[One Piece] Meski Bukan D, 6 Karakter Ini Mati Tersenyum!

Jadi belum tentu harus anggota D!

[One Piece] Meski Bukan D, 6 Karakter Ini Mati Tersenyum!

Di dunia One Piece ternyata tak cuma anggota klan D. yang bisa mati tersenyum! Meski bukan D, ini dia 6 karakter yang mati dengan senyum di bibirnya!

1. Kozuki Oden

Baru-baru ini kisah kematian Kozuki Oden diceritakan di One Piece 972, memperlihatkan bagaimana gagahnya orang yang dipuja oleh Kin'emon dan yang lain.

Kozuki Oden menjadi salah satu pria yang mati dengan tegar meski kepalanya tertembus oleh peluru Kaido. Oden memperlihatkan senyum yang lebar selagi tubuhnya hanyut dalam minyak yang mendidih.

Tentu saja, pria yang bisa dibilang hampir setara dengan Whitebeard dan Roger ini juga menghadapi kematian tanpa gentar karena Oden tahu bahwa dirinya tak akan pernah benar-benar mati!

2. Dr. Hiriluk

[One Piece] Meski Bukan D, 6 Karakter Ini Mati Tersenyum!imdb.com

Kematian Dr. Hiriluk menjadi salah satu kematian yang melegenda di kalangan penggemar One Piece.

Bagaimana tidak? Kata-kata terakhir Dr. Hiriluk begitu membekas, mengingatkan kita bahwa kematian sesungguhnya adalah ketika diri kita terlupakan!

Sebelum meneguk minuman terakhirnya, Dr. Hiriluk tersenyum dan berterima kasih pada Chopper karena telah memberikannya kenangan hidup yang luar biasa menyenangkan. Dr. Hiriluk pun meninggalkan Chopper, mengakhiri hidupnya dalam ledakan.

Baca Juga: Pakaian Kaido Saat Eksekusi Oden di One Piece Mirip Katakuri? 

3. Donquixote Rosinante

[One Piece] Meski Bukan D, 6 Karakter Ini Mati Tersenyum!onepiece.fandom.com

Meski merupakan anggota dari Bajak Laut Doflamingo, Rosinante sebenarnya adalah mata-mata dari Angkatan Laut.

Namun akibat Rosinante membocorkan misinya pada Doflamingo, Doflamingo akhirnya membunuh sang adik. Beruntung, saat itu ia sudah memaksa Law untuk memakan Buah Iblis Ope Ope yang bisa menyembuhkan penyakit Law.

Dengan sisa tenaganya, Rosinante pun berusaha menggunakan kekuatan Buah Iblis Nagi Nagi miliknya cukup lama sampai Law bisa kabur dengan selamat.

Di akhir hayatnya Rosinante tersenyum tenang karena Law berhasil lolos, tak hanya dari penyakitnya namun juga dari Doflamingo!

4. Pound

[One Piece] Meski Bukan D, 6 Karakter Ini Mati Tersenyum!onepiece-treasurecruise.com

Meski belum jelas apakah Pound ini benar-benar sudah mati atau belum, tapi setidaknya bisa dikatakan Pound siap menghadapi kematiannya dengan senyuman.

Saat Oven memanaskan laut demi menghentikan kapal Bege dan Chiffon, Pound nekat memukul Oven dengan tongkat kayu! Meski Oven tak terluka, tapi setidaknya serangan Oven pada kapal Bege terhenti.

Seraya melihat anak tercintanya yang telah bahagia bersama suaminya berlayar menjauh, Pound membetulkan dasinya. Tersenyum, sebilah pedang membara mengayun di belakang lehernya.

5. Bell-mere

[One Piece] Meski Bukan D, 6 Karakter Ini Mati Tersenyum!coub.com

Bell-mere adalah ibu angkat dari Nami dan Nojiko yang dulunya menemukan mereka dalam sebuah peperangan. Nami dan keluarga angkatnya hidup dengan damai hingga Bajak Laut Arlong tiba dan mengacaukan Desa Cocoyasi!

Bell-mere sebenarnya bisa selamat kalau dia membayar uang palak untuk keselamatannya sendiri mengingat Arlong saat itu belum sadar bahwa Nami dan Nojiko juga ada di sana.

Namun sayang, Bell-mere merasa lebih baik mati daripada tidak mengakui dirinya sebagai seorang ibu!

Akhirnya demi membayar untuk keselamatan kedua putrinya, Bell-mere rela ditembak mati. Namun tepat sebelum Bell-mere terbunuh oleh Arlong, sang ibunda sempat berucap lirih, "Aku mencintai kalian berdua".

6. Shimotsuki Yasuie

Shimotsuki Yasuie atau yang juga dikenal sebagai Tonoyasu juga salah satu yang mati dengan tersenyum, meski agak berbeda karena senyuman Yasuie ini disebabkan oleh buah SMILE.

Kalian tentu masih ingat bagaimana Yasuie mengorbankan dirinya dengan berpura-pura menjadi Ushimitsu Kozo dan membiarkan dirinya tertangkap demi menyelamatkan rencana Kin'emon dan yang lain.

Tepat sebelum Shogun Orochi dan pasukannya menembak mati Yasuie, sang mantan Daimyo ini malah tersenyum lebar dan mengajak semuanya untuk bernyanyi menyambut kematiannya!

Meski senyumnya adalah efek Buah SMILE, ketegarannya menghadapi kematian tak perlu diragukan lagi, bukan?

Itu dia 6 karakter yang mati tersenyum meski mereka bukan anggota Klan D! Apa masih ada lainnya yang belum dimasukkan dalam daftar? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Pemersatu! 6 Ras One Piece yang Mendukung Luffy dan Topi Jerami!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU