Ini 8 Senjata Pemusnah Massal di One Piece! Mematikan!

Bukan senjata biasa!

Ini 8 Senjata Pemusnah Massal di One Piece! Mematikan!

Tak cuma bertarung dengan kekuatan sendiri, karakter One Piece juga beberapa kali menggunakan senjata pemusnah massal! Apa saja? Yuk simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Deadly Poison Gas Bomb: MH5

Ini 8 Senjata Pemusnah Massal di One Piece! Mematikan!Toei Animation/One Piece

Mungkin salah satu yang muncul di awal serial One Piece, Deadly Poison Gas Bomb: MH5 yang digunakan Don Krieg ini adalah bom beracun yang mampu membunuh seluruh penjuru desa.

Demi mencegah supaya tidak mengenai kelompoknya sendiri, kelompok Don Krieg biasanya menyimpan masker gas yang mampu menyaring udara beracun.

Menurut Krieg, siapapun yang menghirup udara beracun dari bom tersebut tanpa pelindung akan mati dalam waktu sejam!

2. Smiley alias Shinokuni

Ini 8 Senjata Pemusnah Massal di One Piece! Mematikan!Toei Animation/One Piece

Berikutnya adalah bom ciptaan Caesar Clown bernama Shinokuni yang aslinya adalah Smiley, gas beracun yang hidup akibat Buah Iblis Sara Sara, model: Axolotl.

Jika Smiley memakan sebuah zat khusus berbentuk permen yang diciptakan Caesar, Smiley akan kembali menjadi wujud gas dan menyebar ke seluruh penjuru pulau yang dihuninya!

Saat itu, siapapun yang terkena gasnya bakal menjadi seperti patung dan akan mati jika tidak segera diselamatkan sebelum lewat setengah hari!

3. Koro

Ini 8 Senjata Pemusnah Massal di One Piece! Mematikan!Toei Animation/One Piece

Lagi-lagi bom beracun ciptaan Caesar Clown, tapi kali ini digunakan oleh kelompok Kaido! Tepatnya, digunakan oleh Jack saat berada di Zou untuk menjatuhkan para Mink!

Tubuh semua Mink yang terkena dan menghirup gas Koro tersebut akan semakin melemah, namun masih cukup sadar sehingga masih dimungkinkan untuk melakukan interogasi terhadap korban.

Bom Koro inilah yang dimanfaatkan oleh Jack untuk mendapatkan informasi terkait keberadaan Raizo ketika dulu mereka menyerang Zou!

4. Mummy Virus

Ini 8 Senjata Pemusnah Massal di One Piece! Mematikan!funimation.com/One Piece

Kali ini senjata yang diciptakan oleh Queen, sebuah peluru bernama Excite Bullet yang berisikan virus mematikan!

Virus yang berada di dalam peluru tersebut diberi nama Mummy karena membuat pengidapnya menjadi mirip mumi.

Sekali virus itu mengenai kulit, orang tersebut akan mengalami demam yang sangat parah hingga kulitnya berdarah-darah! Kalau sudah semakin parah, penderita bisa menjadi kering seperti mumi!

Virus ini begitu mematikan karena dapat menular ke orang lain hanya dengan sentuhan fisik. Luffy bahkan sempat menjadi korban virus mematikan ini.

Beruntung, Chopper dapat dengan mudah menciptakan obat bagi penyakit Mummy tersebut!

Baca Juga: Teori: Cara Sanji Bebas Mulai Terlihat di One Piece Bab 1004?

5. Ice Oni Virus

Ini 8 Senjata Pemusnah Massal di One Piece! Mematikan!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Tak jauh beda dengan yang sebelumnya, Ice Oni adalah virus ciptaan Queen yang disimpan dalam Excite Bullet.

Virus ini membuat tubuh penderitanya menjadi sangat dingin hingga menyelimuti seluruh tubuhnya dengan es yang memberi bentuk seperti tanduk dan gigi tajam, mirip setan.

Selain itu, penderita Ice Oni tidak dapat berpikir jernih sehingga mereka akan menyerang siapapun yang berada di dekatnya baik lawan atau kawan. Mirip juga dengan Virus Mummy, Ice Oni juga menular ke orang lain dengan kontak fisik.

Tak cuma itu, secara fisik penderita Ice Oni semakin tangguh dan kuat. Namun, hal ini memberikan beban yang besar pada tubuh penderitanya sehingga mereka hanya akan bertahan hidup paling lama satu jam!

Hingga kini, kita belum diperlihatkan bagaimana Chopper menyembuhkan penyakit Ice Oni tersebut. Namun, siapa yang meragukan kemampuan Chopper?

6. Pluton

Ini 8 Senjata Pemusnah Massal di One Piece! Mematikan!funimation.com/One Piece

Pluton adalah salah satu Ancient Weapon berwujud sebuah kapal perang yang punya daya hancur luar biasa, sampai-sampai bisa menghancurkan satu pulau.

Saat ini, Pluton diketahui "tertidur" di bawah pemakaman kerajaan Alabasta sementara cetak biru kapal perang Pluton diwariskan turun-temurun pada tukang kayu Water 7 hingga akhirnya hancur dibakar oleh Franky.

Cetak biru tersebut dijaga turun-temurun sebagai bentuk kehati-hatian jika seandainya nanti kapal Pluton jatuh ke tangan yang tidak diinginkan!

7. Poseidon

Ini 8 Senjata Pemusnah Massal di One Piece! Mematikan!FUNimation.com/OnePiece

Berbeda dengan Pluton, Poseidon adalah Ancient Weapon berwujud seorang duyung!

Poseidon adalah senjata hidup yang mampu berkomunikasi dengan Sea King dan mengendalikannya.

Berhubung Sea King adalah salah satu makhluk terkuat di dunia One Piece, wajar jika kemampuan ini dikatakan bisa menghancurkan suatu pulau jika Poseidon berkehendak!

Seperti yang kalian tahu, kekuatan Poseidon kini dimiliki oleh Shirahoshi, putri dari Kerajaan Ryugu di Pulau Manusia Ikan. Tinggal tunggu waktu saja sampai Shirahoshi mampu mengendalikan kekuatannya!

8. Uranus

Sebenarnya tak banyak yang bisa diketahui tentang Uranus ini selain fakta bahwa dia adalah salah satu Ancient Weapon.

Sebagai sesama Ancient Weapon, mestinya kekuatan Uranus ini tak jauh berbeda dengan Poseidon dan Pluton, yaitu mampu menghancurkan satu pulau sendirian!

Kira-kira seperti apa wujud Ancient Weapon Uranus ini ya? Apakah makhluk hidup seperti Poseidon atau benar-benar senjata seperti Pluton ya?

Itu dia daftar 8 senjata pemusnah massal di dunia One Piece! Mana yang paling berbahaya menurut kalian? Kalau ada lagi yang belum masuk di daftar ini, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: One Piece: Inikah Alasan Oda Memperkenalkan Para Pemakan SMILE Konyol?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU