Berapa Kira-Kira Jumlah Kru Topi Jerami di Akhir One Piece?

Di bab pertama Luffy bilang ingin 10 orang!

Berapa Kira-Kira Jumlah Kru Topi Jerami di Akhir One Piece?

Kira-kira berapa prediksi jumlah kru Topi Jerami di akhir cerita One Piece? Simak spekulasinya dalam artikel berikut ini!

1. Luffy bilang ingin 10 orang anggota?

Berapa Kira-Kira Jumlah Kru Topi Jerami di Akhir One Piece?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Pada saat Luffy pertama kali berlayar, tepatnya di awal cerita One Piece, Luffy sempat berkata bahwa dia ingin memiliki kru kira-kira 10 orang.

Saat ini jika menghitung Jinbe, kru yang sudah bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami ada 9 orang tanpa menghitung Luffy. Artinya, tinggal 1 orang lagi untuk memenuhi target 10 orang yang disebutkan Luffy di awal kisah perjalanannya.

Tapi apakah akan tepat berjumlah 10 orang?

2. Mungkinkah anggota Luffy mencapai 12 orang?

Kalau melihat polanya, ada kemungkinan di New World kita akan melihat 4 orang kru baru atau dengan kata lain, 3 orang lagi setelah Jinbe!

Bagaimana bisa begitu?

Coba perhatikan, di East Blue Saga Luffy mengajak Zoro, Nami, Usopp, dan Sanji. Setelahnya di Grand Line (separuh awal) Saga, Luffy berhasil merekrut Chopper, Robin, Franky, dan Brook.

Jika pola ini konsisten, tiap Saga Luffy akan mengajak 4 orang untuk bergabung dengannya dan di Yonko Saga baru Jinbe saja yang bergabung. Artinya, kemungkinan masih ada 3 slot lagi untuk kru baru!

Kalau begitu, ada kemungkinan total anggota yang bergabung dengan Luffy bisa sampai 12 orang tanpa menghitung Luffy sendiri!

3. Anggota berikutnya perempuan?

Kalau melihat pola sebelumnya, anggota yang bergabung di tiap Saga memiliki jenis kelamin yang berurutan, yaitu Pria (Zoro dan Chopper) - Wanita (Nami dan Robin) - Pria (Franky dan Usopp) - Pria (Sanji dan Brook).

Berhubung Jinbe yang seorang pria sudah bergabung di awal Yonko Saga, ada kemungkinan anggota berikutnya adalah perempuan!

Apakah Carrot? Ataukah ada kemungkinan karakter baru lainnya yang akan bergabung dengan Luffy?

Baca Juga: [Teori One Piece] Apakah Luffy Sudah Lebih Kuat dari Ace?

4. Tapi apakah ada posisi yang masih kosong?

Berapa Kira-Kira Jumlah Kru Topi Jerami di Akhir One Piece?onepiece.fandom.com

Begitu Jinbe bergabung dan mengisi posisi Juru Mudi, rasanya hampir tak ada posisi di Kapal Bajak Laut yang masih kosong. Jadi apa kira-kira posisi yang bisa diisi oleh 3 anggota Topi Jerami yang mungkin akan bergabung setelah Jinbe?

Pertama yang terpikir mungkin posisi Pengintai atau Scout dalam Bahasa Inggris. Posisi ini bisa menyelinap lebih dulu ke area musuh untuk mengawasi keadaan. Posisi pengintai ini menurut penulis cocok untuk Carrot yang bisa bergerak lincah.

Posisi kedua mungkin Bajak Laut Magang yang mirip seperti Shanks dan Buggy ketika di Kapal Roger. Bukan tak mungkin nantinya Luffy, sebagai Raja Bajak Laut berikutnya, akan memiliki "murid" Bajak Laut, bukan?

Posisi terakhir, bisa jadi akan tergantung pada keahlian apapun yang dimiliki anggota berikutnya. Seperti Robin yang seorang Arkeologist, posisi ini mungkin tidak harus ada di kapal tapi cukup penting bagi perjalanan Luffy!

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kira-kira Luffy akan mendapatkan 3 anggota baru lagi sampai di akhir perjalanannya nanti? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Tak Diucapkan Roger di Eksekusi, dari Mana Asal Sebutan "One Piece"?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU