[Teori One Piece] Kenapa Shanks Menangis Setelah Bicara dengan Roger?

Kita tidak diperdengarkan dialog mereka!

[Teori One Piece] Kenapa Shanks Menangis Setelah Bicara dengan Roger?

Ada dua dialog penting Roger yang tak diperdengarkan di bab 968. Yang pertama adalah di awal, saat Shanks bicara dengan Roger dan menangis. Yang kedua adalah saat Roger bicara dengan Rayleigh sebelum turun dari Oro Jackson. 

Dialog terakhir Roger dengan Rayleigh sih sudah dijelaskan duluan oleh Rayleigh di Sabaody dulu. Tapi gimana dengan Shanks? Kenapa Shanks menangis setelah bicara dengan Roger?

Topik ini sempat dibahas sedikit oleh redaksi duniaku.com di Geek Podcast episode 9. 

Tapi untuk lebih lengkapnya, begini spekulasi kami!

1. Roger menyampaikan kalau petualangan mereka memang telah berakhir?

[Teori One Piece] Kenapa Shanks Menangis Setelah Bicara dengan Roger?funimation.com/One Piece

Salah satu kemungkinan yang bisa saya pikirkan adalah, Shanks mungkin bertanya ke mana lagi mereka akan bertualang setelah ini. Tapi Roger menjawab kalau petualangan mereka telah berakhir. 

Shanks dan kru Roger sudah tahu kalau Roger sudah akan mati. Tapi saya bisa melihat Shanks sebenarnya berniat untuk bertualang dengan kaptennya hingga akhir. 

Setelah Laugh Tale, petualangan Roger bersama kelompoknya memang sudah selesai. Tak lama kemudian dia menyatakan kelompoknya dibubarkan, lalu meninggalkan Oro Jackson pertama. 

2. Shanks sedih mengetahui petualangan kaptennya sia-sia

Ada tanda-tanda kalau petualangan terakhir Roger sebenarnya gagal memperoleh harta utama Joy Boy, karena dia datang terlalu cepat. Roger masih bisa tertawa karena membaca tulisan Joy Boy. Tapi gimana dengan Shanks?

Shanks yang di kapal untuk menemani Buggy, lalu mendengar Roger gagal memperoleh harta Joy Boy, bisa menangis karena merasa sedih petualangan kaptennya sia-sia. Terutama karena ia tidak ikut membaca kisah Joy Boy. 

Baca Juga: 5 Petunjuk Harta Kelompok Roger di One Piece Sebenarnya Tidak Banyak 

3. Roger menyerahkan tugasnya ke Shanks?

Saya juga curiga kalau Roger menyampaikan ke Shanks bahwa dalam kesempatan berikutnya, Shanks yang akan mengakses harta Joy Boy. Jadi sang kapten menyerahkan tugasnya, karena Roger tidak bisa hidup lama. 

Tugas ini kemudian dialihkan lagi oleh Shanks kepada Luffy, setelah Luffy mengatakan hal yang sama dengan Roger dulu. Bahkan tampaknya Shanks merasa Luffy lebih pantas meneruskan mimpi kaptennya, sampai Shanks mengorbankan lengannya serta menyerahkan topi kesayangannya. 

4. Roger menganggap Shanks sebagai putranya?

[Teori One Piece] Kenapa Shanks Menangis Setelah Bicara dengan Roger?funimation.com/One Piece

Shanks sudah tumbuh di Oro Jackson sejak kecil hingga remaja, dan sampai diberikan topi jerami milik Roger pula. Kalau di momen menjelang perpisahan ini Roger menyampaikan dia menganggap Shanks sebagai putranya, maka tak heran kalau Shanks menangis. 

5. Roger menemukan sesuatu soal Shanks di Laugh Tale?

[Teori One Piece] Kenapa Shanks Menangis Setelah Bicara dengan Roger?funimation.com/One Piece

Yang menarik perhatian soal Shanks adalah ada kemungkinan dia atau Buggy itu keturunan Tenryuubito. Dari usianya, memang bisa dibayangkan Roger menemukan antara Shanks atau Buggy yang masih 1 tahun di pulau God Valley. Pulau yang di tengah pertempuran Rocks versus Roger juga diisi oleh Tenryuubito dan budak mereka. 

Jika Roger menemukan petunjuk lain soal keluarga Shanks di Laugh Tale, maka tidak mengherankan jika Shanks akan menangis. 

Itulah spekulasi saya soal Shanks menangis setelah bicara dengan Roger. Menurutmu yang mana yang benar?

Baca Juga: Masih Misteri, Ini 5 yang Diketahui Soal Duel Mihawk Versus Shanks!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU