Bikin Penasaran! Ini 6 Hal Menarik Soal Guru Zoro Sejauh Ini!

Yang jelas? Dia bukan Denjiro!

Bikin Penasaran! Ini 6 Hal Menarik Soal Guru Zoro Sejauh Ini!

Guru Zoro bernama Koushirou. Dia adalah ahli pedang yang juga ayah dari Kuina. Awalnya dia sempat disangka sebagai Denjiro, namun tampaknya bukan. 

Meski tidak pernah diperlihatkan bertarung, dan sekarang juga dia hidup tenang di East Blue, ada beberapa hal menarik mengenai guru Zoro. Ini beberapa di antaranya!

1. Tinggal di desa bernama Shimotsuki, dan ada simbol klan Shimotsuki di pakaiannya

Bikin Penasaran! Ini 6 Hal Menarik Soal Guru Zoro Sejauh Ini!onepiece.fandom.com

Desa asal Zoro bernama Shimotsuki. Di Wano, terungkap ada klan bernama Shimotsuki, yang pernah dipimpin Shimotsuki Yasuie. Simbol klan itu adalah dua pedang yang saling bersilang. 

Simbol itu masih ada di pakaian Koushirou juga. 

Baca Juga: 5 Alasan Bounty Zoro Berpotensi Melebihi 1 Miliar Setelah Alur Wano

2. Mengetahui dasar Haki gaya Ryuo ala Wano

Di kilas balik Zoro, sebelum dia memotong tubuh baja Mr. 1, Koushirou menjelaskan ada ahli pedang yang tidak bisa memotong apa-apa. Namun ahli pedang itu bisa memotong metal. 

Ternyata, itu adalah prinsip Busoshoku Haki gaya Wano, yakni Ryuo

3. Keluarganya menyimpan Wado Ichimonji

Bikin Penasaran! Ini 6 Hal Menarik Soal Guru Zoro Sejauh Ini!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Wado Ichimonji tadinya adalah pedang Kuina, sebelum kemudian Zoro menggunakannya. 

Nah, kemudian terungkap di manga One Piece kalau sebenarnya Wado Ichimonji ditempa oleh orang dari klan Shimotsuki. Namanya adalah Shimotsuki Kozaburo. 

Berhubung Koushirou mengenakan pakaian bersimbol Shimotsuki, dan keluarganya sempat menyimpan Wado Ichimonji, ini memberi indikasi kalau Koushirou adalah keturunan dari Kozaburou. 

4. Bahkan namanya pun berhubungan dengan Kozaburo

Bikin Penasaran! Ini 6 Hal Menarik Soal Guru Zoro Sejauh Ini!aminoapps.com

Penamaan anak sesuai dengan urutan lahir itu biasa. Di Indonesia saja ada. Nah, di Jepang, penamaan nama anak laki-laki berdasarkan urutan itu adalah: Taro atau Ichiro untuk anak pertama, Jiro untuk anak kedua, Saburo untuk anak ketiga, dan Shiro untuk anak keempat. 

Mengingat nama penempa Enma dan Wado Ichimonji adalah Kozaburo, denga Kozaburo memiliki unsur Saburo, Koushirou pun terasa seperti kerabat dari Kozaburo. 

5. Pernah membantu Pasukan Revolusioner

Bikin Penasaran! Ini 6 Hal Menarik Soal Guru Zoro Sejauh Ini!onepiece.fandom.com

Di masa lalu, Koushirou pernah menolong Pasukan Revolusioner. Dojo Desa Shimotsuki memberi persediaan makanan untuk Pasukan Revolusioner. Belum diketahui apakah ini menandakan Koushirou terafiliasi dengan Pasukan Revolusioner, atau dia memang hanya orang baik yang menolong mereka yang membutuhkan. 

6. Bukan Denjiro!

Bikin Penasaran! Ini 6 Hal Menarik Soal Guru Zoro Sejauh Ini!onepiece.fandom.com

Guru Zoro sempat dicurigai sebagai Denjiro, karena penampilannya mirip. Termasuk kacamata hitamnya. Tapi bab 973 menegaskan kalau tidak, Denjiro bukanlah Koushirou. 

Nah, itulah hal-hal menarik soal guru Zoro sejauh ini. Gimana menurut kamu? Apakah dia adalah Shimotsuki Koushirou, keturunan Shimotsuki Kozaburo?

Jangan lupa juga cek Geek Podcast episode 14, yang kali ini menyorot soal kemungkinan terjadinya perang besar One Piece!

Baca Juga: Pakaian Kaido Saat Eksekusi Oden di One Piece Mirip Katakuri? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU