Teori: Sebetulnya Apa Rencana Black Maria di One Piece?

Saat yang lain perang, Black Maria tampak santai

Teori: Sebetulnya Apa Rencana Black Maria di One Piece?

Black Maria adalah karakter di anime dan manga One Piece. Dia merupakan salah satu Tobi Roppo, kelompok elit di bajak laut Animal Kingdom.

Meski begitu, hingga bab 992 Black Maria mencuri perhatian karena dia tampak tidak ngapa-ngapain! 

1. Black Maria termasuk Tobi Roppo yang tak berminat mengincar pengkhianat maupun Yamato

Sasaki, Ulti, Page One semuanya mencoba memburu Yamato sebelum perang Onigashima resmi dimulai.

Who's Who tampaknya sejak awal sudah mengincar X Drake.

X Drake sih tidak heran tak aktif bergerak, dia memang sejak awal adalah pengkhianat di kelompok Kaido.

Terus gimana dengan Black Maria? Sejak awal, dia tidak ikut memburu Yamato. Dia sempat santai bersama Kaido dan Orochi.

Saat situasi mulai kacau, Black Maria lalu termasuk yang mendapat panggilan dari King untuk menghentikan musuh mencapai atap. Tapi seperti yang diperlihatkan di bab 992, Black Maria tetap tidak bergerak. Dia memainkan musik, lagunya soal pertemuan dua kekasih di bawah cahaya bulan. 

Baca Juga: One Piece 992 Berikan Petunjuk Buah Iblis Raizo?

2. Dengan gaya begini, besar kemungkinan Black Maria tidak akan bergerak dari ruangannya

Teori: Sebetulnya Apa Rencana Black Maria di One Piece?duniaku.com/fudo

Saat perburuan Yamato dimulai, Black Maria tidak bergerak. Meski Onigashima jelas-jelas dalam situasi perang, Black Maria juga tetap santai.

Dengan pola begini, saya sih merasa Black Maria benar-benar tidak berminat untuk ikut perang. Onigashima sudah membara saja dia masih memilih menyanyi untuk pengikutnya. 

Kecuali terjadi sesuatu, ia seharusnya akan tetap berada di ruangan.

Itu bukan berarti dia pasti tak akan bertarung ya. Skenario pertarungan Maria kemungkinan adalah jika ada seseorang yang terlempar masuk ke ruangannya.

Mengingat betapa kacaunya Onigashima, memang mungkin sekali ada anggota kelompok Kaido atau aliansi Luffy yang terlempar ke sana.

3. Apa sebenarnya rencana Black Maria?

Teori: Sebetulnya Apa Rencana Black Maria di One Piece?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Dengan gaya yang begitu santai, saya jadi curiga Black Maria sebenarnya adalah mata-mata. Mungkin dia agen CP0 untuk mengawasi kelompok Kaido? Atau mungkin dia malah diam-diam loyalis Kozuki? 

Kita sudah tahu sebelumnya kalau sekarang Pemerintah Dunia sangat memerlukan persenjataan dari Wano. Tak mengherankan kalau mereka mengirim mata-mata untuk mengawasi Kaido, yang bisa dibilang adalah kekuatan sejati Wano.

Gaya wanita misterius yang tetap tenang dalam situasi rusuh ini soalnya mengingatkan saya pada Stussy, agen CP0 di Whole Cake Island.

Yang menarik perhatian saya juga adalah lirik lagunya.

"Di malam salju, dua orang yang ingin bersatu tapi tak pernah bisa bersama, akhirnya akan bertemu di bawah sinar bulan."

Setelah Black Maria menyanyikan itu, kita melihat Akazaya Nine dan Kaido bertarung di bawah sinar bulan.

Apakah lirik ini semacam peringatan? Ramalan? 

Interpretasi saya: Akazaya Nine sudah lama ingin melawan Kaido, namun karena berbagai hal mereka tidak bisa melakukannya. Namun sekarang di bawah sinar bulan, delapan samurai itu plus Izo akhirnya bisa menghadapi Kaido lagi. 

Mungkinkah lirik Black Maria itu pertanda dia mengetahui situasi Akazaya Nine

Hal menarik lain adalah, Black Maria sejauh ini termasuk Tobi Roppo yang sudah menunjukkan sisi baik. Saat Momo yang terluka dibawa kepadanya, dia sempat mengangkat Momo dengan lembut dan meletakkan anak itu di pangkuannya, sebelum Orochi merebutnya untuk eksekusi. 

Ini membuat misteri Maria semakin menarik saja. Apa dia memberi perhatian begitu kepada Momo murni karena Momo anak-anak? Atau ada alasan lain? 

4. Jadi akan seperti apa peran Black Maria nanti?

Teori: Sebetulnya Apa Rencana Black Maria di One Piece?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Kalau misalnya Black Maria ternyata loyal dengan Kaido, bakal menarik kalau ternyata dia menyanyi bukan untuk menghibur pengikutnya saja. Mungkin seperti Apoo, lagunya punya efek tertentu?

Tapi kemungkinan besar, Buah Iblis Maria ya Zoan seperti Tobi Roppo lain, jadi seharusnya kemampuannya tidak menciptakan sesuatu lewat musiknya.

Saya sih merasa Black Maria benar-benar baru akan terlibat pertempuran saat ada seseorang yang seenaknya masuk ke ruangannya. Entah dari pihak Luffy entah dari pihak Kaido.

Bila Black Maria setia dengan Kaido, dan dia bukan pengkhianat, musuhnya kemungkinan besar akan Yamato dan Shinobu, yang sedang lari-lari di Onigashima. Saya bisa membayangkan mereka akhirnya masuk ke ruangan Black Maria, Black Maria mencoba mengincar Momo, dan Yamato memutuskan melindungi anak itu. 

Hanya saja, bakal menarik kalau benar nanti Black Maria justru akan membantu sekutu Luffy bila mereka menemukannya. Itu sih akan menunjukkan Black Maria beneran punya agenda tersembunyi.

Itu spekulasi saya soal apa rencana Black Maria di One Piece. Kalau menurut kamu, dia ini pengikut loyal Kaido atau mata-mata? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Pembahasan One Piece 992: Akazaya Nine VS Kaido, Kaido Takluk?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU