Tiga Jadi Yonko! Begini Nasib Alumni Kelompok Rocks di One Piece!

Mereka ini mungkin kelompok bajak laut terkuat sepanjang mas

Tiga Jadi Yonko! Begini Nasib Alumni Kelompok Rocks di One Piece!

Rocks adalah kelompok bajak laut di masa lalu. Diperkuat oleh tiga sosok yang kemudian jadi Yonko, Rocks mungkin adalah salah satu kelompok bajak laut terkuat. 

Walau kapten mereka sepertinya telah dikalahkan di Pertempuran God Valley, alumni kelompok Rocks beberapa bisa lolos. Malah ada yang berjaya! Inilah nasib alumni kelompok Rocks di One Piece.

1. Edward Newgate, sang Whitebeard

Tiga Jadi Yonko! Begini Nasib Alumni Kelompok Rocks di One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Setelah keluar dari Rocks, Whitebeard membuat kelompok sendiri. Armadanya pun tergolong besar. Dari tadinya kelompok Whitebeard dibagi jadi lima divisi, di era Oden masih gabung, kelompok ini berkembang jadi enam belas divisi di Pertempuran Marineford. 

Whitebeard dan kelompoknya kemudian menjadi begitu kuat, hingga sebelum timeskip Whitebeard tergolong sebagai satu dari empat Yonko

Whitebeard sendiri kemudian menjadi bajak laut yang disegani. Tak tanggung-tanggung, nilai buruannya menembus lima miliar Belly. Baru dia dan Roger yang nilai buruannya diketahui mencapai angka itu. 

Sayang, Whitebeard sekarang sudah mati. Tak hanya itu, setelah kekalahan dari Blackbeard dan kemudian diburu Weevil, tampaknya kelompok Whitebeard yang tersisa sudah menyusut jauh dari era kejayaan mereka. 

2. Charlotte Linlin, sang Big Mom

Linlin sudah jadi buronan dengan nilai buruan 500 juta Belly sejak sebelum ia gabung Rocks. Setelah kelompok Rocks bubar, ia kemudian juga menjadi kekuatan yang ditakuti. Didukung oleh anak-anaknya, Big Mom menjadi satu dari empat Yonko. 

Setelah timeskip pun Big Mom masih menjadi ancaman berbahaya. Selama di Whole Cake Island, Luffy dan sekutu-sekutunya hanya bisa kabur dari wanita ini.

Baca Juga: Bisa Bikin K.O. Satu Pukulan, Apa Rahasia Senjata Kaido One Piece?

3. Kaido

Tiga Jadi Yonko! Begini Nasib Alumni Kelompok Rocks di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Seperti Whitebeard dan Big Mom, Kaido pun kemudian memimpin kelompoknya sendiri. Dia sekarang tergolong sebagai satu dari empat Yonko, dengan wilayah kekuasaan di Wano. 

Kaido begitu perkasa hingga hanya Kozuki Oden saja yang mampu memberinya bekas luka permanen. Senjata kanabo miliknya mampu menjatuhkan Luffy dan Oden dengan satu pukulan saja. 

Mengingat dia begitu kuat, ajaib juga Kaido pernah mengabdi di bawah Rocks D. Xebec. 

4. Shiki sang Singa Emas

Tiga Jadi Yonko! Begini Nasib Alumni Kelompok Rocks di One Piece!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Yang unik dari Shiki ini adalah kekuatannya tersaji kurang konsisten. Yang jelas sih, setelah Rocks bubar, Shiki sempat menjadi bajak laut yang disegani. Dia sempat memimpin armada besar untuk mengepung Oro Jackson di Pertempuran Edd War. 

Namun Shiki kalah di pertempuran itu, dan ada roda kemudi kapal yang menancap permanen di kepalanya setelahnya. 

Selain sempat memiliki armada besar kekuatan Shiki saat di masa lalu juga tak terbantahkan. Butuh Sengoku dan Garp prima untuk mengalahkannya, itu pun Marineford porak-poranda setelah Shiki kalah. 

Shiki kemudian dipenjara di Impel Down, tapi bisa lolos. Nah, uniknya, saat kemudian dihadapi oleh Luffy, Shiki malah kalah. Padahal saat itu Luffy belum belajar Haki!

5. John

Tiga Jadi Yonko! Begini Nasib Alumni Kelompok Rocks di One Piece!cbr.com

John termasuk yang jasadnya dibangkitkan kembali oleh Gecko Moria. Namun berhubung tubuh alumni kelompok Rocks ini diberikan bayangan pemabuk, John pun tidak terlalu menonjol aksinya di Thriller Bark. 

Dari kisah masa lalu, diketahui kalau John juga sempat menjadi kapten kelompoknya sendiri. Dia pernah mengumpulkan harta besar, namun karena ia tidak mau membaginya, krunya sendiri membunuh sang kapten dengan menikamnya di dada beberapa kali. 

Jasad John memiliki ikat tangan unik, yang merupakan petunjuk ke hartanya. Luffy sempat menggunakan ikat tangan itu sejak Thriller Bark, namun kemudian ia menyerahkannya ke Buggy. 

6. Mereka yang belum diketahui

Selain lima nama di atas, ada dua sosok alumni kelompok Rocks yang masih belum diketahui. Satu bernama Ochoku atau Wang Zhi, satu dijuluki Kapak Perak. 

Wang Zhi sendiri adalah nama bajak laut betulan, yang beraksi di abad ke-16 dulu. 

Nah, demikianlah nasib alumni kelompok Rocks di One Piece. Siapa favoritmu sejauh ini?

Baca Juga: [One Piece] Mungkinkah Penyakit Roger Disebabkan Oleh Rocks D. Xebec?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU