7 Pengguna Paramecia di One Piece Ini Bisa Berubah Wujud!

Beda dengan transformasi ala Zoan?

7 Pengguna Paramecia di One Piece Ini Bisa Berubah Wujud!

Tidak cuma Zoan, ternyata pengguna Buah Iblis Paramecia pun ada yang bisa berubah wujud! Siapa saja? Yuk simak daftar 7 pengguna Paramecia yang punya kemampuan bertransformasi dalam artikel One Piece berikut ini!

1. Alvida

7 Pengguna Paramecia di One Piece Ini Bisa Berubah Wujud!Alvida setelah makan Sube Sube no Mi. (Dok. Toei Animation)

Alvida mungkin karakter pertama yang fisiknya diperlihatkan berubah setelah memakan Buah Iblis.

Awalnya, Alvida memiliki tubuh yang lebih besar dan memiliki wajah yang berbintik-bintik. Namun begitu ia memakan Sube Sube no Mi, tubuh Alvida berubah menjadi langsing dan kulitnya menjadi lebih mulus!

Oda juga sempat menggambar bagaimana jadinya kalau Charlotte Lola yang memakan Sube Sube no Mi.

Hasil gambar Oda ini semakin menegaskan kalau semua pengguna Sube Sube no Mi bakal kehilangan lemak-lemaknya, jika yang bersangkutan memiliki berat badan berlebih!

2. Bentham alias Mr. 2 Bon Kurei

Seperti yang kalian tahu, Mr. 2 Bon Kurei memiliki kekuatan untuk berubah jadi orang lain dengan sentuhan tangan kanan dan kirinya.

Menariknya Mr. 2 Bon Kurei tak hanya bisa berubah jadi manusia biasa, ia bahkan sempat diperlihatkan bisa berubah menjadi Chopper dalam wujud Hybrid Zoan!

Ini mengindikasikan kalau pengguna Mane Mane no Mi tak hanya bisa menirukan wujud manusia, tapi juga wujud Hybrid dari pengguna Zoan. Apakah ini berarti Mr. 2 Bon Kurei juga bisa berubah jadi hewan?

Bayangkan kalau Mr. 2 Bon Kurei berubah jadi Kaido!

Baca Juga: Peringkat 12 Karakter Pemakan Zoan Reguler Terkuat di One Piece 

3. Wapol

7 Pengguna Paramecia di One Piece Ini Bisa Berubah Wujud!Wapol sebagai penguasa Kerajaan Black Drum. (Toei Animation/One Piece)

Wapol adalah pengguna Baku Baku no Mi yang memiliki kemampuan untuk mengonsumsi apapun dan mengubah wujudnya jadi sesuai dengan apa yang ia makan.

Saat bertarung dengan Luffy, Wapol sempat ditampakkan berubah wujud menjadi manusia dengan badan seperti rumah.

Lucunya, di cerita sampul Wapol juga sempat diperlihatkan berubah wujud menjadi setengah pohon, setengah bangku, dan setengah lampu teplok.

Sayangnya, Wapol hanya bisa berubah wujud jika ia sudah memakan benda tertentu. Kalau Wapol tidak makan senjata, perubahan wujudnya bisa jadi tidak akan berguna dalam pertarungan!

4. Baby 5

7 Pengguna Paramecia di One Piece Ini Bisa Berubah Wujud!Baby 5 menyerang Doflamingo. (crunchyroll.com/One Piece)

Sebagai salah satu petarung penting di kelompok Doflamingo, Baby 5 bertarung dengan mengubah tubuhnya atau sebagian tubuhnya menjadi berbagai macam senjata.

Baby 5 bahkan pernah mengubah seluruh tubuhnya menjadi peluru misil atau meriam sampai membuatnya tidak tampak seperti manusia lagi.

Menariknya kalau tubuh Baby 5 meledak saat berubah menjadi peluru misil, tubuhnya bisa utuh kembali seakan tidak terjadi apa-apa padanya!

5. Capone Bege

7 Pengguna Paramecia di One Piece Ini Bisa Berubah Wujud!Capone Bege berubah jadi kastil raksasa. (One Piece Pirate Warriors 4)

Meski bukan bagian dari kekuatan utamanya, Capone Bege juga memiliki kemampuan untuk berubah menjadi manusia kastil raksasa.

Dalam wujud ini Capone Bege jadi seperti golem yang dipersenjatai dengan meriam di berbagai sisi tubuhnya.

Tubuh Bege di wujud manusia kastil ini cukup kuat dan mampu menahan beberapa serangan Big Mom. Sayangnya jika tubuh kastil ini hancur, Bege sendiri bisa terbunuh karena pada dasarnya tubuh kastil ini masih tubuh Bege juga!

Baca Juga: One Piece Episode 1014 Akhirnya Diumumkan Tanggal Tayangnya!

6. Charlotte Newshi

7 Pengguna Paramecia di One Piece Ini Bisa Berubah Wujud!Charlotte Newshi yang sudah bergabung dengan saudara-saudara kembarnya. (Toei Animation/One Piece)

Berikutnya ada Charlotte Newshi yang merupakan salah satu dari kembar sepuluh di kelompok Big Mom!

Newshi memiliki kekuatan Gocha Gocha no Mi yang mampu membuatnya bergabung dengan orang lain, mirip teknik fusion di Dragon Ball.

Gocha Gocha no Mi ini dimanfaatkan oleh Newshi untuk bergabung dengan sembilan saudara kembarnya. Hasilnya? Mereka berubah wujud menjadi manusia raksasa yang siap untuk bertarung!

7. Charlotte Brulee

7 Pengguna Paramecia di One Piece Ini Bisa Berubah Wujud!Charlotte Brulee dari anime One Piece. (imdb.com/One Piece)

Terakhir dalam daftar ini adalah Charlotte Brulee yang memiliki kekuatan Mira Mira no Mi!

Mirip seperti pengguna Mane Mane no Mi, Brulee juga mampu menirukan wujud orang lain meskipun kanan dan kirinya terbalik.

Tak cuma itu, Brulee bahkan mampu menirukan seluruh gerakan orang lain sampai ke teknik Buah Iblis yang dilakukan!

Hal ini diperlihatkan Oda saat Brulee berubah menjadi Luffy dan bertarung melawannya, Brulee bergerak sama persis seperti Luffy seakan-akan Luffy sedang berhadapan dengan cermin!

Menariknya kekuatan Mira Mira no Mi ini tak cuma bisa mengubah wujud diri sendiri, orang dan bahkan hewan juga bisa ia ubah menjadi wujud lain!

Itu dia 7 pengguna Paramecia yang memiliki kemampuan untuk berubah wujud. Mana yang paling keren menurut kalian? Sampaikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Teori One Piece: Awakening Zoan Pengaruhi Kondisi Mental Pengguna?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU