One Piece 974 Beri Petunjuk Nasib Samurai Aliansi Luffy

Bagaimana nasib mereka setelah diserang di pelabuhan?

One Piece 974 Beri Petunjuk Nasib Samurai Aliansi Luffy

One Piece 974 memberi petunjuk kondisi aliansi Luffy setelah penyerangan di Pelabuhan Tokage! Seperti apa? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Terakhir terlihat, sejumlah Yakuza tidak bisa lewat karena jembatan-jembatan dihancurkan

Informasi tentang tempat berkumpul di Pelabuhan Tokage sudah bocor ke telinga Orochi. Tentu saja, Orochi segera memerintahkan anak buahnya untuk meledakkan kapal-kapal yang ada di sana!

Selain itu akibat jembatan menuju Pelabuhan Tokage dirusak oleh anak buah Orochi dan Kaido, jalur menuju tempat perkumpulan jadi terganggu.

Kalau begitu seharusnya saat ini aliansi Luffy dan Klan Kozuki sedang berantakan dan tidak bisa berkumpul. Namun, perkataan Kid di One Piece 974 memberikan petunjuk tentang letak para Samurai itu sekarang!

2. Sedang berkumpul di pelabuhan lain?

One Piece 974 Beri Petunjuk Nasib Samurai Aliansi Luffymangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di tengah konfrontasi antara Akazaya Nine dan kapal kru Kaido, Eustass Kid tiba sembari mempertanyakan apa yang para samurai lakukan dengan kapal-kapal mereka di pelabuhan lain.

Tapi siapa samurai dan kapal-kapal yang dimaksud oleh Kid?

Berhubung kelompok bajak laut Kaido dan Shogun Orochi saat ini sedang berkumpul di Onigashima, kapal dan samurai itu semestinya tidak berasal dari kelompok Kaido dan Orochi.

Artinya, besar kemungkinan kapal-kapal itu adalah milik aliansi Luffy yang masih selamat!

Berhubung ternyata kapal Luffy juga gagal diledakkan oleh Kaido, bisa jadi sebenarnya mereka sudah mengantisipasi serangan tersebut dan saat ini sedang berkumpul di tempat lain tanpa sepengetahuan Akazaya Nine.

Ini bahkan bisa kamu lihat dari nasib Luffy dan Thousand Sunny, yang meski agak telat bisa sampai ke pe,labuhan. 

Jika mereka sudah memperhitungkan adanya pengkhianat Wano di dalam kelompok Akazaya Nine, bukan hal yang aneh jika mereka merencanakan hal yang berbeda dengan Akazaya Nine!

Tapi bagaimana aliansi Luffy bisa mengantisipasi kebocoran informasi dari pihak mereka?

Baca Juga: 6 Hal Ini Tak Diantisipasi oleh Pengkhianat Wano di One Piece!

3. Jangan lupa, ada Denjiro dan Law!

Denjiro yang mengganti namanya sebagai Kyoshiro saat ini sedang diberi amanat oleh Orochi untuk menjaga Ibukota. Jangan lupa, meski jalur menuju Pelabuhan Tokage ditutup tapi jalur menuju Ibukota masih terbuka lebar!

Berhubung Kyoshiro ternyata ada di pihak aliansi Luffy, hampir bisa dipastikan dialah yang mengijinkan kelompok Samurai aliansi Luffy untuk masuk ke area Ibukota dan berkumpul di pelabuhan yang berbeda!

Selain itu, mungkin Denjiro juga sudah mencurigai keberadaan pengkhianat di dalam kelompok Akazaya Nine sehingga dia mengantisipasi kebocoran informasi tersebut dengan merencanakan pembelotan terhadap Orochi di saat-saat terakhir!

Kalau benar skenarionya seperti itu, tak cuma Denjiro berhasil membuat pengkhianatnya menunjukkan diri, tapi Denjiro juga berhasil menyelamatkan aliansi Luffy dari kehancuran!

Kemungkinan lainnya sih Law. Sosok yang memisahkan diri dari aliansi, tapi tiba-tiba kembali saat Kanjuro sudah membongkar penipuannya. 

Law bisa jadi sudah mengatur rencana diam-diam untuk mengacaukan si pengkhianat, untuk menegaskan kalau dia dan kelompok bajak laut Hati bukan pengkhianat seperti yang dituduhkan Shinobu.

Kemungkinan paling epik sih kalau Denjiro dan Law bekerja sama, karena terakhir kita lihat Law ada di ibu kota sebelum dia muncul dengan kapal selamnya. 

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian punya pendapat yang berbeda dengan tulisan di atas? Berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Prediksi One Piece 975: Bakal Jadi Peperangan di Atas Laut?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU