Magellan dan King Beda?! Ini Dia Bukti Tidak Ada Ras Manusia Iblis!!

Apa gara-gara sayapnya mirip?

Magellan dan King Beda?! Ini Dia Bukti Tidak Ada Ras Manusia Iblis!!

Setelah kemunculan King, ada beberapa penggemar One Piece yang menganggap Magellan dan King berasal dari ras yang sama, hanya belum diungkapkan saja oleh Oda. Ini biasanya mereka lihat dari kemiripan desain dan sayap. Padahal tidak. Penulis hampir bisa memastikan Magellan dan King bukan berasal dari ras baru yang belum diperlihatkan Oda. Kenapa bisa seyakin itu? Ini dia bukti-buktinya!

Magellan dan King Beda?! Ini Dia Bukti Tidak Ada Ras Manusia Iblis!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Perbedaan yang paling jelas terlihat pertama adalah sayapnya. Bentuk sayap Magellan dan King tidak tampak berasal dari jenis binatang yang sama. Sayap Magellan cenderung mirip sayap kelelawar sementara sayap King lebih condong ke sayap burung. Satu berasa dari jenis mamalia sementara satunya berasal dari jenis unggas, jelas sangat berbeda.

Kecuali ras yang dimaksud adalah ras manusia bersayap yang mana sebenarnya sudah ada, yaitu ras manusia langit. Tapi baik Magellan maupun King tidak memiliki sayap burung warna putih seperti yang dipunyai ras manusia langit, jadi keduanya tidak bisa dianggap bagian dari ras tersebut.

Magellan dan King Beda?! Ini Dia Bukti Tidak Ada Ras Manusia Iblis!! Sumber: anime One Piece[/caption]

Bukti berikutnya bahwa Magellan dan King berbeda bisa dilihat juga ketika Bentham alias Mr. 2 Bon Kurei menirukan wujud Magellan dengan kekuatan Buah Iblis Mane Mane miliknya. Setelah menirukan Magellan, Bon Kurei tampak tetap memiliki sayap biarpun dia sudah berubah kembali ke wujud aslinya. Ini seakan membuktikan kalau sayap hitam Magellan itu bukan berasal dari tubuhnya melainkan bagian dari aksesori seragam Impel Down.

Perlu diingat juga ketika Mr. 2 Bon Kurei berubah menjadi orang lain, dia bisa mendapatkan apapun bagian tubuh yang dimiliki oleh orang yang ditirunya. Bahkan Chopper sekalipun yang bukan manusia, Bon Kurei bisa meniru sampai ke tanduknya.

Jadi? Bukankah ini membuktikan kalau sayap Magellan hanya tempelan sehingga tidak ada hubungannya dengan King?

Magellan dan King Beda?! Ini Dia Bukti Tidak Ada Ras Manusia Iblis!! Sumber: SBS Komik One Piece Volume 69[/caption]

Seperti yang diperlihatkan di gambar atas, meski Hannyabal dan Magellan memiliki sayap hitam ketika di Impel Down tapi ketika kecil mereka tidak mempunyai sayap apapun di punggungnya. Artinya, sayap hitam itu sebenarnya tak lebih dari bagian aksesori seragam Impel Down mereka.

Kalau begini hampir bisa dipastikan kalau Magellan dan Hannyabal bukan bagian dari ras manusia bersayap hitam seperti dugaan beberapa orang, bukan?

Magellan dan King Beda?! Ini Dia Bukti Tidak Ada Ras Manusia Iblis!! Sumber: manga One Piece 925[/caption]

Kali ini sebenarnya bukan bukti tapi lebih ke spekulasi penulis, tapi tidak ada salahnya dimasukkan sebagai tambahan dari referensi.

Sebelum ini penulis sempat menuliskan teori tentang Buah Iblis King. Di sana penulis mengungkapkan bahwa kemungkinan besar sayap yang dimiliki King ini berasal dari kekuatan Buah Iblis Zoan. Apalagi kalau melihat sebutan Bajak Laut Kaido adalah Bajak Laut Beasts ditambah dengan cita-cita Kaido untuk membentuk pasukan yang penuh dengan pengguna Buah Iblis.

Menurut penulis dari cita-cita Kaido dan sebutan Bajak Laut Beasts itu saja penulis hampir yakin kalau King adalah pengguna Zoan. Jadi hampir bisa dipastikan juga sayap itu didapat dari kekuatan Buah Iblis Zoan, entah jenis apa. Kalau ingin tahu lebih lanjut mengenai spekulasi kekuatan Buah Iblis yang dimakan oleh King, mungkin bisa dibaca detilnya di artikel berikut.


Bagaimana menurut kalian? Masih yakin Magellan dan King berasal dari ras manusia iblis atau semacamnya? Berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest