[One Piece] 5 Urusan yang Belum Selesai di Ibu Kota Wano

Urusan di ibu kota Wano ada yang belum selesai!

[One Piece] 5 Urusan yang Belum Selesai di Ibu Kota Wano

Di One Piece, para pahlawan mulai memusatkan target ke Onigashima. Pulau Kaido itu tampaknya akan menjadi lokasi pertempuran akhir alur Wano. 

Menariknya sih, ada urusan di ibu kota Wano yang belum selesai. Ini seperti menjadi pertanda kalau kita akan melihat ibu kota Wano dulu baru konflik lanjut ke Onigashima. Apa saja sih masalah yang belum ditangani di sana? 

1. Para samurai yang ditahan

[One Piece] 5 Urusan yang Belum Selesai di Ibu Kota Wanomangadex.org/One Piece

Samurai-samurai yang ditahan ini jumlahnya banyak. Beberapa dari mereka juga punya desain unik. Akankah mereka terus diabaikan? Bisa jadi tidak. Seseorang mungkin akan membebaskan mereka, dan mereka akan menjelma jadi bantuan tak terduga untuk aliansi Luffy. 

Mengenai siapa yang membebaskan mereka, bila Kyoshiro benar-benar Denjiro, maka ia bisa saja melakukannya. Kalau bukan, X Drake bisa memberi bantuan tak terduga. Terutama karena sebelumnya Drake sudah pernah menolong seseorang lolos dari penjara, yakni Law. 

2. Kemungkinan kalau Road Poneglyph ada di kastel Orochi, bukan Onigashima

Robin sempat curiga kalau Road Poneglyph sebenarnya ada di kastel Orochi. Di bab 931, Robin menemukan ruangan tua dan mencurigakan di kastel. Namun sayang, sebelum ia bisa memeriksa lebih lanjut, ia terpergok pasukan ninja Orochi sehingga ia harus lari. 

Sebelum jadi kastel Orochi, kastel di ibu kota ini memang milik klan Kozuki. Klan ini adalah yang dulu membuat Poneglyph. Mengingat Poneglyph itu sulit dipindahkan, bukan tidak mungkin memang ada Road Poneglyph tersembunyi di sana. 

Akankah ruangan yang diselidiki Robin di bab 931 dikunjungi lagi oleh seseorang dalam waktu dekat? 

Baca Juga: [One Piece] Ditinggal di Ibu Kota, Akankah Kyoshiro Membantu Hiyori?

3. Kyoshiro yang ditinggal di ibu kota

Kyoshiro adalah salah satu samurai tertangguh yang dimiliki kelompok Orochi. Dia membuktikan itu dengan mampu mengimbangi Zoro dalam duel pedang. Padahal Kamazou, Gyukimaru, dan banyak ninja Orochi bisa dikalahkan Zoro. 

Meski begitu, Kyoshiro sengaja ditinggal di ibu kota. Akankah Kyoshiro mengacaukan rencana aliansi Luffy? Ataukah dia justru akan membuktikan dirinya sebenarnya pengkhianat di kelompok Orochi, dan akan membantu para pahlawan? 

4. Eksistensi Hiyori yang ketahuan

Karena bocornya informasi dari aliansi, Shogun Orochi jadi tahu Hiyori masih hidup. Ini bisa membuat masalah di ibu kota. Bisa jadi, para ninja yang ditinggal akan mencoba memburu Hiyori berdasarkan informasi yang Orochi peroleh. 

Akankah Hiyori ditangkap dan dibawa ke ibu kota? Kalau itu terjadi, akankah Gyukimaru menolongnya? Atau malah Kyoshiro yang membuat penyelamatan tak terduga? 

5. Pergerakan tokoh-tokoh yang nasibnya belum diketahui

Trafalgar D. Water Law memisahkan diri dari kelompok Luffy. Basil Hawkins terakhir terlihat babak belur karena dihajar Law. Gimana nasib mereka sekarang? Berhubung mereka belum terlihat, bisa jadi mereka sekarang masih di ibu kota, merencanakan sesuatu. 

Law dan Hawkins sih memang terakhir terlihat di ibu kota. Sementara itu Drake menghubungi Koby di luar kota Ebisu, yang masih di luar ibu kota. Mungkin mereka masih di sana. 

Itulah lima urusan yang belum selesai di ibu kota Wano. Menurutmu, gimana Oda akan menyelesaikan lima hal ini? Akankah kita akan melihat kondisi di ibu kota Wano dulu sebelum ke Onigashima? 

Baca Juga: 7 Karakter One Piece Ini Berpotensi Mengalahkan Kaido di Wano!

Artikel terkait

Latest