[Teori One Piece] Rockstar Kelompok Shanks Berhubungan dengan Rocks?

Apakah dia bukan sekedar anak buah biasa dari Shanks?!

[Teori One Piece] Rockstar Kelompok Shanks Berhubungan dengan Rocks?

Jauh di bab 234, kita diperkenalkan anggota baru kelompok Shanks. Namanya Rockstar, dan dia dipilih mengantarkan pesan ke Whitebeard. 

Rockstar ini awalnya terasa sebagai anggota remeh dari kelompok Shanks. Nilai buruannya hanya 91 juta Belly, bahkan kalah dari Luffy setelah alur Alabasta. Dia juga terlihat terlalu angkuh dan nekat, hampir cari gara-gara dengan kelompok Whitebeard. 

Lalu sekarang terungkap seorang sosok legendaris: Rocks D. Xebec. Nama keluarga Xebec mirip dengan Rockstar. Apakah Rockstar kelompok Shanks berhubungan dengan Rocks?

Ada beberapa hal dari Rockstar yang memang mencurigakan sih. Dari penampilan dia saja, rambutnya yang lancip-lancip itu mirip siluet rambut Xebec. Hanya saja rambut Xebec lebih panjang dan liar. Selain itu, ada tiga hal lagi:

1. Meski rookie, disuruh Shanks mengirim pesan ke Whitebeard

Shanks memiliki tiga anak buah yang terkenal: Yasopp, Lucky Roo, dan Benn Beckman. Meski begitu, dari semua anak buahnya, Shanks justru memutuskan mengirim seorang anak baru. 

Konflik dengan kelompok Whitebeard adalah hal yang sulit dihindarkan. Meski awalnya bicara baik-baik, Shanks dan Whitebeard saja ujung-ujungnya sempat beradu kekuatan saat Shanks bicara pribadi dengan mantan rival kaptennya itu. 

Apakah Shanks mengirim Rockstar hanya untuk meminimalisir kemungkinan konflik, karena Rockstar pasti akan diremehkan? Atau ada kemungkinan lain?

Whitebeard dulu anak buah kelompok Rocks. Apakah Shanks mengirim Rockstar untuk melihat gimana reaksi Whitebeard terhadap pemuda ini? 

Whitebeard sih tidak terlihat menghormati Rockstar sama sekali dalam pertemuan mereka dulu. 

Baca Juga: [One Piece] Ternyata Shiki adalah Anggota Kelompok Rocks?!

2. Bounty rendah, tapi direkrut Shanks

Kecurigaan lain soal Rockstar: meski dia memiliki bounty yang tergolong rendah sekali untuk New World, Shanks tetap merekrutnya. 

Shanks memang rasanya bukan tipe orang yang mementingkan kekuatan dalam merekrut. Ia toh terasa sejenis dengan Luffy. Jika seseorang memang cocok dengannya, maka Shanks akan merekrutnya. 

Tapi apakah Shanks merekrut Rockstar hanya karena dia cocok? Ataukah Shanks mencurigai sesuatu tentang latar belakang Rockstar?

Shanks sendiri terbukti memiliki insting dalam menilai seseorang. Ia bahkan seperti bisa tahu kalau Luffy akan menjadi sosok besar, seperti sekarang. Jadi Shanks tidak akan merekrut Rockstar asal-asalan. 

3. Posisi rendah, tapi nama dan bounty-nya diungkap

[Teori One Piece] Rockstar Kelompok Shanks Berhubungan dengan Rocks?dailymotion.com/umairbasit

Unik juga kalau dipikir-pikir. Rockstar adalah kelompok Shanks pertama yang bounty-nya diungkap. Nilai buruan Shanks baru ketahuan di bab 957, sementara Lucky Roo, Yasopp, dan Benn Beckman bahkan masih dirahasiakan. 

Oda bisa saja memperlihatkan yang mengantar pesan ke Whitebeard itu hanya orang asal-asalan, tanpa nama. Tapi dia sekalian memperkenalkan nama dan bounty Rockstar, meski saat itu dia tidak terasa penting. 

Biasanya sih kalau nama dan bounty-nya diperkenalkan khusus seperti ini, bukan sekedar dari dialog orang lewat, tokohnya akan memegang peranan penting. 

Itulah tiga hal mencurigakan dari Rockstar. Akankah terungkap kalau selama ini ejaan nama Inggrisnya salah? Mungkinkah namanya bukan Rockstar tapi Rocks Tar? (Ingat, Rocks itu nama keluarga Xebec). 

Akankah Rockstar ternyata keturunan Rocks yang tidak sekuat nenek moyangnya, seperti Little Oars Jr. dengan Oars? Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: Luffy Versi Lama! Video Promo Anime One Piece: Romance Dawn Dirilis! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU