Bos Intel? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!

Siapa sih pemimpin SWORD di One Piece?

Bos Intel? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!

Di One Piece, ada organisasi rahasia bernama SWORD. Ini adalah organisasi di dalam Angkatan Laut, yang anggotanya harus saling bertukar kode dulu untuk mengonfirmasi identitas satu sama lain sebelum berbicara. 

Baru ada dua anggota SWORD yang terungkap sejauh ini: Koby dan X Drake. Tujuan sejati kelompok SWORD sih belum diketahui, namun yang jelas sejauh ini mereka sepertinya adalah divisi mata-mata. Terlihat dari Drake, yang oleh dunia dikenal sebagai anak buah Kaido, padahal sebenarnya ia masih mengabdi di Angkatan Laut. 

Siapa sih pemimpin SWORD di One Piece? Ada lima sosok yang mungkin. 

1. Sengoku

Bos Intel? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!onepiecegold.com

Mengutus anggota Angkatan Laut menjadi mata-mata bukan hal baru untuk Sengoku. Rosinante, anak asuhnya, toh pernah menjadi mata-mata untuk kelompok Doflamingo. 

Sengoku juga adalah laksamana armada saat X Drake meroket jadi Supernova. Karenanya bila rencana SWORD sudah berlangsung sejak saat itu, Sengoku bisa jadi adalah sosok yang mendalangi organisasi ini. 

Untuk motif: Sengoku ingin mewujudkan keadilan dengan cara apapun. Namun di akhir Marineford, Sengoku dibuat murka karena Pemerintah Dunia memutuskan menutup-nutupi masalah di Impel Down. 

Gimana kalau kejadian itu yang mendorong Sengoku untuk membuat divisi rahasia, agar ia bisa tetap menciptakan keadilan meski dirinya bukan lagi laksamana armada? 

Bahkan, ada satu hal yang harus kamu pertimbangkan: laksamana dan laksamana armada adalah bawahan langsung dari Tenryuubito. Berhubung pangkat Sengoku sekarang adalah inspektur jenderal, ia tidak lagi terkekang oleh Tenryuubito

2. Monkey D. Garp

Bos Intel? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!onepiece.fandom.com

Garp sebenarnya bangga menjadi Angkatan Laut. Namun dia ini tipe yang akan terang-terangan tidak menyukai politik dan konspirasi dari Pemerintah Dunia. 

One Piece 957 mengungkap kalau Garp menolak menjadi laksamana, karena sebagai laksamana dia akan menjadi bawahan langsung Tenryuubito. Karena itu ia puas menjadi wakil laksamana untuk selamanya. 

SWORD berpotensi menjadi Angkatan Laut yang sesuai dengan visinya, terdiri dari orang-orang yang benar-benar hanya ingin mewujudkan keadilan, tanpa memikirkan pengaruh gelap dari Tenryuubito. Koby jadi anggota tampak sebagai petunjuk kalau kelompok SWORD berisi anggota Angkatan Laut yang baik hati. 

Selain itu, Koby adalah anak buah yang ia didik sendiri. Mudah membayangkan Koby masuk ke SWORD semata karena Garp melihat Koby siap, lalu menawarinya posisi tersebut. 

Baca Juga: Spekulasi SWORD di One Piece: Apa Tujuan dan Siapa Musuh Mereka?

3. Fujitora

Bos Intel? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!onepiecegold.com

Yang unik dari Fujitora adalah dia memiliki visi yang jelas mengenai seperti apa keadilan seharusnya, dan dia tidak ragu membuat atasannya marah. 

Dengan menyiarkan permohonan maafnya kepada Raja Riku, Fujitora membuat Angkatan Laut tidak bisa lagi menutupi kejadian sebenarnya. Fujitora kemudian juga yang termasuk mencoba mengajukan pembubaran Shichibukai, dan ia berhasil. 

Fujitora sendiri adalah satu-satunya pengguna pedang di daftar ini, jadi menarik bila nama SWORD pun dicetuskan sebagai petunjuk mengenai keterlibatannya. 

4. Kuzan

Kuzan sangat tidak menyukai Sakazuki. Karena itu ia sampai menantang Sakazuki saat pemilihan laksamana. 

Walau sudah bukan Angkatan Laut, bisa dibayangkan Kuzan masih terlibat dengan sejumlah anggota Angkatan Laut untuk mewujudkan keadilan yang sejati. Selain itu, berhubung ia bukan lagi laksamana, ia juga bukan lagi anak buah Tenryuubito

Yang unik adalah sementara Drake menjadi mata-mata di kelompok Kaido, Kuzan pun seperti mencoba jadi mata-mata yang mengawasi kelompok Blackbeard. Ini seperti pertanda kalau Kuzan pun bagian dari SWORD. 

5. Sakazuki

Bos Intel? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!imdb.com

Sakazuki mungkin brutal, tapi sejauh ini ia tidak terlihat seperti sosok yang mengobarkan perang sembarangan. Sejak timeskip, Sakazuki bahkan terlihat seperti Sengoku dulu: sosok yang tegas, tapi harus senantiasa duduk di belakang meja.

Sakazuki juga tidak menyukai Pemerintah Dunia, seperti ia tunjukkan saat menghadapi Gorosei. Sakazuki pun bisa saja yang menyusun SWORD untuk mengantisipasi kekuatan para Yonko

Yang menarik adalah Sakazuki beberapa kali melarang Angkatan Laut sembarangan ke Wano. Apakah dia menunggu laporan dari X Drake dulu, baru ia bisa mengirim armada? 

Itulah lima kemungkinan pemimpin SWORD di One Piece. Yang mana yang paling mungkin?

Baca Juga: Preview Boruto Episode 131: Jiraiya akan Membantu Sasuke?!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU