Ini 12 Tokoh Kuat One Piece dari East Blue! Bukan Lautan Terlemah?

Inilah laut asal Raja Bajak Laut!

Ini 12 Tokoh Kuat One Piece dari East Blue! Bukan Lautan Terlemah?

Dari semua samudera di One Piece, East Blue sering diremehkan. Wilayah ini dianggap sebagai lautan terlemah di One Piece. Tapi benarkah demikian? Saya sih tidak sependapat. Ada setidaknya 12 tokoh kuat One Piece dari East Blue. Siapa saja? Cek dong di bawah ini!

1. Monkey D. Garp

Ini 12 Tokoh Kuat One Piece dari East Blue! Bukan Lautan Terlemah?comicbook.com

Garp, si pahlawan Angkatan Laut yang dulu bisa memburu Gol D. Roger, mengalahkan kelompok Rocks, dan mengalahkan Don Chinjao, berasal dari East Blue. Bukan hanya itu, kemudian darah keluarga Monkey pun berlanjut hingga dua generasi di East Blue!

2. Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon adalah manusia paling dicari di dunia One Piece, berhubung dia ini pemimpin Pasukan Revolusioner yang memerangi Pemerintah Dunia. 

Dragon sangat kuat. Teknik beladiri Sabo diperkirakan berasal dari dia. Saat muncul di Loguetown pun Dragon terlihat bisa memanipulasi angin. Yang menarik adalah, Dragon sebenarnya rindu rumah. Dia kadang menghadap ke timur di Baltigo. Namun ia belum bisa pulang saat misinya belum selesai.

3. Monkey D. Luffy

Lalu ada putra Dragon ini. Rasanya Luffy tidak butuh perkenalan ya? Dia berasal dari East Blue, lalu melatih kekuatannya hingga sekarang mampu mengalahkan wakil komandan seorang Yonko! Luffy juga sedang berusaha untuk mengalahkan seorang Yonko, yaitu Kaido.

Sebagai tokoh utama, Luffy juga berpotensi menjadi Raja Bajak Laut baru setelah ini. Dengan Garp, Dragon, dan Luffy saja keluarga Monkey sudah menyumbang tiga tokoh kuat One Piece dari East Blue.

4. Sabo

Sabo tadinya adalah putra bangsawan Kerajaan Goa, yang berada di East Blue. Kemudian dia diselamatkan oleh Dragon, dan sekarang menjadi tokoh yang sangat kuat. Dengan gabungan teknik bela diri dan Mera Mera no Mi, Sabo bahkan sempat mempermalukan Jesus Burgess (seharusnya adalah komandan tertinggi Blackbeard) dan menahan Fujitora.

5. Portgas D. Ace

Secara teknis, Portgas D. Ace mungkin lahir di South Blue. Namun dia kemudian dibesarkan sejak kecil di East Blue, dan menghabiskan banyak waktu bersama Sabo (sebelum Sabo dikira mati) dan Luffy (sebelum Ace sendiri mendahului Luffy bertualang). Ace bahkan menemukan Mera Mera no Mi di Sixis, pulau di East Blue.

6. Yasopp

Yasopp adalah anggota dari kru bajak laut Rambut Merah. Dia juga sniper yang luar biasa. Saat Luffy masih kecil, Yasopp sudah bisa menembak antena semut dari kejauhan. Sekarang, level Yasopp mungkin sudah lebih meningkat lagi. Yasopp direkrut oleh Shanks di Desa Sirup, yang berada di East Blue.

7. Usopp

Ini 12 Tokoh Kuat One Piece dari East Blue! Bukan Lautan Terlemah?practicaltyping.com

Sebagai putra Yasopp, Usopp pun berasal dari Desa Sirup. Sekarang, Usopp dikenal sebagai God Usopp, sosok yang menyelamatkan mereka yang dikutuk Sugar jadi boneka. Itu memang kebetulan, namun Usopp juga menunjukkan skill, seperti meluncurkan proyektil untuk menakut-nakuti Sugar dari jarak yang sangat jauh mengandalkan Kenbunshoku Haki-nya. Saat One Piece selesai, dia mungkin akan melampaui ayahnya.

8. Koby

Coby memulai petualangannya dari East Blue. Awalnya dia adalah kacung dari Alvida. Namun setelah dilatih di Angkatan Laut oleh Garp langsung, dia menjadi luar biasa. Bahkan setelah timeskip, Kenbunshoku Haki Coby berkembang jauh, hingga ia bisa mengantisipasi torpedo yang tak dideteksi oleh Helmeppo (sesama pengguna Kenbunshoku). Coby sendiri sudah dianggap pahlawan, namun ia masih rendah hati.

9. Roronoa Zoro

Zoro mengawali petualangannya di Desa Shimotsuki di East Blue, sebagai rival berat Kuina. Ia lalu kemudian beroperasi menjadi pemburu harta, masih di East Blue, hingga petualangannya membawa dia menjadi tahanan Kapten Morgan. Sekarang? Zoro sudah menjadi tangan kanan Luffy, dan mungkin orang terkuat kedua di Topi Jerami.

10. Van Augur

East Blue ini mungkin adalah lautannya para sniper. Selain Usopp dan Yasopp, Vivre Card Databook volume 6 mengungkap kalau Van Augur pun berasal dari East Blue. Van Augur sendiri adalah seorang sniper ahli, yang sekarang menjadi anggota kru seorang Yonko (Blackbeard).

11. Gol D. Roger

Ini 12 Tokoh Kuat One Piece dari East Blue! Bukan Lautan Terlemah?cbr.com

Jangan lupa kalau Gol D. Roger pun dari East Blue! Pria ini bahkan dieksekusi di Loguetown, kota kelahirannya sendiri! Menarik juga kan, Raja Bajak Laut berawal dari East Blue dan calon penerusnya (Luffy) juga berasal dari lautan yang sama?

12. Bartolomeo

Anggota dari Armada Besar Topi Jerami ini juga tercatat sebagai penduduk East Blue! Sekarang, dia diperhitungkan berkat aksinya di Dressrosa, di mana dia ini yang sukses mengalahkan Gladius. Di koloseum juga Bartolomeo sempat memenangkan blok pertempurannya.

Itulah 12 tokoh kuat One Piece dari East Blue. Dari semua tokoh kuat One Piece dari East Blue itu, siapa favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU