Tidak Kembali ke Aliansi, Apa Rencana Law di Alur Wano One Piece?

Di akhir babak kedua, Law belum kembali ke aliansi!

Tidak Kembali ke Aliansi, Apa Rencana Law di Alur Wano One Piece?

Trafalgar D. Water Law adalah bagian dari aliansi untuk melawan Kaido. Dengan Ope Ope no Mi, Law bisa menjadi sekutu yang sangat kuat. 

Tapi di akhir babak kedua Wano, Law seperti memutuskan jalan sendiri. Dia belum kembali ke aliansi, yang sedang bersiap untuk perang. Apa rencana Law?

1. Situasi di balik perginya Law

Tidak Kembali ke Aliansi, Apa Rencana Law di Alur Wano One Piece?comicbook.com

Law meninggalkan aliansi sejak Shinobu menuduh Bepo dan yang lain membocorkan rencana pemberontakan. Sejak saat itu, ia tidak pernah mengontak Topi Jerami lagi. 

Tak hanya itu, Law bahkan tidak memperbolehkan anak buahnya menyampaikan kalau dirinya sempat ditangkap Hawkins. Law menangani sendiri urusan itu. 

Begitu bebas, akhir babak kedua Wano memperlihatkan Law dan kelompok bajak laut Hati tidak ada yang ikut persiapan penyerbuan Onigashima. Di halaman-halaman akhir bab 955, Law bahkan masih jalan sendirian. 

Baca Juga: Apa Koshiro One Piece Punya Hubungan dengan Pencipta Wado Ichimonji?

2. Apa yang direncanakan Law?

Tidak Kembali ke Aliansi, Apa Rencana Law di Alur Wano One Piece?comicbook.com

Saya rasa sih yang direncanakan Law sederhana. Sebelum dia pergi, ini yang dikatakan Law: "Aku tidak akan memaafkanmu karena meragukan sahabat-sahabatku. Aliansi tanpa kepercayaan sekalian saja tidak perlu ada. Tidak mungkin aku menyerahkan ini ke tanganmu!" 

Berdasarkan kata-kata itu, dan gerak-geriknya kemudian, saya melihat Law tampaknya ingin mengungkap dulu siapa pengkhianat di aliansi. Ia baru bisa bergabung lagi jika sudah lega membuktikan pelakunya memang bukan anak buahnya, dan identitas pengkhianat yang sejati terungkap. 

3. Law yang akan menemukan pengkhianat?

Tidak Kembali ke Aliansi, Apa Rencana Law di Alur Wano One Piece?comicbook.com

Untuk saat ini, para samurai seperti belum menyikapi serius keberadaan pengkhianat di antara mereka. Sementara itu Law tampak kesal karena anak buahnya dituduh. 

Saya melihat ada peluang kalau Law pada akhirnya yang akan menemukan siapa si pengkhianat ini. Bahkan mungkin dia yang akan membantu jika perkumpulan pemberontak di pelabuhan Tokage nanti diserbu kelompok Kaido dan samurai serta ninja Orochi. 

Demikian spekulasi saya soal rencana Law di alur Wano One Piece. Gimana menurutmu?

Baca Juga: Sempat Jadi Favorit Zoro, Ini 7 Fakta Pedang Shusui One Piece

Review

Latest