8 Kekuatan Super One Piece yang Bukan Berasal dari Buah Iblis!

Jurus-jurusnya ajaib!

8 Kekuatan Super One Piece yang Bukan Berasal dari Buah Iblis!

Di dunia One Piece, Buah Iblis adalah andalan untuk memperoleh kekuatan super. Bikin tubuh jadi manusia cahaya? Mampu membuat seluruh bagian tubuh jadi senjata? Buah Iblis bisa membantu.

Tapi ada lho kekuatan super One Piece yang sumbernya bukan dari Buah Iblis! 

1. Color Trap milik Miss Goldenweek

8 Kekuatan Super One Piece yang Bukan Berasal dari Buah Iblis!onepiece-treasurecruise.com

Miss Goldenweek atau yang memiliki nama asli Marianne adalah agen Baroque Works yang dulunya bekerja sebagai pasangan Mr. 3 alias Galdino!

Tahukah kamu kalau kekuatan Miss Goldenweek bukan Buah Iblis? Eiichiro Oda sendiri yang menegaskan ini lewat SBS One Piece volume 23

Miss Goldenweek mampu membuat repot Luffy dengan kekuatan gambarnya yang dinamai Color Trap! Jurus-jurus dari Miss Goldenweek mampu mempengaruhi lawan, mirip seperti hipnotis!

Warna kuning membuat lawan tertawa dan warna biru bisa membuat sedih! Benar-benar jebakan warna yang ajaib, seperti Buah Iblis!

2. Hipnotis milik Jango

8 Kekuatan Super One Piece yang Bukan Berasal dari Buah Iblis!imdb.com

Bicara soal hipnotis, jangan lupa ada Jango sang Ahli Hipnotis!

Dengan memperlihatkan pendulum yang berayun sambil berucap, "One, two, Jango!", Jango bisa menghipnotis lawan dan membuatnya tertidur atau menghipnotis kawan untuk membangkitkan kekuatan terpendamnya!

Tapi sayang, salah-salah bisa saja Jango terhipnotis sendiri oleh kekuatannya!

3. Kyutoryu milik Zoro

8 Kekuatan Super One Piece yang Bukan Berasal dari Buah Iblis!onepiece.fandom.com

Meski tanpa Buah Iblis, kemampuan berpedang Zoro bisa dibilang sangat mengerikan dan membuatnya jadi salah satu dari tiga orang terkuat di kru Topi Jerami!

Bahkan dalam satu kesempatan Zoro berhasil membangkitkan kekuatan yang seperti iblis, memunculkan tiga kepala dan enam tangan untuk aliran sembilan pedang: Kyutoryu!

Kepala dan lengan ekstra Zoro ini juga bukan cuma visualisasi. Saat Zoro mengeluarkan Kyutoryu di Sabaody, rekan-rekannya bisa melihat lengan dan kepala Zoro bertambah. 

4. Diable Jambe milik Sanji

8 Kekuatan Super One Piece yang Bukan Berasal dari Buah Iblis!funimation.com/One Piece

Diable Jambe! Serangan kaki Sanji yang mampu membakar siapapun yang ditendang olehnya!

Tanpa memakai Buah Iblis yang berhubungan dengan api, Sanji bisa memunculkan api dengan hatinya yang panas membara bahkan meskipun dia sedang berada di dalam air! Ajaib, bukan?

Belum lagi kemampuannya untuk terbang dengan Sky Walk membuat Sanji bisa dianggap memiliki kekuatan super tanpa Buah Iblis!

5. Kemampuan musik Brook

8 Kekuatan Super One Piece yang Bukan Berasal dari Buah Iblis!onepiece.fandom.com

Lho? Bukannya Brook memakan Buah Iblis Yomi Yomi?

Memang, tapi yang dimaksud dalam artikel ini adalah kemampuan bermusik Brook yang seperti hipnotis! Tanpa mengandalkan kekuatan Buah Iblis pun Brook bisa membuat lawan terpengaruh oleh musiknya!

Mulai dari membuat lawan tidur sampai membuat lawan merasa seakan sedang berada di festival, Brook ahlinya!

Baca Juga: 8 Tahanan Impel Down Level 6 yang Berhasil Lolos di One Piece!

6. Seimei Kikan milik Kumadori

8 Kekuatan Super One Piece yang Bukan Berasal dari Buah Iblis!onepiece.fandom.com

Seimei Kikan, sebuah teknik untuk mengendalikan seluruh bagian tubuh ini adalah salah satu andalan Kumadori selain Rokushiki!

Dengan menggunakan Seimei Kikan, Kumadori bisa mengendalikan setiap helai rambutnya dan menggunakannya untuk menyerang lawan atau melilit tubuh mereka! Bahkan, rambutnya bisa ia bentuk jadi seperti tangan tambahan!

7. Skill Electro milik Suku Mink

8 Kekuatan Super One Piece yang Bukan Berasal dari Buah Iblis!himachaltourizm.com

Berbicara soal kekuatan super tanpa Buah Iblis, bisa dibilang seluruh anggota Suku Mink adalah jagonya!

Bagaimana tidak? Selain memiliki tubuh yang mirip wujud Hybrid dari pengguna Buah Iblis Zoan, Suku Mink juga punya kemampuan untuk mengalirkan listrik dalam serangannya yang mereka sebut dengan nama Electro!

Meski tak sekuat serangan Enel, setiap anggota Suku Mink bisa bertarung dengan energi listrik tanpa kekuatan Buah Iblis!

8. Teknik pedang Kin'emon yang bisa memotong api

Mirip seperti Brook, meski memiliki kekuatan Buah Iblis tapi Kin'emon juga memiliki teknik yang tidak ada hubungannya dengan Buah Iblis!

Teknik yang dimiliki Kin'emon dinamai Kitsunebi-ryu, kemampuan berpedang yang bisa menghasilkan api dan membelah ledakan! Bisa jadi malah Buah Iblis Sabo dan Ace tak akan berkutik melawan Kin'emon!

Aliran pedang yang bisa dibilang cukup ajaib, bukan?

Itu dia delapan kekuatan super One Piece yang bukan berasal dari Buah Iblis! Kira-kira apa ada lagi ya yang masih belum masuk ke dalam daftar ini? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: One Piece Bon! Bon! Journey!! Game Baru untuk Smartphone Kalian!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU