Yonko Kelima! Inilah 5 Gelar Luffy di One Piece Sejauh Ini!

Menurut Morgans sih, Luffy pantas dapat gelar Yonko Kelima!

Yonko Kelima! Inilah 5 Gelar Luffy di One Piece Sejauh Ini!

Awalnya sih Luffy si Topi Jerami hanya bajak laut tanpa reputasi dari East Blue. Kemudian dia mengalahkan Arlong, dan dia memperoleh bounty pertama. Ia lalu menjatuhkan beberapa Shichibukai, selamat dari kehancuran Enies Lobby, selamat dari Marineford, ketahuan sebagai putera Dragon, dan dirinya pun menjadi disegani. 

Luffy sudah memperoleh beberapa julukan dan gelar sejauh ini. Tentu saja gelar yang dimaksud bukan "profesor doktor" dan sejenis, tapi lebih ke sebutan keren. Apa saja? 

1. Yonko Kelima

Menurut Morgans, Luffy pantas disebut sebagai Yonko Kelima setelah lolos dari Whole Cake Island. Walau terdengar keren, Luffy sebenarnya masih harus membuktikan dulunya dirinya pantas memperoleh gelar Yonko

Jika dia bisa mengalahkan Kaido, sudah tentu Luffy sangat pantas dijuluki Yonko meskipun dirinya tidak mau. 

2. Kapten kelompok Topi Jerami

Ini sih jelas lah ya. Sejak awal, Luffy memiliki gelar sebagai kapten kelompok Topi Jerami. Kelompok Topi Jerami pun semakin lama semakin kuat, dan sekarang diam-diam sudah didukung oleh armada besar yang siap dipanggil dalam kondisi darurat. 

Baca Juga: Kalau Diburu, Berapa Bounty Enel One Piece? Ini Jawaban Oda Dulu!

3. Super Rookie

Yonko Kelima! Inilah 5 Gelar Luffy di One Piece Sejauh Ini!funimation.com/One Piece

Sejak ia mencapai Sabaody, ketahuan kalau Luffy adalah satu dari sebelas Super Rookie atau Supernova. Bajak laut yang nilai buruannya sudah tembus 100 juta Belly. Luffy sebenarnya sudah mencapai level ini sejak ia mengalahkan Crocodile. 

4. 1 dari 12 Worst Generation

Yonko Kelima! Inilah 5 Gelar Luffy di One Piece Sejauh Ini!funimation.com/One Piece

Setelah Marineford, 11 Supernova plus Teach disebut sebagai Worst Generation atau Generasi Terburuk. Luffy dan Zoro masuk ke dalam 12 nama yang diperhitungkan berbahaya ini. 

5. Manusia 1,5 miliar Belly

Yonko Kelima! Inilah 5 Gelar Luffy di One Piece Sejauh Ini!comicbook.com

Kemudian, setelah Luffy lolos dari Whole Cake Island, dia memperoleh bounty 1,5 miliar Belly. Angka 1 miliar Belly itu tidak main-main untuk bajak laut. Itu adalah level komandan Yonko! 

Tentu saja, ada satu gelar Luffy yang masih ia impikan: Raja Bajak Laut. Namun saat ini Luffy belum meraih gelar tersebut. 

Gimana menurut kamu soal lima gelar Luffy di One Piece ini?

Baca Juga: Seberapa Besar Network Luffy di One Piece? Begini Situasinya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU