Bila Mihawk Tumbang, Ini 5 Kandidat Ahli Pedang Terkuat One Piece!

Kandidat paling kuat sih antara Shanks dan Zoro!

Bila Mihawk Tumbang, Ini 5 Kandidat Ahli Pedang Terkuat One Piece!

Suatu hari nanti, Mihawk mungkin akan tumbang. Entah karena Angkatan Laut, dalam serbuan besar mereka kali ini, atau nanti di tangan Zoro atau tokoh lain. Jika itu terjadi, siapa yang layak disebut ahli pedang terkuat One Piece menggantikan dia?

Ada lima sosok yang rasanya berpotensi mengisi posisi ahli pedang terkuat One Piece jika Mihawk tumbang. 

1. Roronoa Zoro

Bila Mihawk Tumbang, Ini 5 Kandidat Ahli Pedang Terkuat One Piece!watchmojo.com

Sudah impian Zoro menjadi ahli pedang terkuat One Piece. Idealnya, ia meraih posisi itu di klimaks, saat manga legendaris ini hampir berakhir. 

Saya rasa, Zoro pun berharap ia bisa merebut gelar tersebut setelah mengalahkan Mihawk dalam duel yang adil. Jadi saya harap Mihawk tidak tumbang duluan karena orang lain sebelum tiba saatnya duel penentu tersebut. 

2. Shanks

Bila Mihawk Tumbang, Ini 5 Kandidat Ahli Pedang Terkuat One Piece!comicbook.com

Dulu, sebelum Luffy bahkan berjumpa dengan Shanks, Shanks mampu berduel dengan sangat imbang melawan Mihawk. 

Yang jelas, baik Mihawk maupun Shanks sama-sama tidak memiliki bekas luka akibat pertarungan tersebut. Jadi duel Shanks dengan dua lengan dan Mihawk itu pasti berakhir seri. 

Kalau misalnya Mihawk tumbang karena faktor lain, seperti ditangkap oleh teknologi Vegapunk atau apa, maka Shanks bisa otomatis jadi ahli pedang terkuat One Piece

Baca Juga: [Teori One Piece] Akankah Luffy Menyerbu Marijoa? 

3. Silvers Rayleigh

Bila Mihawk Tumbang, Ini 5 Kandidat Ahli Pedang Terkuat One Piece!comicbook.com

Jangan lupakan kalau Rayleigh juga adalah ahli pedang. Dari segi pengalaman, dia bahkan mengungguli Mihawk juga. Kalau misalnya Mihawk ditumbangkan bukan dalam duel pedang, maka Rayleigh berpotensi dianggap sebagai ahli pedang terkuat One Piece juga. 

Tapi kalau kandidat yang tersedia antara Shanks dan Rayleigh, kemungkinan besar Shanks kalah dari mantan anak buahnya itu, hanya karena faktor usia. Hanya saja menarik juga membayangkan Rayleigh berduel dengan Shanks. 

4. Fujitora

Bila Mihawk Tumbang, Ini 5 Kandidat Ahli Pedang Terkuat One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Kalau dari segi kekuatan saja, Fujitora juga bisa diperhitungkan sebagai salah satu ahli pedang terkuat One Piece. Dari segi power, Fujitora ini adalah salah satu dari tiga laksamana. Seseorang dengan skill pedang, Haki, serta kemampuan memanipulasi gravitasi. 

Bakal menarik kalau sebenarnya Fujitora salah satu Angkatan Laut yang menyerang pulau Mihawk. Dia jadi berpotensi melawan sendiri sang mantan Shichibukai itu. 

5. Shiryu

Bila Mihawk Tumbang, Ini 5 Kandidat Ahli Pedang Terkuat One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Tampaknya tak terelakkan kalau di akhir, Luffy akan melawan kelompok Blackbeard. Shiryu adalah ahli pedang yang dimiliki kelompok itu. 

Shiryu sekarang bisa menjadi ahli pedang tak terlihat dengan Suke Suke no Mi. Bisa kelihatan pun teknik Shiryu sudah menakutkan, gimana jadinya bila musuh tak bisa mengantisipasinya? 

Itulah lima calon ahli pedang terkuat One Piece bila memang Mihawk tumbang. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: 3 Kesalahan Angkatan Laut One Piece dalam Menyerang Mihawk 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU