Teori: Misteri Kekuatan Bao Huang di One Piece 993!

Buah Iblis dan SMILE sekaligus? Memangnya bisa?

Teori: Misteri Kekuatan Bao Huang di One Piece 993!

Belum lama ini One Piece 993 memperlihatkan kemampuan unik Bao Huang. Tapi dari mana kekuatan tersebut berasal? Simak spekulasinya dalam artikel berikut ini!

1. Menunjukkan kekuatan unik di luar kemampuan SMILE!

Teori: Misteri Kekuatan Bao Huang di One Piece 993!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di saat Bao Huang pertama kali diperkenalkan, tepatnya di One Piece 979, Bao Huang disebutkan memiliki kekuatan SMILE tupai terbang.

Anehnya di One Piece 993, Bao Huang ditunjukkan mampu memata-matai Yamato dan Momonosuke dari kejauhan melalui seekor kucing dengan topeng yang mirip dengan topeng yang dikenakan Bao Huang.

Bagaimana caranya Bao Huang bisa mengawasi Yamato dan Momonosuke menggunakan seekor kucing? Apakah ini kekuatan Bao Huang?

Tapi bukankah kekuatan SMILE hanya mampu memberikan kekuatan untuk berubah menjadi hewan meskipun tidak sempurna?

Kalau begitu, dari mana asal kekuatan ini?

2. Indikasi Bao Huang punya kekuatan SMILE dan Buah Iblis?

Selama ini kita tidak tahu batasan SMILE dan belum ada konfirmasi apa-apa terkait apakah kekuatan SMILE dan Buah Iblis bisa digunakan oleh satu orang yang sama.

Selama ini yang kita tahu hanyalah SMILE adalah versi Buah Iblis buatan tangan dan keduanya memiliki kelemahan yang mirip, yaitu air laut.

Tapi kalau seandainya seseorang bisa memiliki kekuatan Buah Iblis dan SMILE sekaligus, bisa jadi Bao Huang ini sudah melakukannya!

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Bao Huang sudah dikonfirmasi sebagai pengguna SMILE tupai terbang. Tapi bagaimana jika ternyata Bao Huang juga memiliki kekuatan Paramecia yang mampu membuatnya melihat melalui seekor kucing?

Kalau ternyata kekuatan Buah Iblis dan SMILE bisa ditumpuk, maka kemampuan Bao Huang ini bisa terjelaskan!

3. Atau malah kucingnya yang memiliki kekuatan Buah Iblis?

Teori: Misteri Kekuatan Bao Huang di One Piece 993!funimation.com/One Piece

Tapi bisa jadi juga kucing tersebut adalah pengguna kekuatan Buah Iblis sejenis buah Neko Neko yang dimakan oleh Rob Lucci.

Jika iya, bisa saja karakter pemakan Zoan kucing ini sedari awal memata-matai Yamato dan Momonosuke dengan menyamar sebagai kucing biasa.

Di balik layar bisa saja diam-diam karakter ini menyampaikan informasi yang dia lihat pada Bao Huang menggunakan Den Den Mushi yang tidak ditampakkan di One Piece 993!

Baca Juga: Teori One Piece: Chopper Bakal Lawan Queen di Onigashima?

4. Kekuatan alami Bao Huang?

Teori: Misteri Kekuatan Bao Huang di One Piece 993!onepiece-treasurecruise.com

Ada kemungkinan juga Bao Huang adalah pengguna kekuatan unik yang mampu menghipnotis kucing dan membuatnya menjadi mata-mata yang tunduk pada perintah Bao Huang!

Berbagai variasi kemampuan hipnotis ini bukan hal yang baru di dunia One Piece karena sudah ada beberapa karakter yang memakai hipnotis dengan beragam versi.

Sebut saja Miss Goldenweek yang menggunakan warna, Jango yang menggunakan cakram, dan bahkan Brook juga mengalunkan musiknya untuk menghipnotis lawannya!

Jadi bisa saja kekuatan Bao Huang ini adalah variasi lain dari kemampuan hipnotis atau kemampuan unik lainnya yang bukan berasal dari Buah Iblis!

5. Kemampuan karakter baru yang belum diperlihatkan, mantan kru Who's Who?

Teori: Misteri Kekuatan Bao Huang di One Piece 993!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Ada satu lagi kemungkinan yang terpikir jika melihat simbol di dada Who's Who yang mirip dengan simbol di topeng Bao Huang.

Simbol mata ini juga sempat muncul di One Piece 981, tepatnya pada topeng salah seorang anak buah Kaido.

Karakter ini kemungkinan juga adalah mantan anak buah Who's Who sebelum bergabung dengan Kaido mengingat karakter tersebut tampak menuruti perkataan Who's Who.

Topeng tersebut juga memiliki simbol dan desain yang sama persis dengan topeng milik Bao Huang. Dengan kata lain simbol tersebut bukanlah ciri khas Bao Huang dan bisa jadi malah simbol Bajak Laut Who's Who sebelum mengikuti Kaido.

Jika kalian perhatikan di One Piece 981, karakter di sekitar Who's Who yang kemungkinan juga adalah mantan krunya tampak mengenakan kostum bertema kucing. Kalau begitu, kemungkinan besar kelompok Who's Who memiliki tema kucing!

Penggunaan kucing sebagai mata-mata Bao Huang ini tentu masih satu tema dengan kru Who's Who. Jadi bagaimana jika ternyata ada pengguna Buah Iblis yang mampu mengendalikan kucing di antara mantan kru Who's Who?

Jika iya, bisa jadi pengguna Buah Iblis tersebut yang menyebarkan mata-mata kucing untuk mengawasi segala hal yang terjadi di Onigashima. Lalu, individu ini mungkin menyampaikan informasinya kepada Bao Huang untuk diteruskan pada Kaido!

Bagaimana menurut kalian? Kira-kira bagaimana Oda akan menjelaskan kemampuan Bao Huang ini? Kalau kalian punya pendapat berbeda, coba sampaikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: 5 Momen Luffy Dibantu Karakter yang Jauh Lebih Kuat di One Piece! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU