[Teori] Inikah 6 Alasan Yonko Tidak Diburu Pemerintah Dunia One Piece?

Padahal berbahaya, tapi dibiarkan!

[Teori] Inikah 6 Alasan Yonko Tidak Diburu Pemerintah Dunia One Piece?

Selama ini Angkatan Laut tak pernah diperlihatkan terang-terangan menyerbu Yonko. Satu-satunya kejadian peperangan antara Yonko dan Pemerintah Dunia hanya ketika eksekusi Ace di Marineford.

Apa kira-kira alasan Pemerintah Dunia tidak tampak berusaha menangkap Yonko padahal kediaman Yonko diketahui publik?

Simak spekulasi 6 alasannya dalam artikel berikut ini!

1. Para Yonko ini saling menetralkan

[Teori] Inikah 6 Alasan Yonko Tidak Diburu Pemerintah Dunia One Piece?funimation.com/One Piece

Keempat Yonko bisa dibilang memiliki kekuatan yang sebanding, baik sejak era Whitebeard maupun setelah Blackbeard menggantikannya.

Meski nilai buruannya berbeda, tapi secara nyata kekuatan dan kekuasaan mereka terhadap New World nyaris seimbang sampai tidak satupun dari mereka yang bisa saling menjatuhkan tanpa perang besar.

Hampir sepanjang sejarah mereka, para Yonko hanya menjaga wilayahnya masing-masing dan memastikan jangan sampai area mereka terganggu tanpa saling menghancurkan!

Sekalipun mereka berseteru, biasanya hanya akan berakhir seimbang dan kedua pihak akan mundur tanpa saling menjatuhkan.

Mungkin juga ini alasan Angkatan Laut tampak sangat khawatir saat mendengar Big Mom dan Kaido beraliansi karena itu artinya, kekuatan Yonko ini mulai tidak seimbang!

2. Rekan transaksi di pasar gelap

[Teori] Inikah 6 Alasan Yonko Tidak Diburu Pemerintah Dunia One Piece?crunchyroll.com/One Piece

Tentu saja salah satu alasan penting Pemerintah Dunia membiarkan Kaido atau Big Mom berlayar bebas kemungkinan besar karena mereka adalah rekan penting di pasar gelap!

Salah satu buktinya adalah saat salah satu anggota CP-0 mendatangi Shogun Orochi di Wano. Ketika itu CP-0 bernegosiasi dengan Orochi supaya bisa mendapatkan produk senjata dari Wano.

Pesta minum teh Big Mom juga mengindikasikan bahwa Linlin memiliki hubungan yang erat dengan dunia pasar gelap.

Bisa dilihat, nama-nama yang diundang adalah pembesar dari pasar gelap seperti Stussy, Morgans, dan Du Feld. Dengan kata lain Big Mom juga memiliki keterlibatan dengan dunia pasar gelap!

3. Terlalu kuat untuk diburu satu demi satu

[Teori] Inikah 6 Alasan Yonko Tidak Diburu Pemerintah Dunia One Piece?crunchyroll.com/One Piece

Hampir bisa dipastikan bahwa salah satu alasan kunci Angkatan Laut tidak menyerbu Yonko adalah karena kekuatan masing-masing Yonko begitu besar!

Bisa dibayangkan, untuk menahan seluruh pasukan Whitebeard saja mereka menyiapkan seluruh Shichibukai dan pasukan Angkatan Laut. Itupun masih sulit bagi mereka untuk menjatuhkan Whitebeard.

Untuk memburu satu Yonko saja, mereka harus mengerahkan seluruh kekuatan mereka yang mana berisiko melemahkan pertahanan mereka terhadap Yonko yang lain.

Bisa dibilang, kemungkinan inilah alasan utama Sengoku menghentikan peperangan Marineford ketika Shanks muncul. Melawan Whitebeard saja mereka sudah kehilangan banyak jiwa, apalagi jika harus ditambah Shanks!

Lalu kenapa Angkatan Laut sengaja mengeksekusi Ace dan memancing kemunculan Whitebeard?

Kemungkinan hal itu dilakukan untuk menghabisi garis keturunan Raja Bajak Laut, Gol D. Roger meski harus berhadapan dengan salah satu Yonko!

4. Sama kuat, Yonko sulit sampai ke Laugh Tale

Alasan lain yang mungkin membuat Yonko sejauh ini dibiarkan oleh Pemerintah Dunia adalah tidak ada satupun dari mereka yang mungkin sampai ke Laugh Tale jika keseimbangan kekuatan ini masih dipertahankan.

Dengan kekuatan yang nyaris setara, pastinya akan berat bagi mereka untuk saling berebut Red Poneglyph.

Namun keseimbangan ini berubah begitu Kaido dan Big Mom beraliansi. Bisa dibayangkan, hal ini menjadi alasan lain yang membuat Angkatan Laut panik!

Dua Red Poneglyph sudah ada di tangan aliansi ini. Artinya, tinggal tunggu waktu sampai aliansi Big Mom dan Kaido menemukan dua Poneglyph sisanya!

Baca Juga: 9 Kemungkinan Pengintai Jinbe dan Robin di One Piece 979

5. Para Yonko sendiri tidak menyerbu Pemerintah Dunia

[Teori] Inikah 6 Alasan Yonko Tidak Diburu Pemerintah Dunia One Piece?crunchyroll.com/One Piece

Selain Whitebeard, sejauh ini Yonko lebih banyak berdiam di area masing-masing tanpa benar-benar menyerang Pemerintah Dunia.

Jika ada pihak yang menyerbu pemerintah atau menyerang Tenryubito seperti yang dilakukan Luffy, hampir bisa dipastikan Angkatan Laut akan menyerang balik mereka!

Namun sampai saat ini para Yonko tampaknya masih mengambil jalur damai dan malah tampak tak peduli dengan keberadaan Angkatan Laut.

Jadi mungkin bagi Yonko, Pemerintah Dunia bukanlah ancaman sehingga para Yonko ini cenderung tidak berkeinginan untuk menyerang mereka.

6. Wilayah Yonko bukan termasuk naungan Pemerintah Dunia

Kalian tentu ingat saat Big Mom mendatangi Kaido, Akainu menyebutkan bahwa Wano bukanlah area di bawah wewenang Pemerintah Dunia sehingga diputuskan untuk membiarkan saja pertemuan Yonko tersebut.

Tentu saja kemungkinan hal ini juga yang terjadi pada wilayah jajahan Yonko yang lain, seperti Pulau Whole Cake milik Big Mom dan Pulau Hachinosu milik Blackbeard.

Berhubung tidak ada kewenangan bagi Angkatan Laut untuk menjaga wilayah tersebut, mereka jadi cenderung membiarkan apa saja yang terjadi di luar area mereka.

Meski begitu, sepertinya kita juga bisa melihat bahwa ini hanyalah alasan Akainu supaya tidak terlibat dalam pertikaian antar Yonko.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apa kira-kira alasan utama Yonko tidak diburu secara aktif oleh Pemerintah Dunia? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: [One Piece] Ini 7 Tokoh yang Dijanjikan Luffy untuk Bertemu Kembali!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU