubah jadi dinosaurus pun Queen bisa mengantisipasi pukulan Luffy. Queen juga tampaknya memiliki perlengkapan berbahaya, yang bisa dengan mudah membereskan musuh.

Seperti Jack, Queen pun terasa sudah bisa bertarung tanpa perlu berubah. 

Itulah tujuh karakter Zoan One Piece yang sudah kuat tanpa berubah wujud. Terus gimana dengan King dan Sengoku? Dua orang itu mungkin juga kuat tanpa perlu berubah, namun saya belum melihat kemampuan tempur mereka di luar wujud transformasi Zoan.

Kalau menurutmu, siapa lagi karakter Zoan One Piece yang sudah kuat tanpa perlu berubah? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: [Teori] Akankah Ada Anggota Roger yang Muncul di Bab 1000 One Piece? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU