Ini 7 Perang Besar di Dunia One Piece yang Telah Diketahui! 

Ada perang yang Luffy juga terlibat!

Ini 7 Perang Besar di Dunia One Piece yang Telah Diketahui! 

Di dunia One Piece ternyata beberapa kali terjadi perang yang cukup besar hingga dikenang sebagai kejadian bersejarah! Apa saja? Simak daftar 7 perang besar dunia One Piece dalam artikel berikut ini!

1. Pertempuran di Lautan Edd War

Ini 7 Perang Besar di Dunia One Piece yang Telah Diketahui! onepiece.fandom.com

Pertempuran ini melibatkan dua kelompok Bajak Laut ternama pada 27 tahun yang lalu, yaitu Shiki si Singa Emas dan Gol D. Roger sang Raja Bajak Laut!

Perseteruan antara dua kubu Bajak Laut ini terjadi di lautan yang bernama Edd War sehingga pertarungan mereka dikenang sebagai "Pertempuran di Laut Edd War".

Dari jumlah kapalnya saja kubu Roger terlihat tidak unggul, namun entah bagaimana badai menghajar lautan Edd War saat itu dan menenggelamkan sebagian besar kubu Shiki dan menghempaskan kedua kelompok dari lautan itu.

Tadinya Sengoku dan Garp hendak berangkat untuk menghentikan pertempuran tersebut, namun badai yang mendadak datang telah lebih dahulu melerai Shiki dan Roger.

2. Peperangan di Marineford

Ini 7 Perang Besar di Dunia One Piece yang Telah Diketahui! funimation.com/One Piece

Peperangan yang satu ini tentu sangatlah tidak asing bagi kalian yang mengikuti seluruh cerita One Piece karena di perang ini, Ace dan Whitebeard menjadi korban!

Perang di Marineford ini melibatkan kubu Angkatan Laut yang dibantu oleh Shichibukai melawan kubu salah satu Yonko, yaitu Whitebeard dan sekutunya dibantu kubu Luffy beserta tawanan yang lolos dari Impel Down.

Perang ini disebabkan oleh rencana eksekusi Portgas D. Ace yang diumumkan oleh Angkatan Laut mewakili Pemerintah Dunia, memancing Whitebeard untuk bergerak.

Setelah Whitebeard dan Ace terbunuh, perang baru benar-benar terhenti berkat kedatangan Shanks yang tak ingin jatuh korban lebih banyak lagi!

3. Perang balas dendam

Ini 7 Perang Besar di Dunia One Piece yang Telah Diketahui! onepiece.fandom.com

Masih berhubungan dengan Perang Marineford, perang balas dendam ini juga melibatkan kelompok Whitebeard yang saat itu sudah kehilangan kaptennya.

Perang ini dipicu oleh pembalasan dendam mantan anggota Whitebeard yang dipimpin oleh Marco karena Blackbeard adalah dalang segala kejadian besar di Marineford.

Selain sebagai pembunuh Whitebeard, Blackbeard juga adalah orang yang menangkap Ace dan menyerahkannya pada Pemerintah Dunia sehingga memicu eksekusi Ace di Marineford.

Namun sayang, mantan anggota Whitebeard kalah telak sehingga Blackbeard kini jadi diakui sebagai Yonko menggantikan Whitebeard yang telah dibunuhnya!

4. Insiden God Valley

Ini 7 Perang Besar di Dunia One Piece yang Telah Diketahui! Shueisha/One Piece

Insiden God Valley adalah pertempuran legendaris di Pulau God Valley yang kini telah dihapus dari peta dunia dan hanya diketahui oleh segelintir orang.

Pertempuran ini melibatkan kelompok Rocks, kelompok Bajak Laut terkuat di dunia saat itu, melawan kelompok Roger dan Angkatan Laut yang dipimpin oleh Garp. Saat itu, pihak Roger dan Garp bertempur untuk melindungi Tenryubito.

Pada akhirnya Roger dan Garp berhasil memenangkan pertempuran besar itu dan menjatuhkan Rocks sekaligus membubarkan kelompoknya. Kejadian inilah yang kemudian memberi Garp julukan "Pahlawan Angkatan Laut"!

5. Penaklukkan 4 Negara North Blue

Sekitar 300 tahun yang lalu, Kerajaan Germa sempat menguasai seluruh North Blue dan menjadi pusat dari Kekaisaran Germa. Namun, setelah 66 hari Kerajaan Germa ditaklukkan dan tak lagi menguasai North Blue.

Sebelum Sanji dan saudaranya dilahirkan, Vinsmoke Judge berusaha mengulang masa jaya Germa dan berhasil menjatuhkan empat negara di North Blue.

Detail peperangan yang dimenangkan oleh Vinsmoke Judge ini tidak diketahui, namun foto Judge saat menjatuhkan empat raja dari negara yang dia jatuhkan tersebut terlihat sebagai dekorasi di Kastil Kerajaan Germa!

Baca Juga: 8 Karakter One Piece yang Luffy Bisa Ingat Namanya, Selain Topi Jerami

6. Insiden Rocky Port

Selama time skip sempat ada kejadian besar yang dikenal sebagai "Insiden Rocky Port".

Tak banyak yang diceritakan oleh Oda terkait insiden ini, namun diketahui Law dan Koby adalah tokoh penting dalam kejadian tersebut.

Trafalgar Law berperan sebagai dalang penyebab terjadinya Insiden Rocky Port hingga kejadian tersebut semakin menaikkan reputasinya.

Sementara itu di sisi lain, Koby diketahui melindungi masyarakat yang terlibat dalam insiden tersebut hingga dikenal sebagai pahlawan besar!

7. Perang Besar Onigashima

Meski belum benar-benar dimulai, hampir bisa dipastikan peperangan besar di Onigashima akan terjadi sebentar lagi!

Peperangan ini setidaknya akan melibatkan kubu Luffy dan Samurai Wano serta sekutu mereka yang ada di Wano saat itu melawan kubu Kaido dan Big Mom, dua Yonko dengan nilai bounty terbesar saat ini!

Apakah kira-kira bakal ada pihak lain yang terlibat lagi dalam perang ini? Mungkin saja! Apalagi mengingat Angkatan Laut sudah mencium adanya peperangan yang akan terjadi di Wano ini!

Belum lagi rencana Kaido yang ingin menyatakan perang pada Pemerintah Dunia bersama Big Mom. Bisa jadi perang Onigashima akan merembet ke dunia luar!

Jadi bagaimana menurut kalian? Mana perang yang paling melegenda dan berkesan bagi kalian dari daftar di atas? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: [One Piece] Meski Bukan Angkatan Laut, 5 Tokoh Ini Dipanggil Admiral!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU