One Piece: Oda Ungkap Desain Awal Sweet Commander Big Mom!!

Lho? Katakuri sama sekali berbeda!

One Piece: Oda Ungkap Desain Awal Sweet Commander Big Mom!!

Duniaku.net - Belum lama ini Oda mengungkap bagaimana desain awal Sweet Commander Bajak Laut Big Mom! Uniknya, sebagian desain awal bahkan tampak sangat berbeda dengan desain akhir yang kita kenal! Seperti apa? Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.net berikut ini!

One Piece: Oda Ungkap Desain Awal Sweet Commander Big Mom!! Sumber: Vivre Card Databook volume 12[/caption]

Kalau dilihat sekilas, pasti sebagian besar kalian tidak akan menyangka bahwa itu adalah gambar desain awal Sweet Commander Katakuri.

Sebelum dimunculkan di komik, desain Katakuri sangat jauh berbeda dan sama sekali tidak tampak seperti Katakuri yang kita kenal. Desain awal Sweet Commander yang satu ini bahkan tidak memiliki Buah Iblis yang sama seperti Katakuri sekarang.

Disebutkan di Vivre Card Databook volume 12 bahwa Katakuri awalnya ingin diberi Buah Iblis Kona Kona. Tapi tidak disebutkan apa arti dari Kona Kona tersebut karena kemungkinan Kona ini merujuk pada singkatan, seperti sebagian Buah Iblis lainnya.

Tapi mengingat tema kekuatan di Bajak Laut Big Mom, kemungkinan Buah Iblis Kona Kona ini ada hubungannya dengan makanan juga.

One Piece: Oda Ungkap Desain Awal Sweet Commander Big Mom!! Sumber: Vivre Card Databook volume 12[/caption]

Desain awal Sweet Commander berikutnya adalah Charlotte Cracker!

Sama seperti Katakuri, desain Cracker di tahap sketsa sama sekali tidak menyerupai Cracker yang kita kenal sekarang. Menurut Vivre Card Databook tampaknya desain ini didasarkan pada gambar kartu Joker pada permainan kartu remi.

Menurut penulis Oda mengganti desain awal Cracker ini untuk menghindarkan kebingungan pembaca terhadap karakter penting lain yang juga bertema Joker, yaitu Doflamingo.

Tapi lucunya, Oda sepertinya memakai ulang desain Cracker ini untuk anak Big Mom yang lain. Kalau dilihat-lihat, gambar desain awal Cracker ini tampak mirip dengan Charlotte Mobile.

One Piece: Oda Ungkap Desain Awal Sweet Commander Big Mom!! Sumber: Vivre Card Databook volume 12[/caption]

Khusus untuk desain awal Sweet Commander Smoothie tampaknya Oda tidak membuat banyak perubahan karena desain akhirnya juga sangat mirip dengan yang Oda gambar pada sketsa.

Tapi seperti Sweet Commander yang lain, Oda juga membuat sedikit perubahan pada desain Smoothie. Mirip dengan Katakuri, awalnya Smoothie tidak dimaksudkan untuk memakan Buah Iblis yang dia makan sekarang.

Awalnya nama Buah Iblis yang akan diberikan pada Charlotte Smoothie adalah Buah Iblis Kajyu Kajyu yang artinya adalah "Buah", atau dengan kata lain Buah Iblis Buah Buah (...).

Sebelum itu juga Oda sempat berencana memberikan Buah Iblis Shiru Shiru yang kemungkinan berasal dari kata Sirup. Untuk Buah Iblis Shiru Shiru ini kemungkinan memiliki kekuatan yang tak jauh beda dengan Buah Iblis Shibo Shibo yang kita kenal sekarang ini, hanya berbeda penamaan saja.


Jadi bagaimana menurut kalian desain awal Sweet Commander yang dibuat Oda sebelumnya? Tidakkah kalian bersyukur Oda memutuskan untuk menggantinya? Berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest