Teori One Piece: Akankah Buggy Mencapai Laugh Tale Nanti?

Bisa saja nih Buggy mencapai Laugh Tale karena beruntung

Teori One Piece: Akankah Buggy Mencapai Laugh Tale Nanti?

Ada empat anggota Roger ternama yang ternyata tidak ikut kapten mereka ke Laugh Tale. Salah satunya Buggy. Buggy sebenarnya ingin ikut, tapi dia sakit sebelum mereka mencapai pulau itu.

Akankah Buggy mencapai Laugh Tale dengan kapalnya sendiri nanti? Mengingat keberuntungan Buggy, ini bisa saja terjadi.

1. Pasti ada alasan Oda mengungkap Buggy dan Shanks tidak ikut kapten mereka ke Laugh Tale

Teori One Piece: Akankah Buggy Mencapai Laugh Tale Nanti?funimation.com/One Piece

Eiichiro Oda adalah penulis yang piawai. Kadang sebuah kejadian besar sudah ia beri petunjuknya sejak ratusan bab sebelumnya. 

Kali ini pun tampaknya demikian. Pasti ada alasan kenapa Oda memperlihatkan Buggy dan Shanks belum mengunjungi Laugh Tale sebelumnya. 

Salah satu alasannya tampaknya untuk memberi petunjuk kalau Shanks dan Buggy belum pernah melihat langsung seperti apa harta Joy Boy. Alasan lainnya? Mungkin untuk membuat momen Buggy mencapai Laugh Tale menjadi epik.

Baca Juga: 4 Anak Buah Gol D. Roger yang Ternyata Tidak Ikut ke Laugh Tale

2. Situasi bisa memaksa Buggy untuk terseret mencapai Laugh Tale

Teori One Piece: Akankah Buggy Mencapai Laugh Tale Nanti?onepiece.fandom.com

Sejak awal, saya sudah merasa kalau Buggy akan terlibat dalam perang akhir One Piece. Sebelumnya sih saya kira Buggy, Weevil, dan Mihawk akan dikerahkan Pemerintah Dunia untuk menggempur Luffy untuk terakhir kali. Dengan begitu, Zoro pun punya alasan melawan gurunya dan mencapai mimpinya jadi ahli pedang nomor satu di dunia. 

Tapi lalu Shichibukai dibubarkan dan situasinya berubah. Bukannya sebagai calon musuh, Buggy bisa jadi malah akan terseret oleh Luffy mencapai Laugh Tale. 

Kuncinya adalah, setelah Wano, Luffy berpotensi menjadi kekuatan yang ditakuti bila ia bisa mengalahkan Kaido. Saya menduga kalau Shichibukai seperti Hancock mungkin akan beralih mendukung Armada Besar Topi Jerami. 

Buggy pun bisa jadi terpaksa bekerja sama dengan Luffy untuk menyelamatkan diri sendiri. Lalu karena ini, dia terseret konflik yang membawanya sampai ke Laugh Tale. 

Buggy terseret konflik Luffy ini juga bukan hal yang baru. Ini sudah terjadi di Impel Down, dan bisa terjadi lagi di perang akhir. 

3. Akankah Buggy dan Shanks mencapai Laugh Tale sama-sama?

Teori One Piece: Akankah Buggy Mencapai Laugh Tale Nanti?cbr.com

Uniknya, dulu Shanks juga memutuskan untuk tidak ikut kaptennya ke Laugh Tale. Apakah dia melakukan itu untuk menemani Buggy? Ataukah dia memang ingin pergi ke pulau itu sendiri nantinya?

Kalau Shanks melakukan itu untuk menemani Buggy, kemungkinan dia dan Buggy akan mendarat sama-sama di Laugh Tale itu akan jadi menarik. 

Saya sih tidak yakin Shanks selama ini tidak sampai ke Laugh Tale karena dia menunggu Buggy. Tapi momen ia bisa mencapai Laugh Tale mungkin memang hanya bisa dibuka oleh Luffy.

4. Yang jelas, mungkin lokasi pertempuran terakhir terjadi di Laugh Tale

Teori One Piece: Akankah Buggy Mencapai Laugh Tale Nanti?berbagai sumber

Setelah semua petunjuk terkumpul lengkap, Roger bisa mencapai Laugh Tale dengan relatif damai. Lagipula musuh terkuat Roger, Xebec, sudah ia kalahkan jauh sebelumnya. 

Situasi Luffy berbeda. Saya curiga kalau Teach (yang juga mengincar jadi raja bajak laut) akan mencapai Laugh Tale, atau hampir mencapai Laugh Tale nanti.

Pertempuran puncak pun bisa saja terjadi antara di lautan sekitar Laugh Tale atau malah di Laugh Tale sendiri, bersama dengan tokoh-tokoh besar yang belum sempat kena sorot dan musuh-musuh utama One Piece yang belum takluk. Termasuk Buggy. 

Demikianlah analisis saya mengenai akankah Buggy mencapai Laugh Tale nanti. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Bocoran One Piece 967 Beri Petunjuk Harta Apa yang Ada di Laugh Tale

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU