Di Era Roger Pemakan Buah Iblis Tak Banyak?! Inikah Alasannya?!

Roger saja tidak punya Buah Iblis, kan?

Di Era Roger Pemakan Buah Iblis Tak Banyak?! Inikah Alasannya?!

Sadarkah kalian Bajak Laut di era Gol D. Roger jarang ada yang memiliki kekuatan Buah Iblis? Bahkan Roger dan Rayleigh pun tidak memiliki kekuatan Buah Iblis. Jadi kenapa bisa pemakan Buah Iblis tak banyak di era mereka? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Seperti yang kita lihat sendiri, banyak Bajak Laut dari era Gol D. Roger yang tidak memiliki kekuatan Buah Iblis. Bahkan di kapal Bajak Laut veteran seperti Rumbar Pirates pun hanya Brook yang tampak memiliki Buah Iblis. Rasanya seakan Buah Iblis tak banyak beredar di masa itu, karena suatu alasan.

Kalaupun ada pengguna Buah Iblis saat itu, itu pun yang diperlihatkan hanya Bajak Laut besar seperti Shirohige atau Angkatan Laut yang seangkatan seperti Sengoku. Garp saja yang sudah bertualang ke lautan lepas juga tak memiliki kekuatan Buah Iblis.

Di Era Roger Pemakan Buah Iblis Tak Banyak?! Inikah Alasannya?! Sumber: manga One Piece 19[/caption]

Bahkan di flash back ketika Buggy pertama kali menemukan Buah Iblis, ada anggota Bajak Laut Roger yang beranggapan bahwa kisah Buah Iblis sendiri hanyalah rumor belaka. Artinya di Kapal Sang Raja Bajak Laut pun saat itu bisa dibilang tidak ada pengguna Buah Iblis satu pun selain Buggy, sampai Buah Iblis dianggap rumor saja.

Kenapa bisa seperti itu?

Penulis merasa alasan utamanya hanya satu, yaitu Bajak Laut di saat itu tidak sebanyak sekarang. Meski sampai sekarang pun Buah Iblis tak banyak beredar di pasaran dan masih dianggap langka, tapi tetap saja Bajak Laut besar di era sekarang hampir tak ada yang tidak memilikinya.

Buah Iblis sendiri dikatakan sebagai jelmaan Iblis Laut. Besar kemungkinan ini dikarenakan Buah Iblis lebih banyak ditemukan di antara mereka yang senang mengarungi lautan yang liar, selain karena penggunanya seakan dibenci oleh laut itu sendiri.

Kita tahu sendiri bagaimana ganasnya lautan Grand Line, apalagi di area paruh keduanya yaitu New World. Kalau bukan memang orang-orang nekat, rasanya tak mungkin ada yang ingin bepergian ke lautan seganas itu kalau tidak ada motivasinya.

Benar, saat itu tidak ada hal yang mengundang orang-orang di dunia untuk nekat mengarungi lautan buas. Bahkan memakan Buah Iblis bisa dianggap perbuatan bodoh karena hal itu membuat mereka tidak bisa berenang dan mengambil harta karun di bawah laut.

Di Era Roger Pemakan Buah Iblis Tak Banyak?! Inikah Alasannya?! Sumber: manga One Piece 1 "Romance Dawn"[/caption]

Bajak Laut macam apa yang tidak bisa berenang?

Tentu hal itu berbeda dengan sekarang. Sejak eksekusi Roger, kini banyak Bajak Laut yang bepergian ke lautan. Termotivasi oleh keberadaan One Piece, harta karun Gol D. Roger yang terkumpul di satu titik yang kabarnya berada di ujung Grand Line, kini banyak kriminal yang mengarungi lautan untuk menjadi Bajak Laut.

Tentunya jika sebelumnya Buah Iblis tak banyak beredar karena tak banyak juga Bajak Laut yang membutuhkan kekuatan besar, kini seluruh Bajak Laut di dunia termotivasi untuk berlomba-lomba menemukan One Piece. Artinya tak bisa berenang bukan lagi halangan terbesar bagi mereka kalau pada akhirnya kekuatan yang didapat juga besar.

Dengan ucapan Roger tentang One Piece, kebanyakan Bajak Laut di dunia kini berusaha untuk mengarungi lautan sampai ke ujung Grand Line. Bukan hal yang aneh kalau pada akhirnya banyak di antara mereka yang kemudian menemukan Buah Iblis di lautan sana, karena petualangannya.

Bagaimana? Apakah penjelasan penulis di atas sudah cukup menjawab? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

Latest