One Piece 970 Beri Petunjuk Kalau King Memang Ahli Pedang

Wujud hewan dan manusia King sepertinya sama bahayanya!

One Piece 970 Beri Petunjuk Kalau King Memang Ahli Pedang

Saat King pertama muncul, dia terlihat sekali memiliki pedang di pinggangnya. Apakah King adalah seorang ahli pedang? Atau dia hanya membawa senjata itu untuk hiasan? Kalau kita lihat dari satu panel di One Piece 970 sih, tampaknya King memang jago menggunakan senjata tersebut!

1. King terlihat hendak mengayunkan pedang, membuat Raizo terdesak

One Piece 970 Beri Petunjuk Kalau King Memang Ahli Pedangmangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Akazaya Nine itu kuat. Ini ditegaskan di One Piece 970, saat mereka hanya sembilan tapi mereka bisa mendukung Oden menghadapi ribuan prajurit kelompok Beast. 

Namun di satu panel, kamu bisa melihat bayangan King. Raizo terluka dan tampak berusaha menghindar, sementara di belakangnya King siap menebaskan pedang, dikelilingi oleh api membara. 

Dari kuda-kuda King, ia tampaknya bukan menggunakan pedangnya dengan asal. Itu terlihat seperti kuda-kuda berpedang kendo, Jodan-no-kamae, kuda-kuda di mana bilah pedang diangkat hingga posisinya di atas kepala. 

One Piece 970 Beri Petunjuk Kalau King Memang Ahli Pedangflickr.com/A. C.

Jadi tampaknya benar, pedang King memang bukan hanya hiasan saja. Ini tentu membuat King semakin tangguh, berhubung ia juga bisa menjadi ptenaronodon untuk pertempuran udara. 

Baca Juga: Meski Terlihat Ceria, Ini 6 Sisi Gelap Dunia One Piece!

2. King One Piece sejauh ini memiliki deretan kekuatan menarik

Selain ahli pedang, manga One Piece mengungkap kalau King memiliki Buah Iblis Zoan yang memungkinkan dia berubah menjadi ptenarodon. 

Yang menarik adalah, ptenaronodon tidak memiliki sayap seperti burung dan api. Namun kamu bisa melihat dalam wujud manusia, King memiliki sayap hitam yang unik serta api membara. Api ini bahkan tampaknya bisa ia gunakan untuk membakar sekeliling juga, dan itu penyebab Raizo dikelilingi kobaran di One Piece 970. 

Api dan sayap King ini tampaknya berasal dari rasnya, bukan dari Buah Iblis. Big Mom sendiri sempat tertarik dengan King, karena King termasuk satu dari sedikit ras yang belum ada di Totto Land. 

Bisa terbang, bisa menggunakan pedang, dan juga memiliki api, King tampak memiliki set kekuatan yang banyak. Tak heran ia sepertinya anak buah Kaido dengan nilai buruan tertinggi.  

3. Cocok untuk dilawan Zoro?

Zoro biasanya melawan tangan kanan dari final boss sebuah alur. Misalnya, sementara Luffy melawan Crocodile, Zoro yang melawan Mr. 1. 

Sebagai pengguna pedang, dan juga sosok dengan jabatan tertinggi di kelompok Kaido, King memang tampak cocok jadi lawan Zoro nanti. 

Tapi uniknya, King ini juga cocok untuk dihadapi oleh sekutu Luffy yang lain. Dalam wujud pteranodon, Sanji dan kemampuannya bermanuver di udara cocok untuk menghadapi pria ini. Untuk apinya, Kinemon dan kemampuannya memotong api tampak layak untuk menghadapi King. 

Selain itu, perang melawan Kaido ini semakin lama terasa semakin besar. Di kelompok Kaido saja ada ninja pengikut Orochi, Numbers yang misterius, dan juga para kelompok Beast. Jadi situasi satu lawan satu ini bisa sulit terwujud. 

Gimana nih menurut kamu soal petunjuk kekuatan King di One Piece 970?

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Cocok Pakai Pedang Ame no Habakiri

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU