Sejago Apa Sih Sanji Pakai Senjata Tajam di One Piece? Ini Jawabannya!

Dia sebenarnya sudah dilatih pedang lho #onepiece

Sejago Apa Sih Sanji Pakai Senjata Tajam di One Piece? Ini Jawabannya!

Kamu sudah baca bab spesial One Piece di Manga Plus pekan ini? (5/1/2021). Bab spesial itu adalah cerita Shokugeki no Sanji, kisah memasak Sanji yang ditulis Yuto Tsukuda dan digambar Shun Saeki. Duo kreator Shokugeki no Soma.

Kalau belum, bab itu tersedia di Manga Plus. Cek bab One Piece baru yang tulisannya "ex." 

Salah satu kejutan besar di bab spesial itu adalah Sanji menggunakan Wado Ichimonji untuk motong ikan. Sebetulnya sejago apa sih Sanji pakai pedang?

Ini jawabannya! 

1. Sanji pernah dilatih pedang oleh Vinsmoke Judge

Tahukah kamu kalau bakat berpedang Sanji sebenarnya bukan semata dari keahliannya menggunakan pisau dapur?

Coba buka One Piece bab 833, di tengah pertarungan lawan Vinsmoke Judge. Judge mengatakan dia sudah menawarkan Sanji menggunakan pedang. Judge juga menegaskan kalau dia dulu melatih Sanji menggunakan pedang.

Lalu di bab 840, kita diperlihatkan Sanji latihan pedang lawan Niji. Saat itu serangan Sanji kecil berhasil mengenai Niji, tapi tak ada gunanya karena tubuh kuat Niji. 

Dari segi ini saja, kemampuan Sanji memang sudah terasa bukan level amatir dalam menggunakan senjata tajam. Dia minimal sudah dapat pelatihan dan tahu gimana cara memakai pedang. 

Baca Juga: Ini Dia Ucapan Selamat Dari Berbagai Mangaka Untuk One Piece Bab 1000!

2. Meski punya bakat dan memang sudah dilatih berpedang, Sanji gak minat pakai perlengkapan tajam kecuali untuk situasi tertentu

Sejago Apa Sih Sanji Pakai Senjata Tajam di One Piece? Ini Jawabannya!Toei Animation/One Piece

Tapi bab 833 juga menegaskan kenapa Sanji tak menggunakan pedang atau pisau meski dia sudah dilatih, dan terasa berbakat.

Alasannya ya sama kenapa Sanji tak menggunakan tangan untuk bertarung. Dia adalah koki, dan dia menganggap serius hal itu.

Kecuali yang dia hadapi adalah bahan masakan, dia tidak akan menggunakan tangan atau perlengkapan tajam untuk menangani musuhnya. 

3. Momen pengecualian itu ada

Sejago Apa Sih Sanji Pakai Senjata Tajam di One Piece? Ini Jawabannya!Toei Animation/One Piece

Tapi kita sudah melihat kalau ada momen pengecualian.

Wanze di alur Water Seven menggunakan pasta sebagai armor. Jadi Sanji pun memotong-motong pasta itu dengan alat bantu pisau dapur.

Di momen itulah kita melihat betapa berbakatnya Sanji menggunakan senjata tajam dalam pertarungan. Ia sudah seperti pengguna pedang nitoryu, atau aliran dua pedang, dengan memanfaatkan pisau dapur. 

Hanya saja, lihat gimana Sanji menangani pertarungan itu. Dia memotong armor pasta Wanze, tapi dia tak menggunakan perlengkapan tajamnya untuk melukai Wanze sendiri.

Jadi yep, Sanji benar-benar tidak akan menggunakan perlenngkapan tajam untuk menyerang musuhnya. 

4. Di Shokugeki no Sanji bab 2, Sanji bahkan mengetahui kualitas dari Wado Ichimonji

Sejago Apa Sih Sanji Pakai Senjata Tajam di One Piece? Ini Jawabannya!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di Shokugeki no Sanji bab 2, kita diperlihatkan Sanji sempat bingung karena tak memiliki pisau yang cocok untuk memotong draconic super fillet salmon.

Dia merasa butuh pisau yang panjang, tajam, dan kokoh.

Lalu Zoro "meninggalkan" Wado Ichimonji di dapur. Sanji langsung menyadari kalau pedang itu memiliki tiga kriteria yang dibutuhkan. Sanji pun memotong salmonnya dengan penuh presisi, hingga salmon itu tidak meledak duluan.

Momen itu membuat Sanji terlihat seperti bisa menyadari kualitas sebilah pedang Meito. Walau... ya... dia menganggapnya sebagai alat masak, bukan senjata. 

Apakah cerita ini dianggap resmi? Mungkin tidak, karena yang menulis bukan Oda. Tapi melihat gimana kemampuan Sanji dengan senjata tajam, dan sebagai koki, saya merasa ini memang bisa ia lakukan juga di cerita utama. 

Nah, itulah jawaban dari pertanyaan soal sejago apa sih Sanji pakai senjata tajam di One Piece. Meski dia gak mau pakai pisau atau pedang untuk melawan musuh, Sanji ini terasa punya bakat buat pakai senjata tajam ya.

Saya malah merasa dia bisa memanfaatkan Nidai Kitetsu lebih baik dari Luffy. Walau kemungkinan besar Sanji hanya bakal memanfaatkannya untuk motong ikan.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Sanji Menggunakan Wado Ichimonji Zoro di Shokugeki no Sanji Bab 2!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU