[One Piece] Doflamingo Saja Ngeri, Ini 5 Alasan Kaido Sangat Ditakuti 

Melawan Kaido itu memang sangat horor!

[One Piece] Doflamingo Saja Ngeri, Ini 5 Alasan Kaido Sangat Ditakuti 

Dulu, OPLoverz bertanya-tanya: sengeri apa Kaido sampai Doflamingo yang kuat saja takut melawannya? Setelah alur Wano, pertanyaan itu terjawab. Melawan Kaido memang tidak bisa sembarangan! 

Ini lima alasan Kaido sangat ditakuti. 

1. Cukup kuat untuk menghancurkan satu wilayah sendirian

[One Piece] Doflamingo Saja Ngeri, Ini 5 Alasan Kaido Sangat Ditakuti dok. Bandai Namco

Dalam wujud naga, Kaido sudah menjadi senjata pemusnah massal. Satu tarikan nafas saja dapat menghancurkan bangunan kastel hingga tak tersisa!

Walau tidak membawa satu anak buah pun, Kaido sudah bisa menyebabkan kehancuran satu negara hanya dengan kekuatannya sendiri. Terutama karena kalau wujud naganya dijatuhkan pun dia malah seperti jadi lebih kuat. 

2. Tubuhnya terlalu tangguh hingga dilukai saja sulit

  • Luffy sudah merasakan sendiri ini. Ia telah menyerang Kaido dengan serangan berlapis Haki. Serangan ini memang sukses membuat Kaido berubah dari naga jadi manusia, tapi... Kaido sendiri tidak terlihat kesakitan setelahnya. 

Patut diingat, serangan Luffy bisa menyakiti Katakuri, Cracker, Doflamingo, dan banyak musuh lain bila kena. Namun serangan bertubi-tubi ini tidak membuat Kaido K.O. Dia bisa terus bangkit. 

Baca Juga: Ini 5 Cara Agar Luffy Bisa Mengalahkan Kaido dalam Pertarungan!

Kalau Luffy saja gagal menghentikan Kaido, gimana petarung yang lebih lemah? 

3. Tidak bisa mati, jadi kalaupun dia kalah dia masih bisa keluar untuk balas dendam lagi

Ini sebenarnya masalah yang paling serius, dan harus dipikirkan Luffy. Kaido ini pernah kalah tujuh kali. Tapi pada akhirnya, dia tidak bisa dieksekusi dan tidak bisa dikurung. Dia akan selalu lolos dari penjara. 

Kalau di akhir Wano Luffy tidak membunuh Kaido, monster ini tidak bisa disegel di Impel Down seperti Doflamingo. Ia bisa keluar lagi dan membahayakan Wano. 

4. Anak buahnya brutal dan keji, tidak ragu menggunakan senjata sadis

Sebelum memancing perhatian Kaido, sekedar berurusan dengan anak buah Kaido saja sudah bikin repot. Saat terdesak, anak buah Kaido seperti Jack dan Queen tidak ragu melepas senjata berbahaya seperti gas beracun dan virus ke musuh mereka. 

Ada indikasi kalau nilai buruan Queen melampaui Katakuri hanya karena Queen lebih sadis dalam bertindak. 

5. Bila menangkap petarung tangguh, kelompok Kaido akan menghancurkan mental korbannya

[One Piece] Doflamingo Saja Ngeri, Ini 5 Alasan Kaido Sangat Ditakuti gamenguides.com

Yang gawat adalah kalau seorang petarung tangguh ditangkap Kaido, dan Kaido ingin membuat orang itu jadi anak buahnya. Para petarung itu bisa dilempar ke tambang dan disuruh kerja paksa, hingga mereka mau suka rela menjadi anak buah Kaido. 

Untuk menghancurkan mental ini, Kaido pernah melakukan hal seperti membantai seluruh anak buah Gekko Moria. Sementara itu anak buah Kid ada yang dibuat rusak mentalnya, seperti Killer. 

Itulah lima alasan Kaido sangat ditakuti. Bisa dibayangkan kalau Doflamingo pasti merasa dirinya tidak punya kesempatan melawan kelompok Kaido, meski dibantu seluruh eksekutifnya sekalipun. 

Gimana menurut kamu mengenai alasan Kaido sangat ditakuti ini?

Baca Juga: 7 Karakter One Piece Ini Berpotensi Mengalahkan Kaido di Wano!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU