[Teori One Piece] Bisakah Portgas D. Ace Mengalahkan Katakuri?

Keduanya sama-sama level komandan Yonko!

[Teori One Piece] Bisakah Portgas D. Ace Mengalahkan Katakuri?

Charlotte Katakuri adalah komandan terkuat kelompok Big Mom. Sementara itu, Portgas D. Ace adalah salah satu komandan terhebat kelompok Whitebeard. Mereka sama-sama komandan Yonko

Mengingat Ace sudah gugur, keduanya tak bisa bertarung lagi. Tapi jika mereka berjumpa, mampukah Ace mengalahkan Katakuri? Soalnya saudara angkat Ace, Luffy, akhirnya sukses mengalahkan putra Big Mom itu!

1. Dari yang terlihat, Haoshoku Haki dan Kenbunshoku Haki Katakuri mengungguli Ace

[Teori One Piece] Bisakah Portgas D. Ace Mengalahkan Katakuri?crunchyroll.com/one-piece

Ace sebenarnya memiliki Haoshoku, Kenbunshoku, dan Busoshoku Haki. Namun dari yang terlihat sejauh ini, Ace tidak memiliki Kenbunshoku yang istimewa. Haoshoku Haki-nya juga tak pernah dipamerkan. 

Katakuri memiliki Kenbunshoku Haki level tinggi dan Haoshoku Haki yang juga bisa diadu dengan Luffy. Dari urusan Haki, Katakuri tampak lebih unggul dari Ace. 

Baca Juga: Sampai 100 Tahun?! Inilah 7 Pertarungan Terlama di One Piece!

2. Tubuh api Ace bisa memberi tantangan pada Katakuri

Meski Haki Katakuri mengungguli Ace, patut diperhitungkan kalau Ace adalah pemakan Logia. Kekuatan api Ace dan jurus-jurus ledakannya bisa mengguncang Katakuri. Terutama karena ledakan api adalah jenis serangan yang bisa tetap sulit dihindari, meski Katakuri sudah memperhitungkan arah serangan. 

Katakuri sendiri bukannya tidak bisa membalas. Dengan Awakening mochi serta Busoshoku Haki level tinggi, ia tetap bisa menghajar Ace. Tapi dengan tubuh apinya, Ace pun akan lebih mudah bermanuver menghindar ketimbang Luffy.

Terutama karena Katakuri tidak bisa menghilangan kekuatan Ace seperti Marshall D. Teach.

3. Pertarungan ini tidak akan berlangsung cepat

[Teori One Piece] Bisakah Portgas D. Ace Mengalahkan Katakuri?funimation.com/One Piece

Melawan Logia itu bukan urusan mudah, meski punya Haki sekalipun. Terutama saat yang akan bertarung itu seimbang. Jinbe dulu butuh lima hari melawan Ace, dan itu berakhir dengan dia dan Ace tumbang.

Ace sudah terbukti punya stamina untuk bertarung lima hari. Katakuri, meski sempat terganggu karena tidak bisa makan donat, juga total melawan Luffy selama tiga belas jam. 

Jika Katakuri melawan Ace, duel mereka bakal terjadi setidaknya belasan jam juga. 

4. Meskipun awalnya tertinggal, skill Ace berpotensi naik di tengah pertempuran seperti Luffy

[Teori One Piece] Bisakah Portgas D. Ace Mengalahkan Katakuri?crunchyroll.com/one-piece

Haki bisa meningkat levelnya jika digunakan melawan musuh tangguh. Ini terbukti pada Luffy, yang semakin jago menggunakan Kenbunshoku Haki setelah melawan Katakuri. 

Saya pun merasa hal yang sama bisa terjadi pada Ace. Di awal pertarungan dia bisa didesak dan dihajar, namun jika Katakuri gagal menyingkirkan Ace dengan cepat, Ace bisa belajar dan meningkatkan kekuatan Haki-nya. 

5. Kesimpulannya, siapa yang akan menang?

[Teori One Piece] Bisakah Portgas D. Ace Mengalahkan Katakuri?onepiece.fandom.com

Bisakah Portgas D. Ace mengalahkan Katakuri? Saya rasa, kuncinya adalah berapa lama pertarungan akan terjadi.

Jika Katakuri dapat menumbangkan Ace dengan cepat, maka dia yang akan keluar sebagai juara. Jika tidak? Situasinya akan mirip dengan Luffy. Kemampuan Ace bisa meningkat di tengah pertarungan, dan ia dapat membalik situasi. 

Terutama karena dari segi bakat tempur, Ace tampak lebih unggul dari Luffy. Dari segi usia dan pengalaman, Ace lebih unggul juga dari Luffy. Ace juga punya buah iblis Logia yang bisa merepotkan wujud mochi Katakuri. 

Demikian analisis saya soal bisakah Portgas D. Ace mengalahkan Katakuri. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: [Teori One Piece] Apakah Luffy Sudah Lebih Kuat dari Ace?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU