Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan 

Dengan Gear 5, Luffy terasa sudah mencapai level Yonko

Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan 

Dulu, ada sejumlah karakter One Piece yang level kekuatannya terasa jauh sekali dengan Luffy.

Lalu, Luffy memperoleh peningkatan kekuatan besar-besaran di alur Wano. Bukan hanya dia menguasai Busoshoku Haki level tinggi, lalu Haoshoku Haki level tinggi, dia juga mencapai Awakening. Dia bahkan bisa berduel satu lawan satu dengan Kaido. 

Sekarang, 10 karakter One Piece ini bisa saja dapat Luffy kalahkan. Siapa saja? Ini daftarnya! 

1. Silvers Rayleigh

Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan Silvers Rayleigh di anime. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Dulu, jarak kekuatan antara Luffy dan Rayleigh terasa masih jauh sekali.

Sekarang? Dengan sudah tuanya Rayleigh, sementara Luffy sekarang menguasai level tinggi dari tiga jenis Haki serta Awakening Buah Iblis bisa saja Luffy dapat mengalahkan Rayleigh.

Meski begitu, saya curiga pertarungan ini tetap tidak akan mudah, dan Rayleigh bisa saja mengalahkan Luffy kalau Luffy lengah. 

Baca Juga: Teori: 7 Karakter One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks

2. Big Mom

Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan Toei Animation/One Piece

Hingga tambang penjara Udon, level kekuatan Big Mom terasa melampaui Luffy. Kamu mungkin ingat di Udon si Luffy sampai bisa diterbangkan Big Mom.

Sekarang? Luffy bisa menggunakan Haoshoku Haki untuk melapisi dirinya, memperkuat serangannya sekaligus melindungi diri dari serangan kuat Big Mom. 

Big Mom di Onigashima bisa dikalahkan Eustass Kid dan Trafalgar Law. Tapi Luffy dengan Gear 5 bisa jadi dapat mengalahkan Big Mom dengan lebih mudah. 

3. Kurohige

Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan Toei Animation/One Piece

Bila Luffy masuk ke jangkauan serang Kurohige, ada potensi kekuatannya dihilangkan.

Kurohige juga sekarang bisa jadi ancaman besar, karena kemampuan gempanya.

Namun dengan kemampuan Luffy untuk memberi sekelilingnya karakteristik karet, serta kemampuan ajaib seperti membuat dirinya jadi besar, atau menangkap petir dan menggunakannya untuk menyerang, Luffy kini memiliki banyak cara untuk menyerang Kurohige dengan aman!

Walau tentu saja, kalau Luffy lengah sedikit, dia bisa kena hantaman kuat dari Kurohige. 

4. Kuzan

Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan Kuzan versi anime. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Berhubung sekarang Luffy bisa Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki level tinggi, serangannya bakal berdampak besar ke Kuzan.

Di Long Ring Long Land, Kuzan dapat mengalahkan Luffy dengan mudah. Sekarang, Luffy rasanya bisa saja mengalahkan Kuzan.

Meski tentu saja: Luffy saya rasa tetap tidak bisa menang dengan mudah. 

Kita lihat di Marineford, si Kuzan bisa selamat meski diserang Shirohige dengan Haki. Bisa jadi Kuzan dapat memanipulasi tubuhnya untuk menghindari serangan berlapis Haki

Tapi, melihat Kuzan ini moralnya baik dan dia bukan lagi Angkatan Laut, dia lebih mungkin jadi sekutu Luffy ketimbang musuh. 

5. Sentomaru

Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan onepiecegold.com

Di Sabaody (sebelum time skip), Luffy sama sekali tak bisa menembus pertahanan sempurna Sentomaru.

Saya curiga sebenarnya Luffy bisa melawan Sentomaru dengan lebih baik sejak time skip.

Sekarang? Saya rasa Luffy akan benar-benar bisa melampaui Sentomaru.

Saya bahkan curiga kalau Sentomaru terlibat melawan Topi Jerami, bisa jadi lawan Sentomaru bukan Luffy, namun anak buah Luffy yang lain. 

Kecuali kalau misalnya Vegapunk bisa memperkuat Sentomaru, tentu saja. 

6. Magellan

Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan Magellan (Dok. onepiece.fandom)

Magellan itu bisa diserang, tapi yang menyerangnya bakal kena efek buruk. Racun Magellan justru bisa membuat penyerangnya kena masalah. 

Tapi sekarang, dengan Luffy bisa menguasai Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki level tinggi, satu serangan Luffy dampaknya bisa sangat besar ke Magellan. Magellan bisa jadi dapat kalah sebelum Luffy tumbang karena racun.

Kemampuan Awakening Luffy juga bisa memberi Luffy lebih banyak cara untuk menang, atau minimal mengatasi serangan-serangan racuN Magellan. 

7. Borsalino

Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan Borsalino, alias Kizaru. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Di Sabaody sebelum time skip, level Borsalino, alias Kizaru, dan Luffy terasa jauh sekali.

Sekarang, melihat gimana Luffy bisa mendesak Kaido, saya curiga Kizaru pun bisa dikalahkan Luffy. 

Saya bahkan jadi penasaran: kalau Luffy bisa meraih petir, apakah Luffy bisa meraih sinar Borsalino dengan kekuatan Awakening-nya? 

8. Sakazuki

Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan Toei Animation/One Piece

Dulu, jarak kekuatan Luffy dan Sakazuki jauh sekali.

Sekarang, jarak kekuatan mereka seharusnya sudah berkurang jauh. Sakazuki pastinya masih kuat sekali (berhubung dia bahkan bisa mengalahkan Kuzan), namun sekarang bukan mustahil Luffy dapat mengalahkan Sakazuki dan membalaskan Ace.

9. Shanks

Melihat Luffy sekarang bisa beradu kekuatan dengan Kaido sampai langit terbelah (mengingatkan pada konflik Shanks dan Shirohige), level kekuatan Luffy mungkin memang sudah di tingkat yang sama dengan Shanks.

Masih ada kemungkinan Shanks level Haoshoku Haki-nya lebih tinggi dari Luffy. Dulu, di SBS volume 65, ada pertanyaan: jika Haoshoku Haki Luffy bisa menumbangkan 50.000 orang, berapa banyak yang bisa Shanks dan yang lain kalahkan?

Oda menjawab dalam situasi yang sama Rayleigh atau Shanks bisa saja menjatuhkan 100.000 orang. Itu membuat saya merasa di Fishman Island, kekuatan Rayleigh dan Shanks itu dua kali lipat dari Luffy. 

Namun Oda juga menjelaskan di SBS itu kalau mampu menjatuhkan musuh dengan Haki sepenuhnya bergantung pada kesenjangan kekuatan yang luar biasa di antara keduanya. Dalam kasus Luffy, intinya adalah jumlah orang yang sangat lemah sehingga mereka bahkan tidak layak untuk dia lawan.

Jadi... bisa saja setelah Onigashima, level kekuatan Luffy dan Shanks sudah semakin menipis atau bahkan setara. Melihat betapa kuatnya Luffy sekarang, saya gak akan kaget jika ditempatkan di situasi yang sama di Fishman Island, jumlah musuh yang pingsan karena Haki-nya bisa melampaui 50.000. 

10. Issho

Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan Toei Animation/One Piece

Mengingat kekuatan Issho itu bukan Logia, dia bisa jadi lebih mudah dikalahkan Luffy ketimbang para admiral lain.

Terutama sekarang, setelah Luffy menguasai tiga jenis Haki level tinggi, sementara di Dressrosa dulu Luffy belum menguasai Haki level tinggi sama sekali. 

Tapi setelah perpisahan mereka di Dressrosa, Issho terasa lebih mungkin jadi sekutu ketimbang musuh.

Nah itu 10 karakter One Piece yang sekarang bisa saja Luffy kalahkan.

Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 6 Karakter One Piece yang Memiliki Kemampuan Kamuflase

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU