6 Hal Ini Tak Diantisipasi oleh Pengkhianat Wano di One Piece!

Kunci kekalahan Orochi dan Kaido?

6 Hal Ini Tak Diantisipasi oleh Pengkhianat Wano di One Piece!

Ternyata masih ada beberapa hal yang tidak diantisipasi oleh pengkhianat Klan Kozuki! Apa saja? Ini dia 6 hal yang tidak diantisipasi oleh pengkhianat Wano di One Piece!

1. X-Drake, anggota SWORD!

6 Hal Ini Tak Diantisipasi oleh Pengkhianat Wano di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Belum lama di arc Wano kita tahu bahwa ternyata X-Drake adalah bagian dari kelompok SWORD, grup rahasia yang ada di Angkatan Laut.

X-Drake saat ini berpangkat sebagai Kapten dari SWORD dan memiliki misi sebagai mata-mata di kelompok Bajak Laut Kaido. X-Drake bahkan diketahui sudah menyampaikan informasi tentang aliansi Big Mom dan Kaido pada Koby.

Sebelum ini juga ada kecurigaan bahwa orang yang menyelamatkan Law dari penjara Kaido adalah X-Drake ini!

Apa kira-kira peran kelompok SWORD nanti di arc Wano? Pastinya, gerak-gerik X-Drake ini merupakan salah satu hal yang tidak bisa diperkirakan pengkhianat Wano!

Ini efeknya belum terlihat, tapi saya duga Drake akan mendadak melawan Kaido di Onigashima nanti. 

2. Denjiro yang menyamar sebagai Kyoshiro!

Tentu saja tak ada seorang pun yang bisa memperkirakan bahwa Denjiro adalah Kyoshiro. Mukanya sangat berubah sampai-sampai Hiyori pun tidak bisa langsung mengenalinya!

Kyoshiro yang pura-pura tunduk di bawah Shogun Orochi ini pastinya menjadi hal yang tidak diantisipasi oleh pengkhianat Wano. Apalagi satu-satunya yang tahu tentang identitas asli Kyoshiro ini hanyalah Hiyori!

Bahkan besar kemungkinan bahwa Denjiro yang menggerakkan pasukan samurai untuk mencari jalan alternatif dalam penyerangan menuju Onigashima!

Baca Juga: Fantastis! Film One Piece Stampede Raih Untung Rp1,3 Triliun!

3. Keselamatan Luffy!

Salah satu hal yang tidak diperhitungkan oleh pengkhianat Wano adalah keselamatan Luffy. Bagaimana tidak? Mereka sudah meledakkan Thousand Sunny, tapi entah bagaimana One Piece 974 memperlihatkan seluruh kru selamat!

Belum lagi penjara Udon yang sudah diduduki oleh Luffy dan Babanuki yang sudah terpengaruh oleh kekuatan Tama. Shogun Orochi jadi termakan berita bohong bahwa penjara Udon baik-baik saja!

Artinya, grup Orochi dan Kaido berasumsi bahwa Luffy masih ada di dalam penjara dan Thousand Sunny sudah hancur!

4. Kid ikut menyerbu!

6 Hal Ini Tak Diantisipasi oleh Pengkhianat Wano di One Piece!funimation.com/One Piece

Sama seperti Luffy, berkat informasi yang salah dari Babanuki pada Shogun Orochi bahwa penjara Udon masih selamat, grup Orochi jadi berasumsi bahwa Kid juga masih disekap!

Malah lebih parah lagi, karena si pengkhianat tidak ikut ke Udon, dia mungkin bahkan tidak tahu Kid ada di Wano. 

Padahal sebelum ini, kemungkinan Kid sibuk mengumpulkan anggotanya yang bertahan dan kembali ke kapal mereka untuk ikut menyerbu Onigashima!

Kalau melihat dari dialog antara Luffy dan Kid, ada kemungkinan Luffy sempat mengajak Kid beraliansi di balik layar untuk menjatuhkan Kaido tanpa sepengetahuan pengkhianat Wano!

5. Law juga lolos!

6 Hal Ini Tak Diantisipasi oleh Pengkhianat Wano di One Piece!comicbook.com

Tentu saja hal ini juga tidak diantisipasi oleh pengkhianat Wano karena diam-diam seseorang yang kemungkinan adalah X-Drake telah menyelamatkan Law yang disekap oleh Basil Hawkins!

Bahkan ada kemungkinan Hawkins sudah tewas oleh tebasan Law setelah lolos dari penjara, mengurangi salah satu anggota terkuat dari Bajak Laut Kaido!

Berkat itu, Law bisa ikut menyerbu ke Onigashima bersama anggotanya yang sudah dibebaskan di atas kapal selam kebanggaannya!

6. Nekomamushi masih akan menyusul?

6 Hal Ini Tak Diantisipasi oleh Pengkhianat Wano di One Piece!funimation.com/One Piece

Ingat, saat ini Nekomamushi masih dalam perjalanan menuju Wano. Kanjuro tampaknya tidak memperhitungkan bahwa Nekomamushi bisa datang kapan saja. Bisa jadi sebentar lagi Nekomamushi akan membawa bala bantuan dari luar Wano!

Mungkin saja saat ini Nekomamushi malah sedang diminta untuk menyembunyikan diri oleh Denjiro untuk menghindari informasi bocor lebih jauh pada pengkhianat Wano.

Jadi setelah Kanjuro menampakkan diri, seharusnya sebentar lagi adalah saat yang tepat bagi Nekomamushi dan bala bantuannya untuk memperlihatkan dirinya!

Bahkan bisa jadi tak cuma Nekomamushi karena masih ada Jinbe dan Izo di luar sana yang seharusnya bisa jadi salah satu bala bantuan terkuat bagi pasukan aliansi Luffy dan Klan Kozuki!

Bagaimanapun, pengkhianat Wano tampaknya tidak berpikir sejauh itu bahwa ada kemungkinan akan ada bala bantuan dari luar Wano padahal Nekomamushi, Jinbe, dan Izo bisa saja datang kapan pun!

Itu dia 6 hal yang tidak diantisipasi oleh pengkhianat Wano! Apakah ada lagi yang lain menurut kalian? Berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Buat penggemar One Piece, jangan lupa juga cek Geek Podcast episode 16, di mana redaksi duniaku.com mencoba membedah misteri soal King! 

Baca Juga: Keren! Ini 7 Aliran Pedang di Dunia One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU