Teori: Kenapa Kurohige Bukan Orang yang Ditunggu Roger di One Piece?

Menurut Shirohige, Kurohige bukan yang ditunggu Roger

Teori: Kenapa Kurohige Bukan Orang yang Ditunggu Roger di One Piece?

Kalau dari dialog di bab 576, tampaknya sosok yang dinanti-nanti oleh Gol D. Roger bukanlah Marshall D. Teach alias Kurohige. 

Kenapa ya Kurohige bukan orang yang ditunggu Roger di One Piece? Ini teori saya! 

1. Shirohige mengucapkan ini di bab 576

Teori: Kenapa Kurohige Bukan Orang yang Ditunggu Roger di One Piece?Whitebeard berhadapan dengan Blackbeard. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Di bab 576, Shirohige menyampaikan kalau Teach bukan orang yang ditunggu Roger.

Situasi sebelum Shirohige mengucapkan itu adalah: dia sempat menyerang balik Teach hingga Teach panik. Lalu Teach memerintahkan anak buahnya menyerang Shirohige. Sebagian menyerang dengan senjata api.

Saat Shirohige menerima serangan-serangan itu, dia mengenang percakapannya dengan Roger. 

Shirohige mengatakan pada Roger, kalau dia kadang-kadang menemui orang dengan nama D. Dia lalu menanyakan apa maksud nama D, dan Roger menjelaskannya, meski sayangnya penjelasan itu belum diungkap lengkap untuk pembaca.

Baru setelah itu Shirohige mengatakan Teach bukan orang yang ditunggu Roger. 

Baca Juga: Teori: Kenapa Aokiji Gabung Kurohige di One Piece?

2. Sebetulnya siapa orang yang ditunggu Roger?

Teori: Kenapa Kurohige Bukan Orang yang Ditunggu Roger di One Piece?Momen Roger meninggalkan kelompoknya. (Dok. Shueisha/One Piece)

Kalau kita lihat kejadian di bab 968, tampaknya kelompok Roger terlalu cepat ke Laugh Tale.

Sebelumnya, Roger dan Oden mendengar suara dari Sea King. Suara yang mereka dengar dijelaskan di bab 968: para Sea King bicara kalau para raja mereka akan lahir. Ada yang akan datang dari laut jauh. 

Para Sea King yakin kalau para paus akan senang ketika kedua raja bertemu lagi. 

Para Sea King juga memberi gambaran: "Meski butuh 10 tahun hingga mereka lahir, dan 15 tahun supaya mereka tumbuh kuat." Jadi para penguasa yang dinanti belum lahir saat itu. 

Lalu kita juga diperlihatkan dialog Roger dengan Shyarly mengenai kapan Poseidon akan lahir, yaitu 10 tahun kemudian. 

Mengingat hal-hal itu membuat Roger merasa akan ada orang yang melampaui kelompoknya.

Roger sih kemudian yakin kalau anaknya yang akan menemukan One Piece, tapi sayang itu tidak terjadi. 

Yang jelas, sosok yang ditunggu Roger kemungkinan adalah orang yang dia dengar ramalannya ini. Bisa jadi satu adalah Poseidon dan satu "penguasa" dari laut jauh. 

3. Ada indikasi kalau pada dasarnya yang ditunggu Roger adalah Joy Boy baru

Teori: Kenapa Kurohige Bukan Orang yang Ditunggu Roger di One Piece?Toei Animation/One Piece

Di bab 968, Oden bilang ada alasan Wano menutup perbatasan. Tapi perbatasan Wano akan dibuka lagi di hari Joy Boy muncul.

Lalu di bab 972, saat Oden sudah lama direbus, dia menyampaikan kepada Akazaya Nine: dulu, yang memutus Wano dari dunia luar adalah klan Kozuki. Itu untuk melindungi Wano dari kekuatan besar.

Wano dan dunia, dikatakan Oden, menunggu orang tertentu. Saat orang itu muncul, Oden ingin Wano menjadi negeri yang mendukung orang itu.

Oden yang menyadari dirinya akan mati lalu meminta Akazaya Nine yang membuka perbatasan Wano.

Oden juga sempat memberi pesan kepada Toki: sekitar 20 tahun nanti akan ada perang besar, dan protagonis dari perang itu akan muncul. Sosok protagonis itu yang akan mengalahkan Kaido. 

Situasi ini membuat saya merasa kalau pada dasarnya orang yang ditunggu Roger dan Oden ya sama: Joy Boy baru. Sosok yang kepribadiannya pun mungkin sama dengan Joy Boy asli, sosok yang peninggalannya membuat Roger dan kelompoknya tertawa di Laugh Tale.  

4. Jadi, kenapa Kurohige bukan orang yang ditunggu Roger?

Teori: Kenapa Kurohige Bukan Orang yang Ditunggu Roger di One Piece?Shirohige menghajar Kurohige di versi anime. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Shirohige sudah dikasih tahu Roger soal sejarah nama D. Dia mungkin juga sudah tahu ciri-ciri orang yang ditunggu Roger, dalam dialog terakhir mereka.

Sebelum Shirohige mengucapkan Teach bukan sosok yang ditunggu Roger, Teach panik saat diserang Shirohige. Padahal pemilik nama D biasanya tidak menunjukkan takut bahkan di hadapan maut. Malah, pemilik nama D justru biasanya tersenyum lebar saat terancam mati. 

Shirohige mungkin menyadari kalau meski Teach memiliki nama D (Marshall D. Teach), sifatnya bukan seperti yang dideskripsikan Roger. 

Faktor lain Kurohige kemungkinan besar bukan Joy Boy? Dia tidak sesuai dengan ramalan para Sea King.

Ramalan para Sea King yang didengar Oden dan Roger menyebutkan kalau para penguasa bahkan belum lahir saat itu. Sementara Teach malah sudah gabung kelompok Shirohige sejak sebelum Oden dan Roger mendengar ramalan.

Karenanya sosok seperti Shirohige, Rayleigh, Teach, Shanks, dan Buggy yang sudah lahir sebelum ramalan para Sea King juga sepertinya bukan yang akan jadi sosok-sosok yang dinantikan Roger. 

Nah itu teori saya soal kenapa Kurohige bukan orang yang ditunggu Roger di One Piece.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Teori: Siapa Yonko Terlemah di One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU