Comscore Tracker

Bukan Cerberus!! Inikah Rahasia Kekuatan Dua Buah Iblis Blackbeard?!

Kali ini bukan tentang Zoan Cerberus, loh!

Seperti yang kita semua tahu, Blackbeard memiliki dua kekuatan Buah Iblis yaitu Buah Iblis Yami Yami dan Gura Gura yang didapatkannya dari Whitebeard. Bagaimana bisa Blackbeard memiliki dua kekuatan Buah Iblis? Ini dia teori rahasia kekuatan dua Buah Iblis Blackbeard oleh duniaku.net!

Setelah Blackbeard membunuh Whitebeard di Perang Marineford, kita dikejutkan pada kekuatan Buah Iblis Gura Gura yang didapatkan Blackbeard setelahnya. Meskipun Blackbeard sudah memiliki kemampuan Buah Iblis Yami Yami, entah kenapa dia bisa mendapatkan kekuatan yang sebelumnya dimiliki oleh Whitebeard.

Artinya, kekuatan dua Buah Iblis Blackbeard kini ada di tangannya!

Bukan Cerberus!! Inikah Rahasia Kekuatan Dua Buah Iblis Blackbeard?! Sumber: manga One Piece 385[/caption]

Padahal, Blueno dari CP-9 di One Piece 385 pernah menyebutkan apa akibatnya kalau ada orang yang memakan dua jenis Buah Iblis. Dari perkataan Blueno, siapapun yang memakan dua Buah Iblis sekaligus akan meledak dan menghancurkan tubuhnya sendiri.

Tapi nyatanya, Blackbeard tidak hancur dan malah memiliki dua kekuatan sekaligus di dalam tubuhnya. Penyebab fenomena ini bisa terjadi sejauh ini masih misteri. Sejauh ini petunjuk yang ada hanya dari kata-kata Marco yang menyebutkan kalau tubuh Blackbeard memang "berbeda".

Seperti apa perbedaan yang dimaksud? Apakah ada kaitannya dengan kekuatan Buah Iblis Yami Yami yang dikonsumsi oleh Teach?

Kita tentu ingat bagaimana Blackbeard "merampas" kekuatan Gura Gura milik Whitebeard. Blackbeard menggunakan tirai hitam yang sangat gelap untuk menutupi keduanya, menutupi orang luar untuk melihat apa yang ingin dilakukannya.

Tapi apakah tujuannya hanya untuk menutupi tindakannya saja?

Tentu tidak, kemungkinan besar tujuan utama tirai gelap tersebut adalah untuk hal lain. Di artikel lain penulis sempat menyebutkan alasan kenapa Blackbeard tidak kebal serangan fisik (bisa dicek di sini). Penulis merasa tirai hitam itu mampu memperkuat kekuatan Yami Yami karena menghalangi setiap cahaya yang masuk, sesuatu yang menjadi kelemahan utama Buah Iblis miliknya.

Kita tahu siklus hidup Buah Iblis seperti apa sejak kemunculan Buah Iblis Sara Sara, model: Axolotl di Punk Hazard. Jika pengguna atau inang dari Buah Iblis mati, maka kekuatan Buah Iblis tersebut akan pindah ke dalam buah yang terdekat sebagai inang yang baru.

Di kasus tertentu, kekuatan Buah Iblis bisa langsung pindah tanpa perantara Buah Iblis jika pengguna kekuatan Buah Iblis yang menjadi inang sebelumnya dimakan langsung oleh orang lain. Hal ini dibuktikan oleh Big Mom yang secara tidak langsung diperlihatkan memakan Madam Carmel di masa lalu.

Lalu bagaimana jadinya seandainya tidak ada buah biasa atau manusia yang bisa dihinggapi atau dijadikan inang oleh kekuatan Buah Iblis?

Bukan Cerberus!! Inikah Rahasia Kekuatan Dua Buah Iblis Blackbeard?! Sumber: anime One Piece[/caption]

Sebelumnya kita pelajari dulu cara kerja kekuatan Buah Iblis Yami Yami. Kekuatan Buah Iblis Yami Yami milik Blackbeard ini didasarkan pada konsep Black Hole alias lubang hitam di antariksa yang memiliki gravitasi tak terbatas dan mampu menyerap apapun ke dalamnya.

Berbeda dengan Buah Iblis milik Fujitora yang bisa mengendalikan gravitasi, kekuatan Buah Iblis Yami Yami ini lebih cenderung menyedot apapun ke dalam kegelapan termasuk kekuatan Buah Iblis lain dan menetralkannya ketika tersentuh oleh kekuatan Buah Iblis Yami Yami.

Kemungkinan dengan kekuatan Buah Iblis Yami Yami ini dia memerangkap "esensi" dari Buah Iblis Gura Gura ke dalam tubuhnya dan memaksa tubuhnya menjadi inang yang baru.

Tapi bagaimana caranya? Kenapa Blackbeard yakin esensi Buah Iblis Gura Gura tidak akan lari ke buah terdekat dan malah lari ke dalam tubuhnya yang jelas-jelas sudah memiliki Buah Iblisnya sendiri?

Ini juga salah satu alasan Blackbeard harus berada dalam tirai yang gelap, yaitu untuk menutupi cahaya dari luar. Seperti yang penulis pernah sebutkan di artikel tentang kelemahan Blackbeard yang tadi penulis sudah sertakan tautannya, Blackbeard bisa kena serangan fisik karena cahaya adalah kelemahan alami Buah Iblis Yami Yami.

Seperti yang kita tahu, pengguna Buah Iblis jenis Logia akan kembali seperti semula dan bisa diserang jika terkena kelemahannya seperti contohnya karet adalah kelemahan Buah Iblis Goro Goro milik Enel. Karena selalu diterpa cahaya, maka hampir tidak mungkin pengguna Buah Iblis Yami Yami mampu berubah sempurna menjadi elemennya dan akhirnya membuatnya bisa diserang fisik.

Inilah fungsi tirai hitam tadi bagi Blackbeard, yaitu mengizinkan kekuatan Buah Iblis Yami Yami miliknya bekerja dengan sempurna. Kalau ditambah dengan tirai hitam yang menutupinya itu, penulis merasa Blackbeard jadi bisa benar-benar berubah menjadi kegelapan itu sendiri. Dengan begitu, Blackbeard bisa memerangkap esensi Buah Iblis Gura Gura ke dalam kegelapan tanpa batas sehingga dia tidak punya inang yang bisa dituju.

Kalau seperti itu, pilihan yang tersisa bagi esensi Buah Iblis Gura Gura adalah menjadikan Blackbeard sebagai inang berikutnya. Karena tidak ada pilihan lain itulah akhirnya Blackbeard mendapatkan dua kekuatan Buah Iblis di dalam tubuhnya.

Bukan Cerberus!! Inikah Rahasia Kekuatan Dua Buah Iblis Blackbeard?! Sumber: manga One Piece 577[/caption]

Yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana Blackbeard bisa mempertahankan tubuhnya agar tidak meledak seperti yang diceritakan Blueno sebagai akibat dari mengonsumsi dua Buah Iblis Blackbeard?

Menurut penulis, Buah Iblis mampu memberikan kekuatan karena Buah Iblis ini memaksa tubuh inangnya untuk mengubah setiap struktur dasarnya hingga ke level sel dan DNA.

Jika inangnya adalah buah biasa, maka buah tersebut akan berubah menjadi Buah Iblis yang memiliki ciri-ciri pola spiral. Jika inangnya adalah makhluk hidup, maka struktur tubuh makhluk tersebut akan berubah menjadi sesuai dengan kekuatan yang didapat dari Buah Iblis tersebut.

Nah, alasan orang yang mengonsumsi dua Buah Iblis bisa meledak menurut penulis adalah karena esensi antara dua Buah Iblis yang memaksa tubuh untuk mengubah strukturnya ini bertabrakan satu sama lain. Kedua esensi Buah Iblis ini saling memaksa struktur tubuh untuk berubah ke arah yang mereka inginkan.

Jika ini terjadi, tentu tubuh inangnya yang baru tidak akan bisa menerima perubahan yang terjadi terus menerus. Akibatnya, tubuh inang meledak karena tidak tahan terhadap penggantian struktur yang berulang-ulang.

Hal ini tidak terjadi pada dua Buah Iblis Blackbeard menurut penulis adalah karena tubuhnya memiliki kegelapan yang tanpa dasar. Kita tahu tubuh Blackbeard mampu menyerap apapun dan tidak ada satupun yang bisa melewatinya. Bahkan kekuatan Buah Iblis pun mampu dinetralkan oleh kekuatan Buah Iblis Yami Yami.

Menurut penulis bukan hal yang aneh seandainya perubahan struktur sel dalam tubuh yang diakibatkan oleh dua Buah Iblis Blackbeard ini teredam karena kekuatan Buah Iblis Gura Gura melemah di dalam kegelapan Yami Yami apalagi ketika Blackbeard sedang menjadi kegelapan sempurna. Hal ini yang mungkin membuat esensi Buah Iblis Gura Gura tidak mampu sepenuhnya mengubah struktur tubuh Blackbeard.

Bagaimana menurut kalian? Apakah memang mungkin dua Buah Iblis Blackbeard bisa bekerja bersama karena efek kekuatan Buah Iblis Yami Yami? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga