10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!

Tak butuh senjata dan Buah Iblis, mereka tetap ditakuti!

10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!

Manusia-manusia terkuat di One Piece biasanya adalah pengguna Buah Iblis atau petarung yang memperkuat senjata mereka dengan Haki. Tapi ada lho petarung tangan kosong One Piece yang kuat tanpa Buah Iblis! Inilah mereka!

10. Ideo

10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!onepiece-treasurecruise.com

Skill tinju Ideo diperlihatkan dengan sangat baik di Dressrosa, di mana ia bisa menjadi petarung yang diperhitungkan di Colosseum dan kemudian membantu Luffy. Teknik tinjunya cocok dipadukan dengan lengan panjangnya. 

Meski begitu, Ideo beberapa kali dihajar juga di Dressrosa. Ia dieliminasi oleh Chinjao di turnamen, dan kemudian dihajar Dellinger di pertempuran klimaks. 

9. Elizabello II

10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Sebagai petinju, Elizabello punya teknik dan kekuatan yang cukup untuk menghajar musuh. Namun yang paling ditakuti dari dirinya adalah kemampuan tinjunya. Setelah dipersiapkan satu jam, benteng pun bisa rubuh oleh pukulan Elizabello!

Baca Juga: [One Piece] Shokugeki no Sanji akan Diangkat Jadi Episode Anime!

8. Dellinger

10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!funimation.com

Dellinger memiliki banyak korban di Dressrosa. Bellamy dihajarnya, demikian pula dengan Ideo, Suleiman, Blue Gilly, Dagama, dan Ideo. Trik favorit Dellinger memang menyerang mendadak, namun musuhnya yang petarung pun tak bisa mengantisipasinya. Di luar itu, ia bertarung mengandalkan skill dan fisik separuh manusia ikannya. 

Bila ia harus melawan Topi Jerami seperti Sanji (yang di pertempuran akhir sudah duluan ke Zou), Dellinger rasanya bisa memberi pertarungan yang asyik. 

7. Chinjao

10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!onepiece-treasurecruise.com

Di usia prima, Chinjao adalah sosok yang benar-benar kuat. Monkey D. Garp sampai harus latihan dulu sebelum ia melawan dan mengalahkan Chinjao. 

Ingat, 38 tahun sebelum cerita One Piece saat ini, Garp sudah pernah melawan kelompok Rocks dan Rock D. Xebec. Garp yang melawan Chinjao tampak sudah lebih tua dari Garp di God Valley, sehingga ia pastinya sudah jadi Pahlawan Angkatan Laut. Namun Garp tetap harus latihan dulu baru ia bisa berduel melawan Chinjao.

Chinjao di usia tua juga masih kuat, dan mampu memberi pertarungan oke kepada Luffy. Namun memang terasa kalau sekarang sudah bukan lagi era pria ini. 

6. Lao G

10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!onepiece-treasurecruise.com

Walau sudah tua dan benar-benar hampir mati, Lao G adalah petarung tangan kosong yang sangat kuat. Ia membuktikan ini di Dressrosa, mulai dari mengalahkan Kyros (masih dalam wujud boneka) serta menghajar Chinjao. 

5. Nekomamushi

10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!listal.com

Jangankan Buah Iblis, Nekomamushi bahkan belum dikonfirmasi memiliki Haki! Meski begitu, ia tetap sosok berbahaya yang bahkan membuat Capone Bege kabur saat dia muncul. Padahal dia tidak menggunakan senjata seperti rivalnya, Inuarashi, yang merupakan ahli pedang. 

Kunci kekuatan Nekomamushi adalah skill electro, yang dimiliki oleh seluruh suku Mink. Mink sendiri adalah suku kuat, yang anak kecilnya pun bisa bertarung. Pengalaman Nekomamushi plus electro dan juga transformasi Sulong di bulan purnama membuat sosok ini benar-benar berbahaya untuk dilawan. 

Masalah Nekomamushi hanya satu: dia bertarung mengandalkan tangan, namun sekarang satu tangannya sudah diamputasi paksa oleh kelompok Beast. Dikhawatirkan kekuatannya sudah melemah dibandingkan sebelumnya. 

4. Vinsmoke Sanji

10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!viz.com/shokugeki-no-sanji

Tanpa Raid Suit, Sanji adalah sosok yang mampu bergerak cepat dan menapak di udara berkat latihannya di Pulau Momoiro. Ia juga memiliki Kenbunshoku Haki untuk mengelak dari tembakan pistol maupun luncuran jelly bean dari Charlotte Katakuri. 

Dengan Raid Suit? Kekuatan Sanji berlipat ganda, dan dirinya jadi bisa tak terlihat pula. Sanji kembali naik menjadi salah satu Trio Monster Topi Jerami di Wano. 

3. Jesus Burgess

Burgess adalah sosok yang luar biasa kuat. Sebelum ia dihajar Sabo, setiap musuh yang menantangnya berujung takluk. Tak heran dia dianggap sebagai tangan kanan Blackbeard saat ini. 

Kekuatan Burgess ini pun bukan dari Buah Iblis, terbukti dari ia masih mencoba mendapatkan Mera Mera no Mi. Tapi berhubung Blackbeard sedang gencar mencuri Buah Iblis untuk anak buahnya, kita lihat apakah Burgess nanti memperoleh buah juga atau tidak!

2. Jinbe

10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!comicbook.com

Jinbe adalah ahli dari karate manusia ikan. Kuroobi dan Hack level kekuatannya jauh sekali bila dibandingkan sosok ini. Dia bahkan sempat menerbangkan Big Mom di penghujung Whole Cake Island. Walau Big Mom tidak kalah, ini tetap pertunjukkan kekuatan luar biasa mengingat betapa besarnya wanita itu. 

Tangguh di air dan darat, Jinbe adalah sosok yang menakutkan untuk dihadapi dalam duel tangan kosong. 

1. Monkey D. Garp

10 Petarung Tangan Kosong One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis!comicbook.com

Kalau membicarakan petarung tangan kosong di One Piece yang kuat banget, Monkey D. Garp sejauh ini adalah juaranya. Dia ini yang dulu melawan kelompok Rocks, kelompok legendaris yang anggotanya Whitebeard, Kaido, Big Mom, dan dipimpin Rocks D. Xebec! 

Garp mungkin sudah menua, tapi melihat gimana dia bisa meninju Marco hingga jatuh di Marineford, serta bagaimana mudahnya dia melempari Thousand Sunny dengan bola meriam, Garp tampaknya masih berbahaya untuk dilawan dalam duel. 

Yang gilanya? Garp bukan pemakan Buah Iblis. Jadi kekuatannya benar-benar berdasarkan fisik plus Haki saja. 

Baca Juga: Sampai Bubar, Inilah Shichibukai Terkuat di Manga One Piece!

Artikel terkait

Latest