5 Alasan Perang Wano One Piece akan Lebih Gila dari Marineford!

Marineford aja udah heboh. Lha ini? Tokoh yang terlibat perang kok kaya lebih banyak dari Marineford?!

5 Alasan Perang Wano One Piece akan Lebih Gila dari Marineford!

Apa perang paling epik di One Piece saat ini?

Jawaban kamu mungkin adalah Perang Marineford, yang memperlihatkan apa yang terjadi kalau seluruh kekuatan Angkatan Laut melawan satu pasukan Yonko. Tapi perang Wano One Piece bisa melampaui Marineford nih. Ini alasannya!  

1. Seluruh Topi Jerami hadir di alur ini

Ada satu alasan kenapa perang Marineford, meski epik, masih terasa kurang. Saat itu, Topi Jerami yang hadir hanya Luffy! Kali ini, seluruh Topi Jerami sudah standby untuk pertempuran. Perang yang pecah pun bakal makin meriah.

2. Kekuatan Topi Jerami sekarang sudah bisa menantang Yonko

Waktu di Marineford, Topi Jerami bisa dibilang sudah jadi salah satu bajak laut terkuat di wilayah Paradise Grand Line. Tapi dibanding kekuatan sejati New World, para Yonko, Topi Jerami saat itu tidak berdaya. Melawan Pacifista model saat itu saja mereka kewalahan. Jangankan lawan Yonko, lawan Doflamingo saja mereka akan dibantai sampai habis.

Sekarang situasinya beda. Luffy sudah setidaknya sekuat Katakuri, dan masih terus meningkat level power-nya. Zoro belum bertarung sampai serius di cerita utama One Piece. Sudah begitu, dia memperoleh pedang Enma pula. 

Sanji sudah memperoleh Raid Suit. Bahkan Nami yang katanya lemah itu punya Zeus, homies kuat milik Big Mom. Kini mereka punya harapan melawan pasukan Yonko.

Baca Juga: 5 Pihak yang Punya Masalah Pribadi dengan Shogun Orochi One Piece

3. Yonko yang terlibat sampai dua!

5 Alasan Perang Wano One Piece akan Lebih Gila dari Marineford!mangadex.org/One Piece

Kaido adalah musuh utama Wano. Lalu sekarang Big Mom juga hadir di sana. Ada dua Yonko di Wano! Di Marineford, di mana Angkatan Laut harus melawan Yonko satu saja, hasilnya sudah begitu. Ini gimana? Bahkan ada gelagat kalau Big Mom bisa saja kemudian mengkhianati Kaido, membuat pertempuran jadi semakin rusuh. Bahkan bisa ada kemungkinan Marshal D. Teach dan Shanks juga ikut terlibat nanti, kalau pertempurannya menggila.

4. Pertempuran akan terjadi di wilayah kekuasaan Kaido!

Ini juga gila sih. Walau Angkatan Laut menang Marineford, mereka melakukan itu karena mereka sukses memancing Whitebeard ke markas Angkatan Laut. Angkatan Laut sekalipun tampaknya tidak berani untuk begitu saja mengobarkan perang di wilayah Yonko, mengingat Wano dan Whole Cake Island sejauh ini tidak diserang.

Luffy ini bakal bertempur di wilayahnya Kaido! Ia tidak punya keunggulan lokasi seperti yang dimiliki Angkatan Laut di Marineford. 

Kalau misalnya Luffy bisa menang, dia bakal benar-benar ditakuti. 

5. Pihak yang terlibat banyak sekali

5 Alasan Perang Wano One Piece akan Lebih Gila dari Marineford!imdb.com

Di kubu Luffy, ada para samurai, pasukan bandit Shutenmaru, suku Mink, bos Yakuza lama, dan lain-lain. Di kubu Kaido, ada aliansi dengan Big Mom, ada Scratchmen Apoo, Tiga Bencana, para Headliner, dan Numbers yang misterius.

Masih ada juga pihak luar yang bisa terlibat, seperti Moria, Jinbe, Marco, dan bahkan Weevil. Kemunculan Izo di cerita kilas balik Oden bahkan seperti mengindikasikan sisa kelompok Whitebeard pun berpotensi terlibat.

Jangan lupakan juga X Drake dan kelompok SWORD Angkatan Laut. 

Sebenarnya, waktu Marineford pun yang terlibat banyak. Namun karena sudut pandangnya dari mata Luffy, kita tidak terlalu mengenal kebanyakan petarungnya. Sekarang beda. Para petarung ini terdiri dari sekutu-sekutu Luffy dan juga musuh-musuhnya. Kita mengenal hampir semua tokoh penting yang akan bertarung.

Begitu pihak-pihak ini nanti clash? Pasti jadinya epik sekali. 

Itu lima alasan kenapa saya rasa alur perang Wano One Piece akan lebih gila dari Marineford. Yang lebih gendeng lagi sih, kalau Wano aja udah kaya gini, gimana jadinya perang terakhir One Piece?

Setuju gak kalau perang Wano One Piece memang bakal lebih gila dari Marineford? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: [Teori One Piece] Mungkinkah Bonney Menolong Sabo di Marijoa? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU